Ada Attack on Titan Versi Komedi di Universe Lain?

Zeinal Wujud, 12 Desember 2023

Ada Attack on Titan Versi Komedi di Universe Lain?Anime
Banner Ads

GAMEFINITTY.ID, Jakarta – Attack on Titan telah menjadi fenomena dalam dunia anime dengan nuansa gelap dan seriusnya. Namun, tahukah kamu bahwa ada alternatif cerita yang lebih ringan dan penuh humor?

Mari kita masuki dunia yang berbeda, di mana para karakter favorit kita menghadapi tantangan sehari-hari di sekolah!

Sekolah Attack on Titan: Dunia Paralel yang Menggelitik

Attack on Titan Junior High

Salah satu daya tarik terbesar Attack on Titan adalah keseriusannya yang unik, tidak seperti anime lainnya. Namun, pada tahun 2015, para penggemar dibuat terkejut dengan adaptasi anime yang mengubah segalanya: Attack on Titan Junior High.

Dalam versi ini, kisah epik menghadapi Titan dimasukkan ke dalam konteks kehidupan sekolah modern di Jepang.

Baca juga:

Sindrom Karakter Utama

Attack on Titan Junior High

Meskipun dunia alternatif, karakter-karakter utama tetap memiliki kepribadian khas mereka. Eren, sang protagonis, masih memiliki tekad untuk maju ke depan, tetapi ceritanya dibuka dengan cara yang lebih kocak.

Dalam mimpi anehnya, Eren terbangun dengan liur menetes, menciptakan nada humor sejak awal. Episode pertama pun dimulai dengan adegan klasik “Aku terlambat ke sekolah.”

Mikasa, yang awalnya memiliki perasaan terpendam pada Eren, dihadapkan pada situasi lucu ketika berfantasi untuk menabrak Eren agar bisa membantunya berdiri.

Namun, kecepatan dan kekuatannya malah membuat rencananya berantakan. Dinamika unik antara karakter-karakter utama ini membangun dasar bagi alur cerita yang menghibur.

Romansa Sekolah yang Menggemaskan

Attack on Titan Junior High

Attack on Titan Junior High mengadopsi tropa-tropa khas anime slice-of-life dengan sempurna. Ini termasuk perasaan cinta satu arah dan episode “festival musim panas” yang terkenal.

Meskipun Bertholdt memiliki perasaan pada Annie dalam anime aslinya, versi Junior High menambahkan sentuhan humor saat Reiner mencoba membantu temannya mendekati Annie.

Meskipun keduanya tidak segera menjadi sepasang, mereka mulai dengan kegiatan festival yang kecil.

Franz dan Hannah, yang sebelumnya memiliki hubungan romantis dalam sumber materi asli, juga mempertahankan kisah cinta mereka dalam Attack on Titan Junior High.

Ketika Eren menggoda interaksi mereka, suasana semakin lucu.

Humor yang Tak Terduga

Attack on Titan Junior High

Dalam dunia yang penuh kegelapan dan ketegangan, Attack on Titan Junior High menyelipkan sentuhan humor gelap yang tak terduga.

Misalnya, Auruo sering menggigit lidahnya sendiri karena kebiasaannya berbicara terlalu banyak. Dalam versi Junior High, setiap kali Auruo muncul di layar, ia pasti akan menggigit lidahnya setidaknya sekali.

Humor semakin intens saat Auruo mencalonkan diri sebagai presiden OSIS, di mana pidatonya hanya terdiri dari dia menggigit lidahnya dan pingsan.

Di episode festival olahraga sekolah, Marco ditinggalkan dan diatur dalam posisi yang sama dengan kematian karakternya dalam anime asli.

Ini hanya beberapa referensi yang membuat anime ini disebut sebagai “Cope on Titan” oleh para penggemar.

Baca juga:

Attack on Titan Junior High membawa kita ke dunia baru yang penuh tawa dan keceriaan. Meskipun alternatif, anime ini berhasil mempertahankan esensi karakter-karakter utama sambil mengeksplorasi sisi humor yang belum pernah kita lihat sebelumnya.

Bagi para penggemar yang ingin merasakan Attack on Titan dengan cara yang berbeda, dunia ini adalah jawabannya.

Demikian pembahasan Ada Attack on Titan Versi Komedi di Universe Lain?. Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: