Alasan Naruto Mengapa Tidak dapat Menggunakan Mokuton

Madddpsy, 29 Agustus 2023

Alasan Naruto Mengapa Tidak dapat Menggunakan MokutonAnime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Naruto Uzumaki merupakan salah satu karakter utama dalam dunia ninja yang dikenal melalui serial anime dan manga Naruto dan Naruto Shippuden. Kisahnya memiliki sebuah perubahan dramatis dalam hidupnya ketika ia menerima transplantasi tangan kanan buatan yang mengandung sel Hashirama Senju.

Alasan Naruto Mengapa Tidak dapat Menggunakan Mokuton

Sel Hashirama adalah elemen kunci dalam kekuatan Mokuton atau kekuatan manipulasi pohon yang kuat, yang telah digunakan oleh beberapa karakter hebat seperti Hokage Pertama, Hashirama Senju, serta karakter antagonis seperti Danzo Shimura, Obito Uchiha, dan Madara Uchiha.

Sayangnya Naruto tidak dapat memanfaatkan kekuatan Mokuton seperti rekan-rekannya yang disebutkan di atas. Alasannya cukup sederhana, yaitu tangan buatan yang dibuat oleh Tsunade Senju.

Baca Juga:

Alasan Dimatikannya Fungsi Sel Hashirama di Tangan Kanan Naruto

Tsunade adalah seorang ninja medis yang ulung dan juga merupakan cucu dari Hashirama Senju. Ketika dia membuat tangan buatan untuk Naruto, dia mematikan fungsi sel Hashirama di dalamnya, dengan demikian memastikan bahwa Naruto tidak akan dapat menggunakan Mokuton.

Alasan Naruto Mengapa Tidak dapat Menggunakan Mokuton

Keputusan Tsunade untuk menonaktifkan sel Hashirama dalam tangan buatan Naruto sangat penting. Naruto kelaknya akan memiliki kemampuan yang sangat kuat untuk mengendalikan tumbuhan dan kayu dengan mudah.

Larangan yang Harus di Patuhi Tsunade Senju

Ini disebabkan oleh aliran chakra yang kuat yang melewati tubuh Naruto, terutama karena dia menjadi Jinchuriki dari Bijuu, Kurama. Chakra Hashirama sangat sensitif terhadap kehidupan, seperti yang dinyatakan dengan tumbuhnya pohon dari Zetsu Putih dan kayu Yamato, yang dapat dengan mudah mengendalikan dan memanipulasi tumbuhan.

Alasan Naruto Mengapa Tidak dapat Menggunakan Mokuton

Selain itu, sejak zaman Hokage Ketiga, Hiruzen Sarutobi, transplantasi atau implantasi sel Hashirama telah dilarang karena potensi bahaya yang dapat timbul dari penggunaannya. Tsunade, sebagai seorang mantan Hokage yang bijaksana, mematuhi peraturan ini dan memastikan bahwa Naruto tidak akan dapat menggunakan kekuatan Mokuton.

Jadi, meskipun Naruto memiliki sel Hashirama dalam tubuhnya, dia tidak dapat menggunakannya untuk mengendalikan Mokuton seperti beberapa karakter lainnya dalam seri ini. Keputusan Tsunade untuk mematikan fungsi sel Hashirama dalam tangan buatan Naruto adalah langkah bijak untuk menjaga keseimbangan kekuatan dalam dunia ninja yang berbahaya ini.

Update informasi menarik lainnya seputar review game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Madddpsy
Just a person who is looking for who he is
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: