Cerita Doraemon Plus Kembali Setelah Penantian 9 Tahun!

Zeinal Wujud, 15 November 2023

Cerita Doraemon Plus Kembali Setelah Penantian 9 Tahun!Anime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Pada tanggal 1 Desember 2023, volume ke-7 dari manga “Doraemon Plus” karya Fujiko Fujio akan hadir di rak-rak toko convenience di Jepang. Ini adalah momen bersejarah bagi manga ini karena merilis volume baru setelah 9 tahun!

Kembali ke Dunia Doraemon Plus Setelah 9 Tahun!

Doraemon Plus

Menurut rincian yang tertera di belakang volume, Doraemon Plus adalah serangkaian cerita yang tidak dimasukkan dalam 45 volume asli dari “Doraemon” di Tentomushi Comics.

Volume ke-6 dikirim pada tahun 2014, membuat volume ke-7 menjadi rilis pertama dalam 9 tahun. Volume ke-6 berisi 21 cerita, sementara volume ke-7 yang akan datang akan berisi 20 cerita.

Penerbitan ini pada tanggal 1 Desember menandai ulang tahun ke-50 Tentōmushi Comics dan juga ulang tahun ke-90 dari kelahiran mendiang Fujiko F. Fujio, salah satu dari dua pencipta Doraemon.

Buku ini juga menampilkan sejumlah karakter menarik, seperti Paman Munashi, yang datang kepada Nobita untuk meminjam uang Tahun Baru, Honyama, yang gemar membaca, dan adik laki-laki Suneo, Sunezugu.

Baca juga:

50 Tahun Tentomushi Comics dan Keajaiban 90 Tahun Fujiko F. Fujio

Doraemon Plus

Doraemon adalah manga yang dibuat bersama oleh Fujiko Fujio A dan Fujiko F. Fujio. Manga ini pertama kali diserialkan pada Desember 1969, dengan 1.345 bab individu yang dikompilasi menjadi 45 volume tankobon.

Ceritanya berputar di sekitar kucing robot tanpa telinga bernama Doraemon, yang melakukan perjalanan kembali pada abad ke-22 untuk membantu seorang anak laki-laki bernama Nobita Nobi.

Doraemon Plus dan Warisan Fujiko F. Fujio yang Abadi

Manga ini telah mendapatkan tiga adaptasi anime yang tayang pada tahun 1973, 1979, dan 2005, serta lebih dari 40 adaptasi film anime. Doraemon tetap menjadi salah satu karya ikonik yang dicintai oleh berbagai generasi pembaca dan penonton.

Baca juga:

Dengan rilis volume terbaru ini, penggemar setia Doraemon dapat menantikan petualangan baru dan kisah-kisah yang belum pernah diceritakan sebelumnya dalam dunia yang ajaib ini.

Demikian pembahasan Cerita Doraemon Kembali Setelah Penantian 9 Tahun! Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: