6 Rekomendasi Film Anime Kalo Kamu Suka Suzume no Tojimari

Vitriana, 18 April 2023

6 Rekomendasi Film Anime Kalo Kamu Suka Suzume no TojimariAnime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, DKI Jakarta – Film anime Suzume no Tojimari belakangan ini telah menjadi perbincangan panas karena fakta-fakta dibaliknya yang mengejutkan. Terbaru adalah Film anime Suzume no Tojimari tadinya hendak dibuat kisan cinta romantis dua perempuan.

Tapi usulan ini ditolak oleh produser sehingga Makoto Shinkai mengubah ceritanya menjadi seperti yang sekarang.

Untuk kamu yang suka dengan anime Suzume no Tojimari, berikut ini penulis merekomendasikan beberapa judul film anime yang kemungkinan akan kamu sukai juga!

Baca juga: 

Film Anime Hotarubi no Mori e

Film Anime Hotarubi no Morie. Foto Twitter @waniirenzo
Film Anime Hotarubi no Morie. Foto Twitter @waniirenzo

Anime ini menceritakan anak perempuan yang bertemu dengan hantu penghuni hutan, Gin, saat masih kecil ketika ia menghabiskan liburan musim panas di rumah neneknya.

Setelah pertemuan itu anak kecil tersebut selalu berkunjung ke hutan saat liburan musim panas untuk bertemu dan bermain bersama penghuni hutan.

Pantangan dalam pertemuan mereka yaitu manusia tak boleh menyentuh Gin, jika ini terjadi maka Gin akan menghilang selamanya. Anime yang rilis tahun 2011 ini akan membuatmu merasakan cinta beda alam yang sesungguhnya!

Anime Kumo no Mukou, Yakusoku no Basho

Anime Kumo no Mukou, Yakusoku no Basho. Foto Twitter @Krulezitoh
Anime Kumo no Mukou, Yakusoku no Basho. Foto Twitter @Krulezitoh

Kumo no Mukou, Yakusoku no Basho adalah film animasi Jepang yang menceritakan dua remaja laki-laki, bernama Hiroki dan Takuya.

Mereka hidup pada saat Jepang telah terpecah menjadi dua negara terpisah. Dan diantara dua negara terpisah itu serdapat sebuah menara besar yang dikenal sebagai Perangkat Transportasi Antar Dimensi.

Hiroki dan Takuya ini bercita-cita mengarungi menara tersebut. Tapi, jalan hidup mereka berbeda saat Takuya menghilang. Tiga tahun setelahnya, Hiroki dan temannya Sayuri memulai perjalanan untuk mengungkap rahasia menara dan mencari Takuya.

Film Anime Kono Sekai no Katasumi ni

Anime Film Kono Sekai no Katasumi ni
Anime Film Kono Sekai no Katasumi ni. Twitter @Otaku_du_haut

Kono Sekai no Katasumi ni adalah film Drama animasi Jepang di tahun 2016 yang disutradarai oleh Sunao Katabuchi dan diproduksi oleh studio MAPPA.

Film ini diambil berdasarkan manga Fumiyo Kono, dimana ceritanya mengikuti seorang wanita muda bernama Suzu Urano, yang tinggal di Kure, Hiroshima, saat Perang Dunia II.

Suzu menjalani perjuangan hidup sehari-hari selama masa perang, seperti serangan udara hingga kehilangan orang yang dicintai satu per satu.

Film yang berlatar saat Perang Dunia II ini memiliki animasinya indah dan detail terkait sejarah. Narasinya yang menyentuh dan karakter yang kompleks membuatnya memenangkan beberapa penghargaan. Termasuk Penghargaan Akademi Jepang untuk Animasi Tahun Ini, dan dinominasikan untuk banyak penghargaan lainnya.

Anime Tokyo Godfather

Film Anime Tokyo Godfather
Anime Tokyo Godfather. Foto Twitter @myanimelist

Tokyo Godfathers adalah film anime Jepang tahun 2003 yang disutradarai oleh Satoshi Kon dan diproduksi oleh Madhouse.

Film ini mengikuti kisah tiga tunawisma, seorang pria paruh baya bernama Gin, seorang wanita trans bernama Hana dan seorang remaja yang melarikan diri dari rumah bernama Miyuki.

Suatu hari mereka menemukan bayi perempuan terlantar pada malam Natal di Tokyo. Ketiganya kini bertekad dan mulai mencoba menemukan orang tua bayi itu.

Dalam perjalannya, mereka harus menghadapi masa lalu dan mulai mempelajari arti dari keluarga dan cinta.

Film anime Tokyo Godfathers dikenal memiliki kisah mengharukan dan karakter yang dinamis.

Penggambarannya yang nyata tentang tunawisma dan kemiskinan di Tokyo ini sukses menyentuh hati banyak orang tak hanya di Jepang tapi juga internasional.

Film Anime Mind Game

Mind Game adalah sebuah film anime Jepang di tahun 2004 yang disutradarai oleh Masaaki Yuasa, serta diproduksi oleh Studio 4°C.

Film anime Mind Game ini menceritakan tentang Nishi, seorang pemuda yang terjebak di dunia yang aneh setelah dibunuh dengan cara ditembak.

Saat mengarungi dunia itu, ia bertemu dengan berbagai karakter & mengalami banyak peristiwa mencengangkan.

Film Mind Game ini dikenal dengan gaya animasi unik, yang memadukan berbagai teknik hingga menghasilkan tontonan yang memukau dan unik.

Mind Game juga dipuji karena ceritanya yang tidak konvensional, karakter yang hidup, dan temanya yang filosofis.

Mind Game meraih berbagai penghargaan dan nominasi, termasuk Penghargaan Film Mainichi untuk Film Animasi Terbaik dan pemenang di Festival Seni Media Jepang.

Anime Kimi To, Nami Ni Noretara

Film anime Kimi To Nami Ni Noretara. Foto Twitter @PedipChan
Anime Kimi To Nami Ni Noretara. Foto Twitter @PedipChan

Film anime yang tayang di tahun 2019 ini adalah salah satu yang terbaik, ceritanya mengikuti seorang gadis bernama Hinako yang kembali ke kampung halamannya.

Di kota tersebut ia bertemu dengan Minato, seorang lelaki yang berprofesi sebgai pemadam kebakaran.

Suatu hari Hinako diselamatkan oleh Minato ketika apartemen tempat ia tinggal kebakaran, setelah peristiwa itu, keduanya semakin dekat dan menjalin hubungan.

Namun suatu hari peristiwa buruk menimpa Minato, dan ini akan membawa alur cerita berbalik, dari cerita romantis menjadi kisah memilukan dan mengundang air mata.

author avatar
Vitriana
Hanya manusia dengan humor receh dan suka scrolling akun meme.
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: