Anime Hyouka, Cerita Unik dan 10 Fakta Menariknya!

Zeinal Wujud, 5 September 2023

Anime Hyouka, Cerita Unik dan 10 Fakta Menariknya!Anime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Hyouka merupakan sebuah anime produksi Kyoto Animation, telah berhasil menarik perhatian para penggemar dengan cerita misteri yang unik dan karakter-karakter yang menarik. Anime ini mengangkat genre sekolah dengan sentuhan drama dan misteri yang membuatnya begitu istimewa.

Bagi kamu yang tertarik dengan anime dengan plot yang tak biasa, Hyouka mungkin bisa menjadi pilihan yang sempurna. Mari kita eksplorasi 10 fakta menarik tentang anime ini yang mungkin belum kamu ketahui.

1. Mayaka Ibara, Kesayangan Staff Produksi

Mayaka Ibara - Hyouka
Mayaka Ibara Hyouka

Dengan rasa tanggung jawabnya yang tinggi, Mayaka dan kepribadiannya yang jujur telah memikat hati banyak penonton. Namun, tak hanya penonton, karakter ini juga merupakan favorit sebagian besar staf produksi. Desain dan kepribadian Mayaka tampaknya telah mengukir tempat khusus di hati para kreator anime ini.

2. Suara yang Berkolaborasi di Lagu Tema

Satomi Satou menjadi pengisi suara Chitanda Eru dan Daisuke Sakaguchi menjadi pengisi suara Satoshi Fukube. Tidak hanya memberikan hidup pada karakter-karakter melalui suara mereka, tetapi juga melalui lagu. Keduanya menyanyikan lagu tema “Update Go Issho ni” dan “Itsuka Bokura no Epilogue” dalam CD lagu tema Hyouka Net Radio Kotenbu no Kuttaku.

Baca juga:

3. Oreki dan Poninya Saat Berpikir

Rambut Oreki - Hyouka
Rambut Oreki Hyouka

Apakah kamu pernah memperhatikan kebiasaan Oreki yang satu ini? Saat sedang berpikir atau merenung, Oreki cenderung memegang poni rambutnya. Kebiasaan ini pertama kali muncul di episode pertama ketika Oreki mencari tahu cara Chitanda terkunci di dalam ruang klub bahasa.

4. Sentuhan 3D CG dalam Hyouka

Hyouka dikenal karena penggunaan gambar surreal yang mendalam dalam ceritanya. Penggunaan 3D CG adalah salah satu elemen yang membuat efek ini terjadi. Misalnya, pada Episode 3 ketika Chitanda menceritakan kisah pamannya yang hilang di India, animasi menggambarkan kisah itu seperti halaman dalam buku cerita bergambar.

5. Mayaka Ibara: Kostum Serba Guna

Baju Mayaka Ibara di Hyouka
Baju Mayaka Ibara di Hyouka

Pada Festival Kanya yang diadakan pada episode 13 hingga 14, Mayaka muncul dalam tiga karakter yang berbeda dalam bentuk cosplay. Ia mengenakan kostum yang merujuk pada Frolbericheri dari “They Were Eleven,” Akko dari “Himitsu no Akko-chan,” dan Senri Mariko dari “Rainbow Parakeet.”

Baca juga:

6. Buku, Kesukaan Rahasia Oreki

Oreki suka baca buku di Hyouka
Oreki suka baca buku di Hyouka

Sebelum bergabung dengan klub sastra klasik di sekolahnya, Oreki sudah memiliki ketertarikan pada membaca buku. Setiap adegan di kamarnya menunjukkan rak buku besar yang dibagikannya dengan saudara perempuannya.

7. Oreki Mabuk Perjalanan

Oreki Mabuk Perjalanan
Oreki Mabuk Perjalanan

Karena jarang keluar rumah, Oreki kerap mengalami mabuk kendaraan. Ini tampak dalam Episode 7 saat ia dan teman-temannya pergi ke Seizansou.

8. Pakaian yang Menggambarkan Karakter

Pakaian Karakter Hyoukaa
Pakaian Karakter Hyoukaa

Dalam pengakuan Episode Director Eisaku Kawanami, episode 4 Hyouka mencoba menampilkan karakter-karakternya melalui pilihan pakaian. Pakaian Chitanda dan Oreki cenderung lebih dewasa dan tradisional, sementara Mayaka dan Satoshi mengenakan pakaian yang lebih santai.

9. Kolaborasi Voice Actor di Proyek Sebelumnya

Oreki dan Satoshi - Hyouka
Oreki dan Satoshi Hyouka

Daisuke Sakaguchi (suara Satoshi) dan Yuichi Nakamura (suara Oreki) sebenarnya sudah pernah bekerja bersama dalam proyek sebelumnya. Mereka mengisi suara Tomoya dan Youhei dalam anime Clannad, persis seperti hubungan Oreki dan Satoshi dalam Hyouka.

10. Keahlian Memasak Eru Chitanda

Eru pintar memasak
Eru pintar memasak

Dalam episode 14, Chitanda, Satoshi, dan Mayaka mengikuti lomba memasak. Chitanda dengan mudah memasak hidangan tradisional Jepang yang disebut “Giseyaki,” mengundang kagum dari para komentator.

Jadi, ada begitu banyak aspek menarik dalam anime Hyouka yang mungkin belum kamu ketahui. Setiap detail menggambarkan kerumitan dan ketertarikan yang membuat anime ini begitu menarik bagi penggemar misteri dan drama.

Baca juga:

Saksikan dan nikmati setiap momen yang dihadirkan oleh anime yang tak terduga ini.

Demikian pembahasan Anime Hyouka dan 10 Fakta Menariknya!. Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: