4 Lokasi di One Piece Terinspirasi dari Dunia Nyata

Zeinal Wujud, 30 Desember 2023

4 Lokasi di One Piece Terinspirasi dari Dunia NyataAnime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Lokasi di One Piece yang penuh dengan misteri dan keajaiban, Eiichiro Oda, sang mangaka, membangun setiap pulau dan karakter dengan kreativitas yang luar biasa.

Namun, apa yang mungkin tidak banyak diketahui oleh penggemar adalah bahwa banyak lokasi di One Piece sebenarnya diilhami oleh tempat-tempat nyata di dunia kita.

Mari kita telusuri beberapa lokasi nyata yang menjadi sumber inspirasi bagi Oda.

Baca juga:

Water 7 dan Dressrosa: Pesona Italia dan Spanyol

Water 7 Venesia Lokasi di One Piece

Oda tidak ragu-ragu mengambil inspirasi dari berbagai negara di seluruh dunia. Southern Europe menjadi sumber inspirasi bagi Water 7 dan Dressrosa, yang masing-masing terinspirasi oleh Italia dan Spanyol.

Water 7, dengan venice-nya yang memukau, menampilkan paralel yang jelas dengan kota nyata Venesia. Sementara Dressrosa, dengan gaya arsitektur yang mencolok, mengambil inspirasi dari taman Park Güell di Spanyol.

Kerajaan Gaudy dari Inggris dan Prancis Lokasi di One Piece

Lokasi di One Piece

Rommel Kingdom, yang jelas diilhami oleh London, membawa arsitektur klasik kota itu ke dunia One Piece.

Sebaliknya, Mary Geoise, yang merujuk pada Château de Chambord di Prancis, menampilkan arsitektur elegan yang mencerminkan kemewahan Renaisans Prancis.

Tidak hanya sebagai latar, kedua lokasi ini juga memunculkan tema-tema lain. Seperti kisah Hakuba yang terinspirasi oleh Jack the Ripper di Rommel dan keberadaan World Nobles di Mary Geoise yang mencerminkan aristokrasi Prancis.

Asbestos dan Smokey Mountain Lokasi di One Piece

Gray Terminal

Gray Terminal, sebagai cermin dari sikap toksik penguasa Kerajaan Goa, diilhami oleh Smokey Mountain di Filipina, daerah kumuh di Manila yang terdiri dari berjuta ton sampah dan seringkali terbakar.

Sementara itu, Flevance di One Piece mengambil inspirasi dari Asbestos, kota Kanada yang dulunya merupakan pusat pertambangan asbes terbesar.

Kedua lokasi ini mengeksplorasi dampak negatif industri terhadap kesehatan masyarakat.

Batu Gajah Islandia: Keunikan Islandia Lokasi di One Piece

Elephant rock

One Piece, dengan sifatnya yang unik, seringkali mengambil inspirasi dari lokasi aneh dan menakjubkan.

Salah satu contohnya adalah batu Elephant Rock di Islandia, yang menginspirasi pulau aneh di dunia One Piece, Zou.

Gajah raksasa yang membawa Zou di punggungnya memberikan sentuhan khas Oda dalam menghadirkan lokasi yang menarik.

Baca juga:

Dengan menggabungkan imajinasi fantastis dengan inspirasi dari dunia nyata, Oda telah menciptakan dunia One Piece yang memukau dan menghibur.

Setiap lokasi di dunia One Piece memiliki cerita uniknya sendiri, memperkaya pengalaman para pembaca.

Sebagai penggemar, kita tidak sabar melihat ke mana petualangan Topi Jerami akan membawa mereka selanjutnya, dan harapan banyak penggemar akan petualangan di Elbaf menjadi semakin besar.

One Piece bukan hanya sebuah cerita, tetapi juga sebuah perjalanan melintasi dunia nyata yang memberikan pesan dan inspirasi kepada kita semua.

Demikian pembahasan 4 Lokasi di One Piece Terinspirasi dari Dunia Nyata. Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: