Alasan Boruto Tidak Akan Sepopuler Naruto? Harus Baca!

Zeinal Wujud, 8 Agustus 2023

Alasan Boruto Tidak Akan Sepopuler Naruto? Harus Baca!Anime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Boruto: Naruto Next Generations adalah sekuel dari seri Naruto. Berlatar belakang beberapa tahun setelah berakhirnya Perang Besar Ninja Keempat. Cerita ini berlangsung ketika dunia ninja sebagian besar berada dalam kedamaian.

Naruto Uzumaki menjabat sebagai Hokage Ketujuh di Konoha, dan putranya, Boruto Uzumaki, menjadi protagonis dalam seri ini. Boruto bersama generasi ninja lainnya berada di pusat perhatian cerita.

Boruto memang populer, tetapi seri ini sering dibandingkan dengan Naruto karena berlatar di alam semesta yang sama. Setelah beberapa tahun berlalu, Boruto sekarang memiliki cukup waktu untuk mempengaruhi para penggemar, tetapi apakah ia akan sepopuler Naruto? Pertanyaan ini menjadi sangat menarik untuk dijawab.

Baca juga:

Kelebihan Serial Boruto

Kelebihan Boruto
Rasengan Boruto

Sebagai sebuah seri, secara keseluruhan, Boruto tentu memiliki kelebihan dibandingkan pendahulunya, Naruto. Salah satu kritik utama terhadap Naruto adalah bahwa seiring perkembangan cerita, fokus hanya tertuju pada Naruto dan Sasuke.

Meskipun seri tersebut dimulai dengan sangat baik dan hingga periode lompatan waktu, mengembangkan karakter-karakter dengan fantastis, di paruh kedua Naruto, hal tersebut berubah. Klan Uchiha menjadi pusat plot dan sebagian besar cerita difokuskan pada Naruto Uzumaki dan Sasuke Uchiha.

Namun manga Boruto tidak jauh lebih baik dalam hal itu, anime-nya, yang banyak dianggap sebagai kanon, mengubah hal-hal tersebut dengan cukup signifikan. Di anime Boruto, berbagai karakter mendapatkan cerita mereka sendiri.

Meskipun mungkin mengandung episode pelengkap, karakter-karakter ini jauh lebih baik digambarkan dan mampu berdiri sendiri dengan baik. Pada saat yang sama, Boruto mengembangkan lebih lanjut beberapa poin cerita dari Naruto, seperti konsep klan Otsutsuki, yang diperkenalkan menjelang akhir seri aslinya.

Keseluruhan seri Boruto berpusat di sekitar klan Otsutsuki dan, karena itulah, seri ini menjadi dekat di hati banyak penggemar. Namun, seiring menyenangkan apapun itu kadang-kadang, Boruto juga memiliki kelemahan yang mencolok.

Baca juga:

Kekurangan

Kelemahan Boruto
Boruto kecil mengenakan pakaian Naruto

Mungkin salah satu kelemahan terbesar dari seri Boruto adalah kurangnya karakter yang menarik jika dibandingkan dengan Naruto. Naruto dan Sasuke adalah dua karakter terbaik dalam seri tersebut dan, seiring waktu, bahkan pengaruh mereka pun memudar. Bahkan para pemeran utama dari seri ini, termasuk Boruto, Sarada, Mitsuki, dan Kawaki, tidak semenarik Naruto atau Sasuke.

Protagonisnya terasa datar, begitu pula dengan beberapa karakter lainnya. Daya tarik terbesar dari seri Boruto tentu saja terletak pada karakter-karakter sebelumnya, seperti Naruto Uzumaki dan Sasuke Uchiha. Sebagai seri sekuel, tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa karakter-karakter tercinta dari seri sebelumnya adalah yang menarik para penggemar ke Boruto.

Dengan pengaruh mereka yang perlahan memudar dalam seri ini dan generasi berikutnya mengambil alih, Boruto tidak menarik bagi sebagian besar penggemar Naruto. Pada saat yang sama, plot Boruto terasa cukup satu dimensi. Tampaknya seri ini tidak memiliki banyak hal yang ditawarkan selain pengetahuan tentang Klan Otsutsuki dan teknologi ilmiah yang kuat. Di sisi lain, seri ini juga melakukan cukup banyak perubahan pada karya asli sang pengarang yang terkadang membingungkan.

Baca juga:

Akankah Boruto Sepopuler Naruto?

Boruto dan Naruto Kecil
Boruto dan Naruto Kecil

Boruto memang merupakan seri yang baik sebagai sekuel Naruto. Ia berhasil menggambarkan dunia yang telah dibangun oleh Naruto Uzumaki dan perdamaian yang telah diperjuangkan untuk dicapai. Seri ini juga memperlihatkan perkembangan teknologi yang luar biasa dalam dunia Naruto dan menggambarkan gambaran dunia futuristik di dalam alam semesta Naruto.

Namun, jika dibandingkan dengan popularitas kedua seri ini, cukup jelas bahwa Boruto masih jauh dari sepopuler Naruto. Naruto cukup populer untuk dianggap sebagai salah satu dari Tiga Besar (Big Three) bersama One Piece dan Bleach.

Sementara itu, Boruto adalah seri yang tidak banyak dibicarakan. Bahkan bertahun-tahun setelah berakhirnya, Naruto masih lebih populer daripada Boruto, yang mengatakan banyak tentang bagaimana kedua seri ini dibandingkan satu sama lain. Ini bukan berarti bahwa Boruto tidak populer. Dapat kita simpulkan adalah bahwa Boruto tidak akan mencapai tingkat kesuksesan seperti Naruto.

Meskipun demikian, kisah ini tampaknya semakin kurang menarik dengan setiap bab yang berlalu. Meskipun beberapa peristiwa terbaru setelah timeskip sepertinya telah mengubah sedikit pandangan ini, dan kita harus memberikan pengakuan yang pantas. Namun, kemunduran dari seri ini tercermin dengan baik dalam penjualan volume manga, yang terus menurun secara konsisten.

Boruto tentu menyenangkan dalam bentuk manga maupun anime, karena keduanya memiliki daya tarik tersendiri. Namun, jika dibandingkan dengan Naruto, tidak dapat disangkal bahwa kedua seri ini memiliki perbedaan kualitas, penulisan karakter, dan cerita utama yang cukup mencolok. Boruto tidak memiliki karakter-karakter yang sebaik Naruto, dan ceritanya terasa terlalu repetitif. Meskipun Boruto akan meninggalkan jejaknya sendiri, tetapi jejak tersebut tidak akan menyentuh keagungan kisah yang digariskan oleh pendahulunya, Naruto.

Demikian pembahasan Apakah Boruto Akan Sepopuler Naruto? Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: