Anime Ghibli, The Boy and The Heron Raih Penghargaan Film

Zeinal Wujud, 17 Januari 2024

Anime Ghibli, The Boy and The Heron Raih Penghargaan FilmAnime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Pada upacara Golden Globe Awards 2024, film anime Ghibli The Boy and the Heron karya Hayao Miyazaki berhasil meraih gelar Best Picture-Animated.

Film ini menjadikannya sebagai film anime pertama yang meraih penghargaan di Golden Globe Awards.

Kategori film animasi ini tidaklah mudah. Dengan pesaing-pesaing tangguh seperti Suzume, Spider-Man: Across the Spider-Verse, The Super Mario Bros Movie, Elemental, dan Wish.

Baca juga:

Kemenangan yang Membanggakan – Anime Ghibli

Pesan Toshio Suzuki

The Boy and the Heron bukan hanya meraih penghargaan di Golden Globe Awards. Tetapi sebelumnya juga berhasil memenangkan tiga penghargaan di Amerika Serikat.

Penghargaan tersebut meliputi “Best Animated Feature” di New York Film Critics Circle Awards dan Best Animation di Los Angeles Film Critics Association Awards. Begitu juga dengan Best Animated Film dari Boston Society of Film Critics.

Tak hanya itu, film ini juga termasuk dalam lima film anime lainnya yang memenuhi syarat untuk dinominasikan di Academy Awards 2024.

Sinopsis Singkat Anime Ghibli: The Boy and the Heron

Anime Ghibli The Boy and The Heron

The Boy and the Heron, sebuah film animasi fantasi Jepang tahun 2023 yang ditulis dan disutradarai oleh Hayao Miyazaki, diproduksi oleh Studio Ghibli.

Meski judul Jepangnya merujuk pada novel tahun 1937 karya Genzaburō Yoshino, film ini memiliki cerita asli yang tidak terkait dengan novel tersebut.

Film ini tayang perdana di Jepang pada 14 Juli 2023, dengan kebijakan pemasaran unik dari Studio Ghibli.

Mereka sengaja tidak merilis trailer, gambar, sinopsis, atau detail pemeran sebelum penayangan perdana di Jepang, kecuali sebuah poster tunggal.

Plot The Boy and the Heron

First Look Anime Ghibli The Boy and The Heron

Cerita film ini mengisahkan seorang bocah bernama Mahito yang merindukan ibunya dan memasuki dunia yang dibagi antara hidup dan mati.

Di sana, kematian berakhir, dan kehidupan menemukan awal yang baru.

Dengan kemenangan di berbagai ajang penghargaan bergengsi dan keunikannya dalam pemasaran, The Boy and the Heron memang pantas menjadi sorotan tahun ini.

Film ini berhasil menyajikan pengalaman animasi yang luar biasa dan mendalam, mengukir namanya dalam sejarah penghargaan film internasional.

Tidak hanya itu, kisah Mahito yang penuh emosi dan dunia antara hidup dan mati menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton anime di seluruh dunia.

Baca juga:

Demikian pembahasan Anime Ghibli, The Boy and The Heron Raih Penghargaan Film.

Ikuti akun resmi GAMEFINITY di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: