Daftar Anime Yang Bikin Kontroversi Jagat Perwibuan

Wahyu Nur Iman, 22 Februari 2023

Daftar Anime Yang Bikin Kontroversi Jagat PerwibuanAnime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, PATI – Anime sejatinya hanya diperuntukan untuk hiburan semata. Namun tak jarang beberapa orang justru terlalu membawa serius apa yang dibawa oleh suatu anime. Hal itulah yang terkadang menimbulkan kontroversi dikalangan komunitas pecinta anime. Nah, berikut beberapa anime yang paling kontroversi di jagat perwibuan!

Attack on Titan

anime
Penggunaan ban lengan bangsa eldian | Source: Funimation

Anime Attack on Titan telah memasuki season 4 yang merupakan puncak klimaks dari keseluruhan cerita di anime. Di bagian inilah akhirnya terungkap twist yang cukup mengejutkan mengenai dunia di Attack on Titan. Tak lagi disibukkan dengan melawan titan pemangsa manusia, kini justru cerita lebih berfokus pada konflik manusia dengan manusia atau lebih tepatnya Eldian dengan Marley.

Sebenarnya mengambil referensi dari dunia nyata bukanlah hal yang aneh dalam karya fiksi, tetapi Attack on Titan bisa dibilang cukup berani. Dalam cerita saat ini bangsa eldian yang tinggal di marley dipaksa untuk menggunakan ban lengan untuk membedakan mereka dengan masyarakat marley. Kejadian ini hampir mirip dengan apa yang dilakukan Jerman terhadap orang – orang Yahudi selama perang dunia II. Bahkan beberapa orang melihat jika Attack on Titan mencoba mempromosikan paham fasisme.

Goblin Slayer

anime
Adegan di Goblin Slayer dianggap terlalu brutal dan vulgar | Source : Funimation

Sub-genre dark fantasy sebenarnya bukanlah hal baru di dunia anime. Mari ambil contoh anime Berserk atau Attack on Titan. Begitu pun Goblin Slayer yang sebenarnya menyajikan cerita fantasy yang sangat generik. Sebenarnya banyak yang sudah menantikan anime ini karena menyajikan nuansa gelap yang sangat jarang dibawakan oleh anime – anime fantasy lain. Pada saat penayangan episode pertama Goblin Slayer langsung menjadi trending topic utama pada saat itu.

Adegan yang dianggap cukup brutal dan terlalu vulgar membuat Goblin Slayer ditolak oleh beberapa penonton di seluruh dunia. Aksi para goblin yang menghabisi manusia dengan sangat membabi buta dianggap terlalu berlebihan untuk dipertunjukkan.Kenyataannya mereka hanya menonton satu episode saja dan langsung menilai kalau serial ini sangat buruk. Untungnya perdebatan itu hanya berlangsung sebentar dan akhirnya penonton dapat menikmati seri ini dengan nyaman.

Baca Juga: 5 Serial dan Film Anime Kuliner Ini Bikin Auto Lapar

Darling In The Franxx

anime
kebencian yang berlebihan terhadap karakter Ichigo | Source: Funimation

Pada saat penayangannya, Darling In The Franxx berhasil memperoleh popularitas yang sangat tinggi dikalangan pecinta anime. Faktor – faktor seperti cerita yang menarik, aksi mecha yang unik, hingga karakter yang loveable seperti Zero Two menjadi alasan utama kenapa seri ini sangat digemari. Layaknya anime anak muda, Darling In The Franxx juga menyajikan konflik perihal percintaan yang berhasil menimbulkan kontroversi besar di seluruh dunia.

Di pertengahan cerita Darling In The Franxx, Zero Two terlibat konflik yang cukup intens dengan Ichigo yang merupakan teman masa kecil karakter utama yaitu Hiro. Puncak dari ini adalah ketika Ichigo berusaha menjauhkan Hiro dengan Zero Two. Banyak penonton yang merasa usaha Ichigo ini sangat annoying hingga menimbulkan rasa benci para penonton terhadap karakter satu ini. Tak tanggung – tanggung ada orang yang mengirimkan surat ancaman pembunuhan kepada pengisi suara Ichigo.

Boruto: Naruto Next Generations

anime
Tidak sanggup mengikuti jejak ayahnya | Source: VIZ media

Boruto: Naruto Next Generations bisa dibilang sequel dari cerita anime paling terkenal di seluruh dunia yaitu Naruto. Kisah mengenai anak – anak dari karakter – karakter anime di Naruto ini tampaknya tidak begitu sukses menarik minat penonton terutama mereka yang telah mengikuti anime Naruto dari awal. Cerita yang semakin asal – asalan dan terkesan dipaksakan membuat anime Boruto sulit diterima oleh para pecinta anime terutama penggemar Naruto.

Parahnya lagi, beberapa karakter dari Naruto yang sebelumnya kuat terpaksa dilemahkan hanya untuk memberikan spotlight kepada Boruto dan kawan – kawan. Karena itulah tak heran jika anime Boruto ini memiliki banyak haters karena kualitasnya yang tidak dapat menyamai seri ayahnya.

Itulah beberapa anime yang bikin kontroversi di jagat perwibuan. Kunjungi Gamefinity untuk asupan Informasi seputar game, film, anime, lifestyle, dan pop culture. Nikmati juga kemudahan top up dan  voucher games kesayangan kalian dengan harga di Gamefinity.id

author avatar
Wahyu Nur Iman
Manusia biasa yang bisa ditemui dimana sja
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: