Alasan Kamu Harus Nonton Suzume no Tojimari

Zeinal Wujud, 15 April 2023

Alasan Kamu Harus Nonton Suzume no TojimariAnime
Banner Ads

GAMEFINITY, Jakarta – Suzume no Tojimari, yang akan tayang di bioskop Indonesia pada 8 Maret 2023, merupakan film anime yang dirilis pertama kali di Jepang pada tahun 2022. Film ini memiliki banyak keunggulan yang jarang dimiliki oleh film-film anime lainnya, dan berikut adalah 5 alasan mengapa kamu harus menontonnya. Perhatikan dengan seksama!

Alur Cerita Suzume no Tojimari yang Bagus

Suzume no Tojimari

Cerita dalam Suzume no Tojimari sangat sederhana dan alurnya mudah dipahami. Film ini dapat dinikmati oleh penggemar Makoto Shinkai maupun penonton yang belum familiar dengan karya-karyanya.

Film ini mengisahkan tentang Suzume, seorang gadis yang bertemu dengan Souta, seorang anak laki-laki yang sedang mencari gedung terbengkalai. Namun, kejadian tak terduga membuat Souta berubah menjadi kursi tua yang menyimpan kenangan Suzume.

Suzume no Tojimari menghadirkan kisah remaja yang umum, namun dengan sentuhan supranatural yang unik. Film ini berhasil menggambarkan ceritanya secara padat dan terstruktur, sambil tetap memberikan kesan yang ringan melalui setiap adegannya.

Baca juga: Ini Dia 5 Fakta Unik Suzume no Tojimari dalam Filmnya

Karakter Suzume no Tojimari yang Menawan

Grafis Suzume no Tojimari

Penggambaran karakter-karakter dalam Suzume no Tojimari sangat memikat. Mereka berhasil menarik minat penonton untuk menggali lebih dalam cerita mereka, baik sebelum cerita dimulai, saat cerita diceritakan, maupun setelah konflik selesai.

Pertemuan antara Suzume yang penuh rasa ingin tahu dan Souta yang penuh perhitungan menjadi fokus menarik dalam film ini. Terlebih lagi, ketika Souta yang cenderung logis harus mengandalkan Suzume yang spontan dan impulsif.

Baca juga: Review Suzume no Tojimari, Anime Tentang Bencana Alam

Berdasarkan Mitologi Jepang

Cat Daijin Suzume no Tojimari

Seperti yang diketahui, gempa bumi merupakan fenomena yang umum dan akrab bagi masyarakat Jepang, bahkan telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari mereka.

Namun, yang menarik dari Suzume no Tojimari adalah pengangkatan tema gempa bumi dari sudut pandang mitologi Jepang. Film ini mengisahkan tentang adanya makhluk yang tinggal di dalam bumi dan memiliki kemampuan untuk menyebabkan gempa.

Cara film ini menggambarkan fenomena supranatural yang terhubung dengan ilmu pengetahuan sangat tepat. Kedua aspek ini mudah dipahami, terutama bagi penonton yang akrab dengan mitologi Jepang.

Baca juga: Anime Suzume no Tojimari Ada Mitosnya, Apa Hubungannya?

Film Suzume no Tojimari Penuh Inspirasi

Suzume no Tojimari, Kimi no Na Wa, Tenki no Ko

Makoto Shinkai mengungkapkan bahwa dia mendapatkan berbagai jenis inspirasi yang membentuk plot Suzume no Tojimari secara keseluruhan. Salah satunya adalah tempat-tempat terbengkalai di Jepang, seperti yang ditampilkan dalam film Weathering with You.

Selain itu, Makoto juga mengambil inspirasi dari tema anak remaja dalam salah satu film terkenal keluaran Studio Ghibli, Kiki’s Delivery Service. Namun, inspirasi terbesarnya datang dari bencana gempa bumi dan tsunami yang menghantam Jepang pada tahun 2011.

Baca juga: Film Suzume no Tojimari Segera Tayang di Bioskop Indonesia

Menyajikan Pengalaman Hidup yang Realistis

Suzume no Tojimari

Meskipun berada dalam genre fantasi, Suzume no Tojimari memberikan pengalaman hidup yang bisa dirasakan oleh semua penonton. Mulai dari cerita tentang bertemu dengan orang-orang baik hingga menghadapi kehilangan dan trauma akibat bencana alam.

Film ini mengajarkan bahwa masa depan tidak selalu pasti indah atau buruk. Suzume no Tojimari menekankan pentingnya bagi manusia untuk tetap hidup dan tumbuh, menghadapi trauma dan kebahagiaan dalam hidup mereka.

Demikian pembahasan Alasan Kamu Harus Nonton Suzume no Tojimari. Update informasi menarik lainnya seputar game, anime, esports, pop culture, serta teknologi hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: