Fakta Menarik Dr. Vegapunk di One Piece yang Harus Diketahui

Zeinal Wujud, 17 Juni 2024

Fakta Menarik Dr. Vegapunk di One Piece yang Harus DiketahuiAnime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – One Piece adalah salah satu anime paling legendaris yang penuh dengan karakter unik dan alur cerita yang menawan. Salah satu karakter paling misterius dan menarik adalah Dr. Vegapunk. Siapa sebenarnya dia dan apa saja yang membuatnya begitu penting? Yuk, kita telusuri fakta menarik Dr. Vegapunk yang mungkin belum kamu ketahui!

Asal Usul Dr. Vegapunk

Asal Usul Dr. Vegapunk

Dr. Vegapunk berasal dari Pulau Karakuri di Grand Line, tepatnya di bagian pertama yang dikenal sebagai Paradise. Pulau Karakuri terkenal sebagai “Negara Masa Depan” karena kemajuan teknologinya yang luar biasa.

Dr. Vegapunk kemudian melanjutkan penelitiannya ke Pulau Punk Hazard di New World dan menetap di Pulau Egghead, yang dianggap berada “500 tahun di masa depan” berkat kemajuan ilmiahnya.

Pencipta Senjata Cyborg Legendaris – Fakta Menarik Dr. Vegapunk

Pencipta Senjata Cyborg Legendaris - Fakta Menarik Dr. Vegapunk

Dr. Vegapunk adalah otak di balik penciptaan Pacifista dan Seraphim, senjata hidup yang menakutkan. Pacifista adalah senjata manusia yang merupakan klon dari Bartholomew Kuma, sementara Seraphim adalah versi lanjutan yang dirancang untuk menggantikan Warlord sebelumnya.

Kedua senjata ini memiliki kekuatan luar biasa dan menjadi ancaman besar bagi siapa pun yang berani menantang mereka.

Baca juga:

Kecintaan pada Naga Mitologi

Kecintaan pada Naga Mitologi

Dr. Vegapunk memiliki ketertarikan khusus pada naga. Selama di Punk Hazard, dia berhasil menghidupkan kembali makhluk mitologi ini. Bahkan, Luffy dan kru Topi Jerami sempat bertemu dengan salah satu naga ciptaannya yang bernama Naga Nomor Tiga Belas.

Selain itu, Vegapunk juga menciptakan Buah Iblis buatan yang bisa mengubah pemakainya menjadi naga, meskipun ia menganggap eksperimennya ini sebagai kegagalan.

Mengetahui Sifat Sejati Buah Iblis Luffy – Fakta Menarik Dr. Vegapunk

Mengetahui Sifat Sejati Buah Iblis Luffy - Fakta Menarik Dr. Vegapunk

Penelitian Dr. Vegapunk memberinya pengetahuan mendalam tentang Buah Iblis. Dia adalah satu-satunya orang selain Lima Tetua Jahat yang mengetahui rahasia sejati Buah Iblis Luffy, Nika.

Vegapunk juga mengembangkan teori tentang cara kerja Buah Iblis dan bagaimana kekuatannya bisa ditransfer ke objek mati.

Replikasi Kekuatan Buah Iblis

Replikasi Kekuatan Buah Iblis

Dr. Vegapunk mampu menciptakan Buah Iblis buatan yang meniru kekuatan asli. Penelitian ini melibatkan penggunaan Faktor Keturunan dari pengguna Buah Iblis asli, memungkinkan dia untuk memproduksi kekuatan tipe Zoan dan Paramecia.

Meski sangat sulit, Vegapunk berhipotesis bahwa semua jenis Buah Iblis, termasuk tipe Mitologi, bisa dibuat secara buatan.

Baca juga:

Buah Iblis Nomi Nomi no Mi – Fakta Menarik Dr. Vegapunk

Buah Iblis Nomi Nomi no Mi - Fakta Menarik Dr. Vegapunk

Dr. Vegapunk memakan Buah Iblis tipe Paramecia, Nomi Nomi no Mi, yang memberinya kemampuan untuk menyimpan semua pengetahuan di dalam otaknya. Akibatnya, kepalanya membesar untuk menampung semua informasi tersebut.

Buah Iblis ini sangat cocok dengan hasratnya terhadap ilmu pengetahuan, dan dia tidak keberatan dengan efek sampingnya.

Penemuan Seastone untuk Marinir

Penemuan Seastone untuk Marinir

Dr. Vegapunk berperan besar dalam penggunaan Seastone oleh Marinir. Seastone memiliki kemampuan untuk menetralkan kekuatan Buah Iblis, membuatnya menjadi senjata ampuh bagi Marinir.

Berkat penelitian Dr. Vegapunk, Seastone digunakan dalam berbagai senjata, termasuk borgol, kandang, dan tombak.

Berdasarkan Ilmuwan Revolusioner Dunia Nyata – Fakta Menarik Dr. Vegapunk

Berdasarkan Ilmuwan Revolusioner Dunia Nyata - Fakta Menarik Dr. Vegapunk

Karakter Dr. Vegapunk banyak terinspirasi dari ilmuwan dunia nyata seperti Albert Einstein dan Isaac Newton.

Penampilannya yang mirip Einstein serta apel di kepalanya yang merujuk pada Newton menjadi bukti penghormatan terhadap para ilmuwan besar ini. Bahkan, misinya untuk menyediakan energi gratis bagi dunia mirip dengan visi Nikola Tesla.

Referensi Astronomi dalam Nama dan Tubuh Satelit

Referensi Astronomi dalam Nama dan Tubuh Satelit

Salah satu aspek paling menarik dari Dr. Vegapunk adalah kemampuannya untuk membagi dirinya menjadi enam satelit yang berbagi otak melalui Punk Records. Nama-nama satelitnya, seperti Edison dan Pythagoras, mengacu pada akar ilmiahnya.

Nama Vegapunk sendiri mungkin merujuk pada bintang Vega, bintang paling terang di rasi Lyra.

Baca juga:

Referensi ke Gundam – Fakta Menarik Dr. Vegapunk

Referensi ke Gundam - Fakta Menarik Dr. Vegapunk

Dr. Vegapunk memakai sepatu DOM ungu yang ringan dan dapat bergerak secara remote, bahkan bisa melayang di udara.

Sepatu ini merujuk pada mobile suit dari Gundam, dengan nama DOM yang kebetulan sama dengan MS-09 “Dom” dari Gundam.

Dr. Vegapunk adalah karakter yang penuh misteri dan berkontribusi besar dalam dunia One Piece.

Pengetahuannya yang luar biasa dan penemuannya yang revolusioner membuatnya menjadi salah satu karakter paling menarik yang layak untuk dieksplorasi lebih dalam.

Bagi penggemar One Piece, memahami lebih banyak tentang Dr. Vegapunk akan menambah kekaguman terhadap kompleksitas dunia yang diciptakan oleh Eiichiro Oda.

Temukan artikel lainnya dari Zeinal Wujud! Ikuti Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk update terbaru. Jangan lupa top up game lebih mudah pakai QRIS hanya di Gamefinity!

author avatar
Zeinal Wujud SEO Content Writer
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: