Boruto: Akankah Kurama Dapat Hidup Kembali?

Zeinal Wujud, 3 Agustus 2023

Boruto: Akankah Kurama Dapat Hidup Kembali?Anime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Kurama telah menjadi bagian sangat penting dari perjalanan Naruto hingga Boruto sejak ia memulai mimpinya untuk menjadi Hokage. Meskipun awalnya menjadi antagonis karena ingin mengambil alih tubuh Naruto, Kurama akhirnya menjadi favorit para penggemar.

Dalam Perang Besar Ninja Keempat, Kurama membentuk ikatan khusus dengan Naruto Uzumaki dan menjadi bagian resmi dari desa Konoha. Dengan Kurama di sisinya, Naruto menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan, bahkan Otsutsuki pun sulit mengalahkannya.

Sayangnya, Kurama akhirnya meninggal dalam Boruto: Naruto Next Generations, dan kehilangannya masih dirasakan oleh para penggemar hingga saat ini.

Baca juga:

Kematian Kurama

Kematian Kurama di Boruto
Kematian Kurama di Boruto

Uzumaki Naruto sendiri memerintah sebagai Hokage ketujuh di era Boruto, dan meskipun sebagian besar tugasnya adalah duduk di Kantor Hokage. Momok yang menakutkan mulai terjadi ketika Otsutsuki datang.

Setelah Momoshiki menyerang, saatnya bagi Naruto dan Kurama untuk bangkit dan kembali bertarung. Keduanya berjuang dengan sangat baik dalam pertarungan tersebut, dan kemudian, Isshiki muncul sebagai ancaman yang lebih besar. Selama pertarungan pertama melawan wadah Isshiki, Jigen, Naruto dan Sasuke berjuang cukup banyak.

Naruto disegel dan perlu diselamatkan oleh anaknya dan anggota Tim 7 lainnya. Dalam pertarungan ulang melawan Isshiki Otsutsuki, Naruto menunjukkan mengapa dia menjadi Hokage Ketujuh desa dan menjadi ninja yang ditakuti.

Naruto menghadapinya dalam pertarungan, dan berkat Kurama, ia masuk ke dalam jurus pamungkas yang disebut Mode Baryon. Mode Baryon menawarkan Naruto kekuatan luar biasa, pastinya dengan harga yang mahal, yaitu kehidupan Biju.

Awalnya, Kurama menyebutkan bahwa Naruto bisa mati setelah menggunakan kekuatan ini, tetapi ternyata itu adalah kebohongan. Naruto akan mati jika teknik tersebut digunakan lebih lama, tetapi hanya Kurama yang akhirnya mati dan meninggalkan Naruto sendirian untuk pertama kali dalam hidupnya.

Baca juga:

Nasib Naruto

Naruto kritis setelah Kurama mati di Boruto
Naruto kritis setelah Kurama mati di Boruto

Tak lama setelah kematian Kurama, Naruto melemah secara signifikan. Naruto menjadi lemah dalam pertempuran akibat dari penggunaan jurus terlarang dari Kurama. Meskipun menjadi Hokage, dia tidak dapat mengimbangi musuh yang lebih kuat lagi, sehingga ada orang lain yang harus melindunginya. Orang tersebut adalah Kawaki, putra angkatnya.

Kawaki diberi kehidupan baru oleh Naruto dan karena itu, dia memutuskan untuk melindunginya dengan mempertaruhkan nyawanya. Meskipun itu berarti menghilangkan putra Naruto, Boruto Uzumaki.

Kawaki melakukannya dan akhirnya setelah dia membangun kembali segel Karma-nya, dia berpikir untuk menghilangkan setiap anggota Klan Otsutsuki. Mengetahui bahwa Naruto akan mengganggunya, Kawaki menyegelnya, bersama dengan istrinya, dan sejak saat itu, Naruto tidak muncul lagi dalam cerita.

Baca juga:

Timeskip Serial Boruto

Saat ini, Boruto berada dalam lompatan waktu dan akan kembali dengan cerita yang telah maju empat tahun ke depan. Nantinya, Naruto akan kembali dalam cerita, dan saat itu tiba, Naruto dan Boruto akan menghadapi ancaman besar yang dihadapi Konoha dan dunia Shinobi sekali lagi.

Untuk melawan para pejuang Otsutsuki yang mengerikan, Naruto harus meningkatan kekuatan yang besar. Meskipun banyak spekulasi di luar sana, beberapa di antaranya adalah Naruto mungkin mendapatkan peningkatan kekuatan yang berbeda secara keseluruhan.

Namun, hanya ada satu kekuatan yang cocok untuknya yaitu kekuatan Kurama. Mereka telah bekerja sama sejak Naruto masih kecil dan tidak ada kekuatan yang cocok dengannya lebih dari itu. Masalahnya, Kurama sudah mati dan dia tidak bisa dihidupkan kembali bahkan dengan Edo Tensei, karena dia adalah perwujudan chakra.

Baca juga:

Spekulasi Kebangkitan Kurama di Boruto

Kurama di Serial Naruto
Kurama di Serial Naruto

Namun, ada cara untuk mengembalikan Kurama dalam Boruto. Dunia Naruto terus berkembang, dan Kishimoto telah memastikan untuk memperkenalkan musuh yang kuat dan perkasa seiring berjalannya cerita.

Dengan musuh yang kuat datang kemampuan yang luar biasa, dan salah satu kemampuan yang baru-baru ini diperkenalkan kepada para penggemar adalah Omnipotence. Singkatnya, Omnipotence memungkinkan pengguna untuk melakukan apa pun yang diinginkannya.

Teknik itu awalnya milik Shibai Otsutsuki, yang merupakan sosok legendaris di dunia Naruto dan dianggap sebagai Dewa. Bahkan, dia berada pada tingkat di atas semua Otsutsuki yang pernah dilihat para penggemar sejauh ini.

Dalam hidupnya, dia makan begitu banyak buah chakra dan terus melahirkan dirinya sendiri hingga mencapai puncak keilahian dan meninggalkan tubuh manusia. Shibai memiliki kekuatan sedemikian rupa sehingga teknik-tekniknya bahkan tidak bisa diklasifikasikan sebagai ninjutsu lagi.

Mereka disebut shinjutsu karena kekuatan fenomenal yang dimilikinya. Salah satu kemampuannya bernama Omnipotence dan memungkinkan dia untuk mewujudkan apa pun yang diinginkannya. Setelah dia naik ke status dewa, Amado menemukan sisa-sisa tubuhnya dan memberikan kemampuan Omnipotence kepada Ada. Ada telah menggunakan kekuatannya dua kali, dan sukses dalam kedua kesempatan tersebut.

Baca juga:

Potensi Omnipotence Dapat Menulis Ulang Sejarah

Shibai Otsutsuki dalam serial Boruto
Shibai Otsutsuki dalam serial Boruto

Setelah melihat ini terjadi, Momoshiki mengatakan bahwa para dewa Otsutsuki telah mengubah dan menulis ulang sejarah berulang kali untuk manusia biasa. Melalui teknik ini, mungkin saja Kurama dapat dihidupkan kembali.

Omnipotence dapat memungkinkan pengguna untuk menulis ulang sejarah. Jika peristiwa masa lalu ditulis sedemikian rupa sehingga Kurama tidak mati, maka dia bisa dengan mudah dibangkitkan. Namun, hal ini tentu saja bergantung pada apakah Ada akan bisa mendapatkan kendali sempurna atas kekuatan Omnipotence tersebut.

Saat ini, kendali Ada atas kemampuan ini belum mutlak. Bahkan jika dia berhasil mendapatkan kendali sempurna, masih harus dilihat apakah dia ingin menggunakannya atau tidak untuk membantu Naruto.

Bagaimanapun juga, ada cara bagi Kurama untuk kembali. Akan menarik untuk melihat apakah sang penulis Boruto akan mengambil jalur ini dan membuka jalan bagi kembalinya karakter yang sangat ikonis ini.

Demikian pembahasan Boruto: Akankah Kurama Dapat Hidup Kembali? Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram, dan TikTok. untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud Content Writer
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: