Digimon dalam Jujutsu Kaisen, Begini Kata Gojo Satoru!

Zeinal Wujud, 13 November 2023

Digimon dalam Jujutsu Kaisen, Begini Kata Gojo Satoru!Anime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Jujutsu Kaisen, salah satu anime dan manga populer yang tengah merajai dunia hiburan, memiliki banyak karakter menarik, salah satunya adalah Gojo Satoru. Sosok sorcerer ini terkenal dengan kepribadiannya yang ceria dan eksentrik dalam berinteraksi dengan orang-orang di masyarakat Sorcerer.

Selain sifatnya yang mencolok, ada fakta menarik mengenai karakter ini yang terselip di dalam cerita Gojo. Dalam arc masa lalunya yang mungkin belum banyak orang tahu, ternyata Gojo adalah penggemar franchise Digimon.

Dalam salah satu peristiwa dari masa lalu Gojo yang dapat ditemukan pada chapter 66. Gojo dan Geto tengah dipersiapkan oleh guru mereka, Masamichi Yaga, untuk sebuah misi yang akan mengubah kehidupan mereka dan seluruh masyarakat Sorcerer.

Yaga dan Geto menggunakan konsep filosofis tinggi untuk menjelaskan mengapa misi tersebut harus diselesaikan. Sedangkan Gojo justru mengacu pada Digimon seperti Metal Greymon, Skull Greymon, dan Koromon sebagai cara untuk memahami apa sebenarnya yang mereka diskusikan.

Gojo dalam Jujutsu Kaisen Menunjukkan Bahwa Menjadi Penggemar Digimon Membawa Manfaat

Jujutsu Kaisen Bab 66 - Inventaris Tersembunyi Bagian 2
Jujutsu Kaisen Bab 66 Inventaris Tersembunyi Bagian 2

Referensi Digimon oleh Gojo dalam Jujutsu Kaisen tidak sekadar lelucon sepele atau sekali-sekali saja. Ini adalah pertukaran pendek namun menggambarkan situasi dalam seri yang sebenarnya cukup rumit dengan cara yang bisa dipahami oleh para penggemar Digimon.

Gojo menggunakan Digimon untuk menjelaskan kekhawatiran kepada Master Tengen dan pentingnya menjaga keseimbangan antara dunia roh yang terkutuk dan dunia manusia.

Baca juga:

Master Tengen adalah karakter sentral dalam Jujutsu Kaisen yang memiliki peran kunci. Dia adalah makhluk abadi, dan selama tubuhnya tetap relatif muda, dia dapat membantu para penyihir Jujutsu dalam menjaga keterkutukan.

Namun, jika tubuhnya menjadi terlalu tua, dia akan mulai berubah menjadi roh terkutuk. Untuk menghindari ini, setiap 500 tahun, ia harus menemukan tubuh muda untuk “dihuni” lagi, yang akan mengatur ulang waktu hidupnya.

Analogi Evolusi Digimon oleh Gojo Satoru di Jujutsu Kaisen

Analogi Gojo Satoru

Dalam penjelasan Gojo, evolusi Master Tengen akan diterima jika dia berhenti pada tahap Metal Greymon. Metal Greymon adalah Digimon yang evolusi dari bentuk awalnya yang berkulit menjadi versi cyborg yang hampir sepenuhnya terdigitalisasi. Sebagai Metal Greymon, Tengen adalah sekutu yang kuat karena masih mempertahankan banyak akal sehat.

Namun, jika Tengen mengalami evolusi penuh, dia akan menjadi seperti Skull Greymon, atau Digimon yang evolusinya membuatnya kehilangan kemampuan berpikir rasional. Sebagai Skull Greymon, Tengen akan menjadi ancaman bagi siapa pun yang ia temui. Oleh karena itu, Tengen perlu “dikurangi evolusinya” menjadi Koromon. Koromon adalah Digimon yang relatif tidak berbahaya dan hanya bisa meniupkan busa pada lawan, tetapi bisa berubah menjadi berbagai bentuk yang lebih kuat.

Baca juga:

Penjelasan Gojo bukan hanya sesuatu yang bisa dimengerti oleh anak berusia lima tahun, tetapi juga menunjukkan bahwa Gojo adalah penggemar sejati Digimon. Kalau tidak begitu, referensinya akan membingungkan dan keliru.

Demikian pembahasan Digimon dalam Jujutsu Kaisen, Begini Kata Gojo Satoru! Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: