Begini Kekuatan Rahasia Choji di Serial Anime Naruto

Zeinal Wujud, 24 Januari 2024

Begini Kekuatan Rahasia Choji di Serial Anime NarutoAnime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Kekuatan rahasia Choji. Saat Naruto dan kawan-kawan ditugaskan mencari Sasuke yang diculik, mereka dicegat oleh sekelompok ninja anak buah Orochimaru.

Kelompok ninja ini disebut “Empat Ninja Bunyi” yang luar biasa. Naruto dan kawan-kawan dipaksa menghadapinya dengan tetap mengejar Sasuke. Alhasil satu-persatu dari Tim Naruto bertarung dengan satu-persatu tim Ninja Bunyi.

Choji Akamichi adalah yang pertama menghadapi Jirobou. Saat pertarungan berlangsung, Choji sempat terpojok hingga terancam mati saat melawannya. Namun, ninja Konoha tak selemah itu.

Choji dari klan Akamichi mempunyai jurus rahasia yang disebut Tiga Pil Berwarna atau Sanshoku no Gan’yaku.

Dalam artikel ini, kita akan membahas misteri dibalik Tiga Pil Berwarna yang menjadi rahasia Klan Akamichi.

Baca juga:

Apa itu Tiga Pil Berwarna – Kekuatan Rahasia Choji?

Tiga Pil Berwarna - Kekuatan rahasia Choji

Seperti namanya, Tiga Pil Berwarna Akimichi adalah rangkaian tiga pil dengan warna tertentu yang masing-masing memberikan peningkatan kekuatan yang unik. Pil-pil ini berwarna hijau, kuning, dan merah, dan harus dikonsumsi sesuai urutannya agar efektif.

Pil hijau disebut Pil Bayam, memberikan manfaat paling sedikit namun dengan efek samping yang bisa diabaikan.

Pil Kuning, atau Pil Kari, berfungsi sebagai tahap kedua, secara signifikan meningkatkan cadangan chakra dan tingkat kekuatan.

Namun, kekuatan sejati Pil Berwarna terletak pada Pil Merah, atau Pil Cabai, yang mampu meningkatkan kekuatan penggunanya hingga seratus kali lipat.

Sayangnya, kekuatan yang luar biasa ini juga disertai dengan efek samping yang serius, menjadikan Pil Merah hanya cocok digunakan sebagai langkah terakhir.

Bagaimana Tiga Pil Berwarna Bekerja?

Choji menyerang Jirobo

Tiga Pil Berwarna memiliki mekanisme unik yang membuat obat ini hanya cocok untuk anggota Klan Akimichi.

Setiap pil secara paksa mengubah lemak tubuh pengguna menjadi chakra. Artinya peningkatan kekuatan yang diberikan oleh pil ini sepenuhnya bergantung pada seberapa banyak cadangan lemak yang dimiliki pengguna.

Selain itu, setiap pil secara bertahap meningkatkan jumlah lemak yang diubah. Dengan Pil Cabai mengonversi seluruh lemak tubuh menjadi chakra, membuat pengguna mengalami malnutrisi dan berada di ambang kematian.

Tiga Pil Berwarna hanya efektif bagi Klan Akimichi, karena tubuh mereka dilatih untuk menahan tekanan dari pil tersebut dan memenuhi persyaratan memiliki cadangan lemak yang berlebih.

Jika seorang shinobi biasa mengonsumsi salah satu dari pil-pil ini, tubuh mereka akan segera tunduk pada efek samping pil tersebut karena kurangnya cadangan lemak.

Selain itu, racun yang terkandung dalam pil-pil ini juga menjadi faktor lain yang menghalangi shinobi non-Akimichi dari menggunakan Tiga Pil Berwarna.

Efek Samping Tiga Pil Berwarna

Choji dalam keadaan kritis

Menggandakan kekuatan seorang shinobi hingga seratus kali lipat pasti luar biasa, bahkan beberapa menganggap kekuatan ini sebanding dengan “Delapan Gerbang” Might Guy.

Namun, Pil Berwarna seimbang dengan efek samping yang signifikan, dan siapa pun yang cukup bodoh hanya untuk mengandalkan pil-pil ini pasti akan menemui ajal.

Setiap pil meracuni tubuh, dan semakin kuat pilnya, semakin tinggi pula konsentrasinya, mengakibatkan tubuh pengguna rusak parah.

Namun, Pil Cabai Merah adalah tempat letak efek samping yang sebenarnya, karena mengubah setiap sel lemak dalam tubuh menjadi chakra, membuat pengguna di ambang kematian.

Awalnya diyakini bahwa tidak ada obat untuk racun yang ditinggalkan oleh pil-pil tersebut, artinya pasti mati setelah mengonsumsi pil.

Choji hanya bisa bertahan hidup berkat jutsu medis tingkat lanjut dari Tsunade. Seri ini juga mengungkapkan bahwa Klan Nara telah melakukan penelitian lebih lanjut terhadap racun Tiga Pil Berwarna, untuk membantu pemulihan Choji.

Mode Kupu-Kupu dari Tiga Pil Berwarna – Kekuatan Rahasia Choji

Mode Kupu-Kupu Choji

Meskipun Mode Kupu-Kupu sendiri adalah teknik terpisah dari Klan Akimichi, itu juga merupakan produk sampingan dari mengonsumsi Pil Berwarna.

Karena mode ini dicapai dengan mengonversi kalori menjadi chakra, pil-pil ini membantu proses konversi kalori. Hal ini memungkinkan pengguna yang tidak berpengalaman untuk mengakses Mode Kupu-Kupu juga.

Namun, mengakses Mode Kupu-Kupu melalui Pil Berwarna tidak dianjurkan karena pil-pil tersebut mengonversi kalori dan lemak secara agresif menjadi chakra.

Mode ini tidak memiliki cara untuk mengembalikan atau mengonversi kembali chakra itu menjadi kalori.

Choji kemudian menguasai Mode Kupu-Kupu secara mandiri melalui kontrol kalori yang efisien. Artinya pil-pil tersebut tidak lagi menjadi syarat mutlak bagi dirinya untuk mengakses teknik tersembunyi ini.

Fakta ini menjelaskan mengapa pil-pil tersebut tidak pernah digunakan lagi dalam seri Naruto.

Baca juga:

Setiap jurus rahasia di serial Naruto maupun Boruto, kebanyakan memiliki efek samping atau resiko yang menyertainya.

Dengan Tiga Pil Berwarna milik Klan Akamichi, potensinya begitu besar beserta resikonya. Jadi, bagaimana menurutmu, GFers?

Demikian pembahasan Begini Kekuatan Rahasia Choji di Serial Anime Naruto.

Ikuti akun resmi GAMEFINITY di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: