Alasan Hokage Ketiga Jadi Hokage Terlama di Naruto

Zeinal Wujud, 15 Agustus 2023

Alasan Hokage Ketiga Jadi Hokage Terlama di NarutoAnime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Di dunia anime yang luas, sedikit karakter yang meninggalkan jejak penting seperti Hiruzen Sarutobi, Hokage Ketiga dari Konohagakure dalam serial yang dikagumi, Naruto. Sering disebut sebagai “Profesor” karena pemahamannya yang tak tertandingi terhadap teknik ninjutsu, peran Hiruzen sebagai Hokage sungguh luar biasa, dan pemerintahannya sebagai Hokage terlama memiliki kisah yang layak dijelajahi.

Ahli Keterampilan Serba Bisa – Naruto

Kekuatan Hokage Ketiga
Jurus Terlarang Shiki Fujin Hokage Ketiga

Perjalanan Hiruzen sebagai shinobi dimulai dengan magang mengabdi ke legendaris Hashirama dan Tobirama Senju. Keistimewaan langka ini memberinya keberagaman unik dalam manipulasi chakra, memungkinkannya untuk mengendalikan semua lima alam chakra bersamaan dengan Yin dan Yang Release. Penguasaannya atas berbagai teknik rahasia memperlihatkan pengetahuannya yang mendalam dan tingkat kemampuannya yang luar biasa.

Namun, bukan hanya penguasaannya atas jutsu yang membuat Hiruzen luar biasa. Kendali chakranya, dipadukan dengan pikiran taktis yang luar biasa, memungkinkannya beradaptasi dengan situasi apapun dengan mudah. Bahkan tahun-tahun terakhirnya, keterampilannya tetap tak tertandingi. Kemampuan beradaptasinya ini mendapatkan penghormatan tidak hanya dari desanya sendiri, tetapi juga dari shinobi rival dari negara lain.

Baca juga:

Moderasi dalam Kepemimpinan Hokage Ketiga

Hiruzen Sarutobi Hokage Ketiga
Hiruzen

Gaya kepemimpinan Hiruzen sangat didasarkan pada “Kehendak Api.” Dia memandang Konohagakure sebagai keluarga, dan keputusannya didorong oleh perhatian yang tulus terhadap kesejahteraan setiap penduduk desa. Pandangan ini membedakannya dari pendahulunya dan pemimpin lain, dengan menekankan komunitas dan diplomasi daripada kekuatan.

Pendekatan moderatnya terhadap penyelesaian konflik berbeda dari metode keras yang diterapkan oleh mentornya, Tobirama, dan rencana rahasia Danzo. Meskipun pendekatan ini memiliki kekurangan, hal itu juga menggarisbawahi komitmen Hiruzen terhadap perdamaian dan ketidaknyamanannya terhadap horor perang. Filosofi ini beresonansi dengan para penduduk desa, menciptakan rasa aman dan kepercayaan yang memperkuat masa jabatannya yang panjang.

Baca juga:

Kembali ke Tugas sebagai Hokage Ketiga – Naruto

Grup Hiruzen vs Kurama di Naruto
Grup Hiruzen Sarutobi vs Kurama

Setelah mundur setelah Perang Dunia Shinobi Ketiga, warisan Hiruzen tetap tak tertandingi. Minato Namikaze, mantan muridnya, sebentar menggantikannya sebagai Hokage Keempat sebelum kematiannya yang tragis. Desa dibiarkan tanpa kandidat yang cocok, memaksa Hiruzen keluar dari masa pensiunnya untuk masa jabatan kedua.

Keputusan ini bukan semata-mata berdasarkan kebutuhan; ini adalah bukti penghormatan yang diberikan penduduk desanya padanya. Hiruzen mewakili nilai-nilai Konohagakure, menggambarkan Kehendak Api dalam kepemimpinannya. Kembalinya menandai era perdamaian dan stabilitas relatif, memungkinkan desa berkembang tanpa belenggu konflik konstan.

Warisan yang Memeluk Kekurangan

Hiruzen menyelamatkan Naruto
Hiruzen menyelamatkan Naruto

Masa jabatan Hiruzen sebagai Hokage jauh dari kesempurnaan. Kesalahan dan kekeliruan menandai perjalanannya, dan pada usia tua, dia mengakui mereka, menyadari bahwa keputusan yang lebih tegas mungkin bisa mencegah beberapa tragedi. Namun, pengakuan ini terhadap kelemahannya sendiri membuatnya lebih manusiawi dan semakin dihormati. Kemampuannya untuk belajar dari kesalahan dan menyesuaikan gaya kepemimpinannya memperlihatkan pertumbuhannya sebagai pemimpin.

Dampak abadi Hiruzen terletak pada kemampuannya untuk menginspirasi. Dia memimpin bukan dengan rasa takut atau dominasi, tetapi dengan contoh. Warisannya bertahan karena dia mewujudkan nilai-nilai yang dia sayangi: komunitas, perdamaian, dan dedikasi untuk perbaikan terus-menerus.

Di dunia yang luas dalam Naruto, Hiruzen Sarutobi tetap menjadi perwujudan kepemimpinan, kecakapan serbaguna, dan kerendahan hati. Warisannya adalah bukti bahwa pemimpin sejati tidak hanya diukur oleh pencapaian mereka, tetapi oleh kemampuan mereka untuk menginspirasi, belajar, dan meninggalkan jejak tak terhapuskan di hati mereka yang mereka pimpin. Sebagai penggemar serial ini, kita akan selalu mengingat Hokage Ketiga sebagai ikon yang menorehkan namanya dalam sejarah anime.

Demikian pembahasan Alasan Hokage Ketiga Jadi Hokage Terlama di Naruto. Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud SEO Content Writer
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: