5 Rekomendasi Anime Romantis Ala Remaja SMA

Mitha Melanie Putri, 23 April 2023

5 Rekomendasi Anime Romantis Ala Remaja SMAAnime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, PARIAMAN – Cerita dalam anime romantis yang berfokus pada karakter anak SMA sering kali berhasil membuat penonton terhanyut akan polemik yang mereka hadapi. Tidak seperti orang dewasa, remaja biasanya memiliki kisah cinta yang polos dan menggebu-gebu.

Sejauh ini, ada banyak sekali judul anime yang mengambil latar sekolah menengah dengan memunculkan tokoh-tokoh yang juga anak SMA. Biasanya cerita akan terfokus tentang siswa labil yang naksir pada teman satu sekolahnya.

Baca juga:

Anime Romantis Tentang Anak SMA

Beberapa judul dari anime romantis berlatar kisah anak SMA ini bisa dijadikan rekomendasi untuk kamu yang ingin menyelami kembali masa-masa remaja yang manis dan polos:

Clannad

Anime romantis Clannad

Clannad menceritakan tentang kehidupan siswa kelas tiga SMA bernama Tomoya Okazaki. Dia menjalani rutinitasnya dengan perasaan bosan karena tak menyukai kota tempat tinggalnya.

Dia juga tak begitu peduli dengan pelajaran dan selalu terlambat datang, sehingga teman-temannya mencap dirinya sebagai anak nakal. Kendati begitu, kehidupan sekolahnya berubah drastis dan menunjukkan perkembangan yang baik setelah bertemu dengan siswi penyendiri bernama Furukawa Nagisa.

Jalan ceritanya memang tak berfokus pada hubungan romantis, namun seiring permasalahan yang mereka hadapi bersama, menyadarkan Tomoya akan perasaan sukanya.

Baca juga:

Tsuki Ga Kirei

Tsuki Ga Kirei

Kisah berfokus pada hubungan romansa Akane dan Kotaro, siswa dan siswi pemalu yang saling menyukai. Tidak langsung menunjukkan masa-masa SMA, cerita dimulai ketika keduanya sama-sama berada di bangku SMP.

Saat resmi berpacaran, Akane dan Kotaro menjalaninya dengan diam-diam tanpa memberi tahu teman-teman mereka. Berbagai konflik pun berdatangan kala itu, sahabat Akane mengaku menyukai Kotaro. Sementara itu, teman satu klub Akane punya perasaan terhadap dirinya.

Memang permasalahan tersebut termasuk umum terjadi dalam cerita cinta anak remaja. Tapi tak hanya sampai disitu, kisah cinta Akane dan Kotaro ini juga berlanjut saat keduanya sekolah di SMA yang berbeda hingga harus LDR.

Baca juga:

Ore Monogatari

Ore Monogatari

Ore Monogatari, anime yang menceritakan hubungan romantis siswi SMa cantik dan seorang siswa dengan perawakan tak biasa. Murid laki-laki yang bernama Takeo Gouda ini memiliki badan besar dengan wajah yang tidak tampan.

Kendati begitu, Gouda selalu sigap menolong dan melindungi siswi yang bernama ini. Anime romantis yang lucu, sederhana, namun tetap manis ini membuktikan bahwa cinta tidak memandang fisik.

Baca juga:

Wolf Girl and Black Prince

Wolf Girl and Black Prince

Anime ini bercerita tentang siswi SMA, Erika Shinohara, yang mengaku-ngaku punya pacar tampan, padahal tidak. Hal itu dia lakukan karena tidak ingin dikucilkan dalam lingkaran pertemanannya.

Sampai kemudian, Erika secara tak sengaja asal memotret siswa bernama Kyouya untuk dipamerkan pada temannya. Dia pun meminta siswa laki-laki tersebut untuk pura-pura menjadi pacarnya.

Itazura Na Kiss

Itazura Na Kiss

Anime romantis populer ini sangat digemari di berbagai negara, hingga sudah dibuatkan life actionnya beberapa kali. Itazura Na Kiss berfokus pada kisah dua remaja SMA bernama Aihara Kotoko dan Irie Naoki.

Aihara Kotoko dikenal sebagai siswi dengan ranking terendah di sekolah. Sebaliknya, Irie Naoki adalah siswa pintar serta populer. Cerita berpusat pada perjuangan keras Aihara Kotoko untuk mendapatkan hati Irie Naoki yang selalu menolak pernyataan cintanya.

author avatar
Mitha Melanie Putri
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: