20 Fakta Monkey D Garp dalam Anime One Piece

Zeinal Wujud, 14 November 2023

20 Fakta Monkey D Garp dalam Anime One PieceAnime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – One Piece adalah salah satu manga dan anime paling populer yang pernah ada, dan di dalamnya terdapat berbagai karakter menarik yang memikat perhatian kita. Salah satu karakter yang tak terlupakan dalam cerita ini adalah Monkey D Garp, atau lebih dikenal sebagai “Kaigun No Eiyu.” Mari kita simak 20 fakta menarik tentang Garp yang mungkin belum Anda ketahui.

Fakta Menarik Monkey D Garp dalam Anime One Piece

Monkey D Garp umur 48 - One Piece

1. Tanggal Lahir dan Zodiak: Garp lahir pada tanggal 2 Mei dan memiliki zodiak Taurus.

2. Vice Admiral Terkuat: Garp adalah Vice Admiral terkuat dalam angkatan laut saat ini. Dia adalah salah satu tokoh marine paling penting dalam sejarah.

3. Asal Usul di East Blue: Garp berasal dari East Blue, tepatnya di Goa Kingdom. Bahkan sejak kecil, dia sudah memiliki semangat petualangan dan keberanian yang luar biasa.

4. Tinggi Badan yang Luar Biasa: Garp memiliki tinggi badan yang luar biasa, mencapai 287cm.

5. Makanan Favorit: Makanan favorit Garp adalah kari dan senbei, yaitu sejenis camilan tradisional Jepang.

6. Kehidupan Awal: Garp bergabung dengan angkatan laut pada usia 22 tahun, bersama dengan Sengoku dan Tsuru. Setahun setelah itu, ia menikah dan memiliki seorang anak yang dikenal sebagai Monkey D Dragon.

7. Julukan “Garp the Fist”: Garp dikenal dengan julukan “Garp the Fist.” Pada satu titik, ia berhasil mengalahkan Chinjao setelah berlatih dengan menghancurkan delapan gunung dengan tangan kosong.

8. Mentor Luffy: Garp adalah orang yang mengasuh cucunya sendiri, Luffy, sejak kecil. Ia memiliki standar yang tinggi dan berharap agar Luffy menjadi marine yang kuat seperti dirinya.

Baca juga:

9. Pecinta Donat: Garp pernah mencoba memakan 842 donat dalam satu waktu tanpa istirahat hanya untuk mencoba memecahkan rekor dunia.

10. Mentor Koby dan Helmeppo: Garp adalah mentor langsung bagi Koby dan Helmeppo. Koby menganggapnya sebagai sosok masa depan bagi angkatan laut.

11. Tidak Ada Kasihan bagi Penjahat: Meskipun tidak menaruh rasa kasihan terhadap bajak laut dan penjahat lainnya, Garp memiliki prinsip yang kuat dalam menjaga keluarganya.

Fakta Unik Monkey D. Garp pada One Piece

Monkey D Garp Fist of Love - One Piece

12. Penolakan Promosi: Garp selalu menolak promosi jabatan menjadi seorang admiral karena ia tidak ingin menjadi bagian dari Celestial Dragons dan menjadi “anjing penjaga.”

13. Persahabatan dengan Sengoku: Garp dan Sengoku adalah teman baik sejak lama. Garp seringkali membuat Sengoku kesal karena ia suka bertindak sesuka hatinya dan tidak serius mengontrol anggota keluarganya.

14. Balas Dendam kepada Akainu: Saat Ace meninggal, Garp tidak dapat menahan dirinya untuk tidak membalas dendam kepada Akainu. Hanya Sengoku yang bisa menghentikannya.

15. Penurunan Kekuatan: Garp mengakui bahwa kekuatannya telah menurun karena usianya yang sudah tua. Saat ini, ia berusia 78 tahun.

16. Ketidaksenangan pada Pejabat Dunia: Meskipun menjadi legenda marine, Garp membenci para pejabat dunia dan tidak segan untuk mengejek Celestial Dragons di depan banyak orang tanpa rasa takut.

Baca juga:

17. Bounty Besar: Garp memiliki bounty sebesar 3 juta Berry, yang diberikan oleh Cross Guild. Besarnya bounty tersebut sebanding dengan seorang admiral.

18. Mentor yang Rela Berkorban: Sebagai pemimpin dan mentor bagi banyak anggota marine, Garp rela berkorban demi para prajurit muda. Baginya, nyawa anak muda jauh lebih berharga daripada nyawa orang tua yang akan redup oleh zaman.

19. Hubungan dengan Kuzan: Kuzan adalah salah satu bekas murid kesayangan Garp. Garp pernah menyelamatkan nyawa Kuzan di masa lalu, dan Kuzan memiliki rasa penghargaan yang besar terhadapnya. Garp sering menceritakan tentang keluarganya kepada Kuzan.

20. Status Misterius: Saat ini, status Garp adalah “menghilang” setelah ia dikalahkan oleh Kuzan dengan bantuan kapten-kapten kapal Kurohige lainnya. Namun, nasib Garp masih menjadi misteri.

Demikian pembahasan 20 Fakta Monkey D Garp dalam Anime One Piece. Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud Content Writer
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: