Apakah Manga Nichijou Masih Berlanjut? Begini Penjelasannya!

Zeinal Wujud, 11 September 2023

Apakah Manga Nichijou Masih Berlanjut? Begini Penjelasannya!Anime
Banner Ads

GAMEFINNITY.ID, Jakarta – Manga Nichijou merupakan salah satu judul komedi teratas dalam industri manga dan memiliki penggemar setia yang fanatik. Seri manga komedi asal Jepang ini terkenal karena humor yang kocak, peristiwa-peristiwa ekstravagan, dan gaya seni yang berwarna-warni. Seri ini menggali kehidupan sehari-hari siswa sekolah menengah, guru, dan orang lainnya yang hidup dalam dunia yang surreal dan absurd.

Nichijou adalah salah satu manga yang direkomendasikan kepada banyak orang sebagai anime komedi yang cocok untuk pemula. Judul ini awalnya berjalan dari tahun 2006 hingga 2015 dan kembali pada Desember 2021. Nichijou masih mempertahankan tempat istimewa di hati para penggemar, yang saat ini menantikan rilis Volume 11 manga yang sedang berlangsung.

Volume 11 rilis pada tanggal 29 Agustus 2023

Manga yang begitu dicintai ini masih berlanjut, dan status terjemahan dalam bahasa Indonesia saat ini belum diketahui. Seri ini memiliki 192 bab yang semuanya ditulis dan diilustrasikan oleh Keiichi Arawi. Manga Nichijou kembali pada Desember 2021 dan saat ini sedang diserialkan dalam Monthly Shonen Ace milik Kadokawa Shoten. 192 bab dari judul ini telah dikompilasi menjadi 10 volume tankobon.

Berikut daftar volume dan bab-bab yang sesuai:

  • Volume 1 – Bab 1-18
  • Volume 2 – Bab 19-34
  • Volume 3 – Bab 35-52
  • Volume 4 – Bab 53-72
  • Volume 5 – Bab 73-87
  • Volume 6 – Bab 88-105
  • Volume 7 – Bab 106-124
  • Volume 8 – Bab 125-145
  • Volume 9 – Bab 146-172
  • Volume 10 – Bab 173-192

Bab-bab manga Nichijou setelah bab 192 akan dikompilasi ke dalam Volume 11, yang dirilis pada tanggal 29 Agustus 2023. Para penggemar dapat menikmati manga ini dengan membeli salinan fisik atau melalui Amazon Kindle. Tidak ada layanan berlangganan yang memungkinkan pembaca mengakses manga ini.

Baca juga:

Semuanya Tentang Alur Nichijou

Manga Nichijou telah diadaptasi menjadi seri berisi 26 episode, yang sangat berkontribusi pada popularitasnya. Anime ini diproduksi oleh Kyoto Animation dan ditayangkan mulai tanggal 3 April 2011 hingga 26 September 2011.

Alur cerita judul ini berfokus pada tiga karakter utama: Minakami Mai, Yukko Aioi, dan Mai Naganohara. Mai memiliki kepribadian yang tenang dan sering terlihat asyik membaca buku. Dia juga suka bermain lelucon pada teman-temannya ketika merasa bosan.

Sebaliknya, Yukko memiliki semangat tinggi dan sering kali mendapati dirinya dalam situasi lucu akibat kecerobohannya. Mio tampaknya menjadi yang paling normal dibandingkan dengan karakter lainnya dan sering terlibat dalam situasi-situasi lucu.

Baca juga:

Sepanjang seri, karakter-karakter ini mengarungi berbagai situasi aneh dan tidak konvensional selama di sekolah menengah. Mereka bertemu dengan kucing yang bisa berbicara, gadis robot, dan bahkan menyaksikan kepala sekolah mereka berkelahi dengan rusa. Humor dalam skenario-skenario ini sering kali dibesar-besarkan, yang menambah pesona anime dan manga ini.

Demikian pembahasan Apakah Manga Nichijou Masih Berlanjut? Begini Penjelasannya! Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: