Anime Terbaru Hayao Miyazaki Menjadi Film Jepang Dengan Budget Terbanyak

Wahyu Nur Iman, 5 September 2023

Anime Terbaru Hayao Miyazaki Menjadi Film Jepang Dengan Budget TerbanyakAnime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, PATI – Ketika nama “Hayao Miyazaki” disebutkan, itu selalu menarik perhatian para penggemar anime di seluruh dunia. Sutradara terkenal karena karyanya yang ikonik seperti Spirited Away dan My Neighbor Totoro selalu berhasil menghadirkan cerita-cerita penuh imajinasi yang menghipnotis penonton. Di tahun 2023, Hayao Miyazaki kembali merilis movie anime dengan budget terbanyak sepanjang sejarah berjudul The Boy and The Heron.

Film Termahal Sepanjang Sejarah Jepang

Sejak awal kariernya, Hayao Miyazaki telah menjadi ikon dalam industri anime. Film-filmnya sering kali menggabungkan elemen-elemen fantasi dengan pesan-pesan mendalam. Meskipun tergolong anime, namun film – film karya Hayao Miyazaki seolah memiliki tepat spesial di hati pecinta anime. Miyazaki juga telah menerima penghargaan bergengsi, termasuk Academy Awards. Menjadikannya sebagai salah satu sutradara terbaik dalam sejarah perfilman.

Hayao Mizaki The Boy and the Heron
The Boy and the Heron 2023 | Credit Studio Ghibli

Pada tahun 2023, Hayo Miyazaki merilis anime terbarunya berjudul The Boy and the Heron. Film ini dikabarkan memakan budget terbanyak sepanjang sejarah perfilman Jepang. Fakta ini dikatakan langsung oleh produser studio Ghibli, Toshio Suzuki. Menurut artikel Livedoor News, Toshio Suzuki mengklaim bahwa film ini merupakan film termahal yang pernah diproduksi di Jepang.

Baca Juga:

Sukses Dengan Biaya Marketing Yang Minim

Meskipun nilai anggarannya tidak dikatakan secara pasti, tidak akan mengherankan jika hal itu benar mengingat sejarah panjang dari Studio Ghibli. Sebelum The Boy and the Heron, film termahal yang diproduksi di jepang juga jatuh kepada anime dari Ghibli Studio berjudul Tale of Princess Kaguya. Anime ini menghabiskan sekitar 5 miliar yen untuk produksi. Jadi tidak heran jika anime Ghibli lainnya dapat melampau rekor ini.

Sejak dirilis di Jepang awal bulan Agustus 2023, The Boy and the Heron berhasil memperoleh 6 miliar yen hanya dari bioskop domestik, seperti yang dilaporkan oleh Mantan Web. Ditambah pendapatan ini dihasilkan dengan usaha marketing yang sangat minim. Meskipun belum mampu melewati pencapaian box-office dari film-film Miyazaki sebelumnya seperti Spirited Away, penayangan The Boy and the Hero sudah terbilang sukses di Jepang.

Baca Juga:

Bagaimana menurut kalian? Tertarik untuk menonton film The Boy and The Heron? Jangan lupa ikuti akun resmi Gamefinity di FacebookInstagram, dan TikTok. Nikmati juga kemudahan top up dan  voucher games kesayangan kalian dengan harga murah di Gamefinity.

author avatar
Wahyu Nur Iman
Manusia biasa yang bisa ditemui dimana sja
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: