Apakah Zetsu Karakter Tercerdas di Serial Naruto?

Zeinal Wujud, 4 Februari 2024

Apakah Zetsu Karakter Tercerdas di Serial Naruto?Anime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Dalam serial Naruto yang telah mengudara selama bertahun-tahun, kita diperkenalkan pada beragam karakter yang ditandai oleh kejeniusan atau kekuatan mereka yang luar biasa. Namun, ada karakter yang sering kali diabaikan dalam hal ini, yaitu Zetsu.

Pada awalnya, Zetsu hanya terlihat sebagai anggota Akatsuki yang kuat, namun kita kemudian menyadari bahwa karakter ini memiliki kedalaman yang jauh lebih besar.

Zetsu telah menjadi pemain penting dalam dunia Naruto selama berabad-abad, mengumpulkan informasi dan pengetahuan tentang dunia Shinobi dengan tingkat yang tak tertandingi.

Mari kita lihat mengapa Zetsu dianggap sebagai karakter paling cerdas dalam seluruh seri.

Asal Usul Misterius Zetsu

Zetsu Hitam

Zetsu telah ada di alam semesta Naruto selama ribuan tahun dan telah memengaruhi peristiwa sejak zaman Kaguya dan Sage of the Six Paths.

Pada masa itu, Kaguya berusaha mencuri segala chakra untuk dirinya sendiri namun dihadang oleh kedua putranya, Hagoromo dan Hamura.

Sebelum akhirnya disegel sebagai Sepuluh Ekor, Kaguya menciptakan Black Zetsu secara diam-diam sebagai manifestasi keinginannya.

Black Zetsu kemudian bekerja tanpa lelah selama berabad-abad untuk membebaskan ibunya dari segelnya.

Rencana Zetsu Mengungkapkan Kejeniusannya

Zetsu di Naruto

Zetsu menyadari bahwa kunci untuk membebaskan Kaguya terletak pada keturunan Hagoromo yang akan terlahir kembali dari generasi ke generasi.

Zetsu mulai merencanakan perang antara keturunan Hagoromo, Indra, dan Asura. Dia memanipulasi Indra dan menghasutnya untuk memulai perang dengan Asura, serta mempengaruhi berbagai peristiwa penting dalam sejarah Shinobi untuk mencapai tujuannya.

Zetsu mengatur berbagai peristiwa sepanjang sejarah Shinobi, termasuk pertempuran terakhir antara Madara dan Hashirama.

Dia bahkan menyembunyikan dirinya dalam tubuh Madara untuk memperkuat agendanya. Ketika akhirnya Rinnegan berada di genggamannya untuk membangkitkan Kaguya, Zetsu berhasil menjalankan rencananya yang telah berlangsung ribuan tahun.

Apakah Ia Benar-benar Karakter Paling Cerdas dalam Naruto?

Madara dan Zetsu

Meskipun Naruto penuh dengan karakter cerdas seperti Itachi, Kakashi, dan Hashirama, sulit untuk menyangkal bahwa Zetsu adalah karakter paling cerdas dalam seri ini. Dia sangat licik dan pandai dalam memanipulasi peristiwa demi mencapai tujuannya.

Zetsu memengaruhi sejarah Shinobi dengan cara yang belum pernah dilakukan oleh karakter lain dalam serial ini.

Dia bahkan berhasil memanipulasi Madara, seorang karakter yang sangat cerdas, untuk mengikutinya.

Zetsu juga terbukti sebagai seorang taktikus yang handal dalam pertempuran, memberikan analisis yang akurat kepada Kaguya dalam melawan lawan-lawannya.

Meskipun banyak karakter dalam Naruto yang berpengaruh, kuat, atau cerdas, Zetsu mewakili ketiga aspek tersebut dengan sempurna.

Dia telah membuktikan dirinya sebagai seorang pemain yang sangat berpengaruh dalam dunia Shinobi, menggambarkan bahwa kecerdasan Zetsu tidak dapat diremehkan dalam serial Naruto.

Ikuti akun resmi GAMEFINITY di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud Content Writer
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: