Ascendance of a Bookworm Season 4 Diproduksi Wit Studio

Dimas Galih Putrawan, 14 Desember 2023

Ascendance of a Bookworm Season 4 Diproduksi Wit StudioAnime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Ascendance of a Bookworm akhirnya resmi mendapat season keempat. Tidak seperti tiga season sebelumnya, season terbaru anime adaptasi light novel karya Miya Kazuki itu kini akan diadaptasi oleh Wit Studio.

Season 4 Akan Adaptasi Part 3: Adopted Daughter of an Archduke

TO Books selaku penerbit seri light novel pertama kali mengumumkan season keempat serial anime Ascendance of a Bookworm melalui laman Twitter-nya. Pada postingan yang sama, pihaknya juga merilis promo volume ke-12 light novel-nya.

Ascendance of a Bookworm Season 4

Berbeda dari tiga season sebelumnya yang diproduksi Ajia-do Animation Works, Wit Studio menjadi studio di balik season keempat tersebut. Season terbaru Ascendance of a Bookworm akan mengadaptasi Part 3: Adopted Daughter of an Archduke. Tiga season sebelumnya mengadaptasi dua part pertama dari seri light novel. Pihak TO Books dan komite produksi anime akan memberi informasi lebih lanjut dalam waktu dekat.

Wit Studio sudah menjadi salah satu studio anime dengan reputasi yang cukup tinggi berkat keberhasilannya dengan Attack on Titan season 1-3, Ranking of Kings, dan Spy x Family (bersama Cloverworks). Studio milik IG Port itu diharapkan akan mempertahankan kualitas dari tiga season yang diadaptasi oleh Ajia-do Animation Works.

Baca juga:

Mengenal Ascendance of a Bookworm

Ascendance of a Bookworm anime series

Ascendance of a Bookworm merupakan seri light novel karya Miya Kazuki terbitan TO Books yang debut pada Januari 2015. Sebelum terbit sebagai light novel, Kazuki mengunggah ceritanya itu sebagai web novel di Shosetsuka ni Naro dari September 2013 hingga Maret 2017.

Light novel ini bercerita tentang Urano Mototsu, seorang mahasiswi kutu buku yang meninggal dalam kecelakaan dan lahir kembali sebagai Myne di dunia lain. Namun, Myne merupakan gadis berusia lima tahun dari keluarga miskin dan sering sakit-sakitan. Lebih buruknya, dunia tersebut memiliki rata-rata literasi rendah karena hampir tidak ada buku. Ia kini bertekad untuk membuat buku sendiri dan menjadi seorang pustakawan.

Seri light novel-nya sendiri sudah berakhir pada Desember 2023 dengan total 33 volume. Adaptasi anime-nya mulai tayang pada musim gugur 2019, season ketiganya pun sudah tayang pada musim semi 2022. Di Indonesia, serial anime ini bisa disaksikan di channel YouTube Muse Asia dan Muse Indonesia.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: