Apakah Naruto Menginspirasi One Piece? Oda Menjawab!

Zeinal Wujud, 19 Desember 2023

Apakah Naruto Menginspirasi One Piece? Oda Menjawab!Anime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Naruto Menginspirasi One Piece. Anime One Piece dan Naruto tak dapat dipungkiri menjadi dua kisah yang luar biasa yang telah menggema di kalangan penggemar anime dan manga.

Meskipun sering kali fans kedua cerita ini terlibat dalam perdebatan sengit. Faktanya Oda dan Kishimoto, sang penulis, justru menjalin persahabatan yang erat.

Bahkan, Oda telah mengakui beberapa kali bahwa ia mengambil inspirasi dari Kishimoto untuk menyulap dunia epik One Piece.

Baca juga:

Daya Tarik One Piece dan Naruto

Naruto Terinspirasi One Piece

Naruto telah menjadi salah satu seri yang sangat berpengaruh, terutama di kalangan penggemar di luar Jepang. Seiring berjalannya waktu, popularitas One Piece di luar negeri pun meningkat pesat.

Keduanya telah menginspirasi jutaan orang di seluruh dunia dan melahirkan banyak seri anime dan manga shonen yang sedang naik daun.

Meskipun fans sering membandingkannya, baik One Piece maupun Naruto tetap menjadi kisah generasional yang tak terlupakan.

Rivalitas Keduanya – Naruto Menginspirasi One Piece

Rivalitas Naruto One Piecealitas antara One Piece dan Naruto tidak bisa dilepaskan dari fakta bahwa keduanya mulai diserialkan di majalah Weekly Shonen Jump pada waktu yang hampir bersamaan.

Perdebatan tentang mana yang lebih baik selalu menarik perhatian penggemar. Meskipun sebelumnya Oda menyatakan bahwa Naruto lebih populer di luar negeri, popularitas One Piece saat ini telah melebihi Naruto.

Namun, saling penghargaan dan rasa hormat antara kedua penulis ini tetap kuat.

Kishimoto vs Oda – Naruto Menginspirasi One Piece

Obito

Salah satu momen menarik terjadi ketika Oda mengakui bahwa ia mengambil inspirasi dari Kishimoto.

Saat Naruto menggali masa lalu Kakashi dengan karakter ninja yang bisa menjadi tak terlihat, Oda terkesan dengan cara Kishimoto menggambarkan karakter “invisible man” tersebut.

Oda kemudian menerapkan konsep ini dalam cerita One Piece saat memperkenalkan karakter Absalom dengan kemampuan buah iblis Suke Suke no Mi, yang memungkinkannya menjadi manusia tak terlihat.

Oda mengungkapkan bahwa momen ketika karakter jahat Kishimoto bersembunyi di bawah air sambil tak terlihat sangat memukau baginya, dan inilah yang menginspirasi pembuatan karakter invisible dalam One Piece.

Dalam persahabatan dan saling ketergantungan, Kishimoto juga mengakui bahwa dia senang melihat Oda mengambil inspirasi dari karyanya.

Baca juga:

Meskipun fans kedua seri mungkin memiliki perasaan persaingan, harus diingat bahwa Oda dan Kishimoto adalah teman baik. Saat Oda terbaring di rumah sakit selama arc Dressrosa, Kishimoto bahkan mengunjunginya dan terkejut melihat Oda masih berkarya.

Ini adalah bukti nyata bahwa di balik perdebatan fans, ada hubungan yang erat dan saling menghormati antara kedua seniman manga ini.

Sebagai penggemar, mari kita mengambil pelajaran untuk menghormati karya dari penulis lainnya.

Demikian pembahasan Apakah One Piece Terinspirasi dari Naruto? Oda Menjawab!. Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: