5 Serial Anime untuk Ngabuburit dan Nemenin Puasa

Camilla Anindita, 15 April 2023

5 Serial Anime untuk Ngabuburit dan Nemenin PuasaAnime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bekasi – Serial anime banyak menjadi teman untuk mengisi waktu termasuk untuk ngabuburit. Menjelang waktu berbuka puasa, banyak orang menghabiskan waktu dengan menonton. Selain Takjil memang tontonan menjelang berbuka puasa sangat sering dicari.

Anime-anime ini mempunyai kisah atau cerita yang ringan namun tetap menyentuh. Belum lagi gaya seninya yang membuat orang-orang menjadi betah menontonnya. Ada momen yang kocak, desain karakter yang menggoda, hingga ada adegan makan dan romantis yang tentu bikin ngiler dan baper. Semuanya tidak bagus untuk ditonton untuk puasa.

Meskipun begitu, masih ada banyak anime yang seru dan sesuai ditonton untuk menunggu beduk magrib dan buka puasa. Tidak hanya hiburan saja, tapi ada juga pelajaran yang berharga dan bisa kalian ambil maknanya.

Memang tidak seterkenal Naruto, namun anime-anime ini juga mempunyai protagonis yang relatable. Lalu anime apa saja yang cocok untuk ditonton saat ngabuburit?

Baca juga:

  1. Spy x Family

Serial Anime Spy x Family
Spy X Family

Spy x Family menceritakan tentang Twilight yang merupakan agen mata-mata Westalis dan bekerja untuk WISE. Twilight ditugaskan mendekati seorang petinggi partar di Ostani agar bisa mencegah perang.

Dalam misinya, Twilight pu harus mempunyai anak. Ia pun kemudian mendapat identitas sebagai seorang psikiater, Loid Forger dan mengadopsi anak bernama Anya. Tentunya anak tersebut kemudian masuk ke dalam sekolah tempat anak petinggi partai tersebut.

Sayangnya, di sekolah tersebut mengharuskan anak mempunyai orang tua lengkap. Oleh karena itu, Loid harus “menikahi” Yor Briar. Namun tanpa disadari bahwa Anya adalah Esper, sedangkan Yor merupakan seorang pembunuh profesional.

Spy x Family dapat ditonton di layanan streaming Netflix, Disney+ Hotstar, Bstation, dan iQIYI.

Baca juga:

  1. Natsume’s Book of Friends

Serial Anime Natsume Book of Friends
Natsume Book of Friends

Dalam anime ini, dikisahkan bahwa Natsume bisa melihat hantu. Kemampuannya ini didapat dari sebuah buku yang diwariskan neneknya. Buku ini berisi nama-nama yokai yang berbeda dan juga memberikan kekuasaan penuh atas roh-roh tersebut.

Natsume sendiri lebih memilih untuk mengembalikan nama-nama di buku tersebut daripada menggunakan mereka semua untuk kepentingan pribadi.

Cerita ini memang menarik untuk ditonton. Apalagi hubungan Natsume dengan roh Madara yang super seru. Anime ini bisa tayang di Bstation.

Baca juga:

  1. Brocchi the Rock!

Serial Anime Bocchi The Rock
Bocchi The Rock

Broochi the Rock! menjadi anime yang cukup populer dan fenomenal di tahun 2022. Mengisahkan Hitori Gotou atau yang dikenal dengan Brocchi yang mempunyai hobi bermain gitar. Oleh karena sifatnya yang introvert dan pemalu, hal itu membuatnya enggan memamerkan kemampuannya.

Ia sendiri ingin bergabung dengan sebuah band agar bisa tampil di atas panggung untuk dikenal khalayak. Brocchi pun bertemu dengan Nijika, drummer dari Kesou Band yang memang sedang mencari gitaris. Brocchi mengiyakan agar bisa mewujudkan impiannya.

Anime Brocchi the Rock! bisa menjadi inspirasi dalam mewujudkan cita-citanya. Anime ini bisa ditoton di Netflix dan Bstation.

Baca juga:

  1. Tanaka-kun is Always Listless

Serial Anime Tanaka-kun
Tanaka kun is Always Listless

Sang tokoh protagonis yang menjadi karakter utama dalam anime Tanaka-kun is Always Listless, Tanaka mempunyai cita-cita dengan tidak melakukan apa-apa di dalam hidupnya. Dalam anime banyal momen lucu dan juga sangat relatable dengan khidupan remaja pada umumnya.

Sebut saja dia tidur di kelas, kemudian tidak suka jalan-jalan bila tidak ada keperluan yang penting-penting banget, hingga ia juga sebisa mungkin menghindari segala drama dengan segala cara. Tidak hanya itu saja, Tanaka juga harus mengejar impiannya dengan cara apa pun.

Uniknya dari anime ini, meskipun berlatar lingkungan di perkotaan, namun gaya seninya lebih dominasi dan mempunyai kemiripan dengan situasi pedesaan. Semuanya bisa disaksikan di Bstation.

Baca juga:

  1. Barakamon

Serial Anime Barakamon
Barakamon

Terakhir, ada anime Barakamon yang tidak boleh dilewatkan. Meskipun inti cerita mengenai kaligrafi, namun Barakamon memberikan makna yang sangat mendalam dan bisa jadi memberikan healing di saat puasa.

Serial anime ini menceritakan Seishuu Handa yang pergi ke Pulau Goto, Jepang untuk mengendalikan sifat pemarah dan egonya yang tinggi.

Awalnya Seishuu benci dengan keputusannya ke Pulau Goto. Hal ini disebabkan warga setempat selalu mengganggu pekerjaannya. Anime ini bisa ditonton di Bstation.

author avatar
Camilla Anindita
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: