5 Rekomendasi Anime dengan Cerita Paling Gelap!

Vitriana, 14 April 2023

5 Rekomendasi Anime dengan Cerita Paling Gelap!Anime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, DKI Jakarta – Daftar Rekomendasi anime di bawah ini akan memiliki cerita yang cukup gelap. Meski begitu ada banyak alasan yang membuat penonton justru tertarik melihat serial anime ini. Dari lima judul anime yang direkomendasikan adalah serial yang memiliki cerita, latar belakang maupun plot yang menampilkan para karakter utamanya menderita.

Mulai dari keputusasaan, kesepian, sedih, dan rasa kecewa kepada dunia, daftar anime ini adalah contoh bahwa anime tak hanya dipenuhi dengan pahlawan, kekuatan super maupun dunia gembira warna warni.

Tanpa berlama-lama lagi, berikut adalah lima rekomendasi anime dengan cerita paling gelap dan mungkin akan membuat mentalmu terpengaruh!

Anime Texhnolyze

Anime Texhnolyze Foto Twittercomnatalixjung

Anime yang punya total 22 episode ini menceritakan sebuah dunia yang gelap dan menyedihkan bernama Lux.

Ceritanya mengikuti Ichise yang bekerja sebagai petarung bayaran di sana, tapi suatu hari ia melakukan hal yang menyinggung seseorang yang tak diketahui dan akibatnya ia harus kehilangan satu lengan.

Baca juga:

Sebelum kematian menjemputnya, Ichise ditemukan oleh peneliti atau ilmuan bernama Eriko, ia memakai Ichise sebagai subjek eksperimen dari sebuah teknologinya yaitu Texhnolyze.

Tak cukup sebagai subjek eksperimen yang membuatnya bergantung pada Texhnolyze tersebut, Ichise kemudian bertemu dengan perempuan bernama Ran, yang bisa melihat masa depan.

Setelah pertemuan itu, mereka mengetahui kalau kota Lux sedang diambang perang serta kejatuhan, dan kemungkinan hanya merekalah yang bisa menyelamatkan kota Lux ini.

Pilihan yang mereka ambil akan menjadi bagian dari plot besar di keseluruhan jalannya cerita.

Anime Terror In Resonance

Anime Terror In Resonance.
Anime Terror In Resonance Foto TwittercomShabazzShamgod

Shinichiro Watanabe adalah orang dibalik anime Terror in Resonance ini, ceritanya mengisahkan dua teroris remaja yang memiliki kode nama Sembilan dan Dua Belas.

Mereka memiliki misi yaitu meluncurkan berbagai serangan bom mengerikan di sekitar kota, dimana satu tujuan terbesarnya adalah ingin melepaskan nuklir.

Permainan kejar-kejaran antara dua teroris ini dan polisi ini sangat menegangkan, tetapi tentu saja semua hal tidak muncul begitu saja.

Baca juga:

Terdapat alasan mengerikan mengapa Sembilan dan Dua Belas melakukan berbagai serangan bomnya, dimana keduanya adalah anak yang berhasil kabur dan bertahan setelah digunakan dalam penelitian.

Setelah memiliki latar belakang yang cukup gelap, anime Terror in Resonance ini juga memiliki akhir yang sangat menyayat hati para penonton, dimana keduanya akhirnya dimusnahkan oleh pemerintah.

Anime Elfen Lied

Elfen Lied adalah seri anime dengan 14 episode, anime ini memiliki siksaan emosional dan mungkin akan berefek kepada merekan yang sedang merasa down.

Dua mahasiswa yang punya sifat hangat dan optimis suatu hari mereka bertemu dengan gadis yang kebingungan bernama Lucy.

Lucy sebenarnya adalah seorang mutan yang tengah dalam kondisi amnesia, ia memiliki kekuatan psikis pembunuh dan diburu oleh agen pemerintah kemanapun dia pergi.

Dalam anime ini Lucy digambarkan sebagai karakter yang dimanfaatkan oleh pemerintah sebagai senjata manusia, sebagaimana namanya, perlakuan yang ia terima juga sama sekali tak manusiawi.

Serial anime seperti ini biasanya akan berakhir dengan keselamatan Lucy atau setidaknya memberikan pelajaran yang mengajarkan pentingnya menerima perbedaan orang lain.

Namun anime Elfen Lied memilih jalan yang ekstrim, dalam anime ini tak ada akhir bahagia dan mengutuk umat manusia dengan pesan yang menyisyaratkan bahwa perdamaian adalah hal yang mustahil.

Anime Neon Genesis Evangelion

Rekomendasi Anime Evangelion Neon Genesis
Cuplikan Anime Evangelion Neon Genesis. Foto Twitter.com/evangelionnbot

Dengan total 26 episode, 1 Film, 4 film Rebuild atau Remake, anime Neon Genesis Evangelion bahkan pernah disebut sebagai anime paling memicu depresi.

Beberapa waktu lalu pernah beredar kata-kata seorang dokter psikiater yang menyarankan jika sednag menderita depresi agar tidak menonton anime ini karena bisa memperburuk kondisinya.

Anime Evangelion ini menggambarkan depresi yang mengubah episode terakhirnya menjadi sebuah anime yang akan memberikan pengalaman menakutkan pada penontonnya.

Setiap karakter di anime ini didorong melewati titik puncaknya di Evangelion dengan tingkat kekerasan, kengiluan, dan gore dalam anime ini akan sangat berpengaruh pada fisik maupun psikologis penonton.

Karena kengeriannya, anime Evangelion dinobatkan menjadi salah satu anime mecha paling suram dan gelap.

Anime Inuyashiki

anime inuyashiki
Anime Inuyashiki Foto TwittercomchederB0B

Anime Inuyashiki menceritakan dua orang yang berbeda latar belakang, suatu hari sebuah cahaya menyilaukan menyinari bumi yang menyebabkan dua orang mendapatkan kekuatan super.

Peristiwa tersebut mengubah seorang pria tua dengan penyakit serius dan Hiro yang hanya seorang remaja, menjadi cyborg.

Sang pria tua berjanji untuk menggunakan kekuatan barunya untuk membantu orang lain, tetapi berbeda dengan Hiro yang memutuskan melakukan pembunuhan serta aksi kriminal lainnya.

Akibat perbuatannya, ibu Hiro bahkan berakhir bunuh diri setelah mengetahui putranya seorang kriminal.

Secara singkat anime ini akan menuju akhir yang mempertemukan keduanya untuk bertarung, meskipun begitu pada akhir seri terdapat plot tak terduga yang membuat anime ini menjadi semakin gelap.

Dan itulah lima rekomendasi anime cengan cerita paling gelap, apakah ada judul yang menarik perhatianmu?

author avatar
Vitriana
Hanya manusia dengan humor receh dan suka scrolling akun meme.
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: