Film Haikyuu!! Final Part 1 Umumkan Judul dan Detail Plotnya

Dimas Galih Putrawan, 28 Agustus 2023

Film Haikyuu!! Final Part 1 Umumkan Judul dan Detail PlotnyaAnime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Bukan season 5, serial anime Haikyuu!! kini akan berakhir dengan dua film bertajuk Haikyuu!! Final. Toho Animation sudah mengungkap informasi tentang film pertamanya. Film tersebut akan berfokus pada pertandingan Karasuno melawan Nekoma, tepat setelah season 4 berakhir.

Anime Haikyuu!! Akan Berakhir dengan Dua Film

Toho Animation sebelumnya mengumumkan pada Agustus 2022 bahwa Haikyuu!! tidak akan mendapat season 5, melainkan dua film yang sekaligus menjadi akhir dari serial anime-nya. Keputusan ini sontak mengejutkan penggemar setianya yang sudah menanti-nantikan pengumuman penting semenjak season 4 bertajuk To The Top berakhir.

Kedua film itu akan mengadaptasi sisa dari semua manga yang belum diadaptasi. Season 4 berakhir dengan tim voli Karasuno High School bersiap melawan rival terberatnya, Nekoma High School. Karasuno sendiri baru saja menang melawan Inarizaki High School di babak kedua turnamen nasional. Berarti season tersebut sudah mengadaptasi total 292 selama empat season.

Baca juga:

Begini Detail dan Judul Film Pertamanya!

Toho Animation membagikan informasi terbaru tentang film pertama Haikyuu!! Finale melalui media sosialnya. Pihaknya memastikan film pertama itu akan berfokus pada pertandingan antara Karasuno dan Nekoma, tepat setelah cerita season 4 berakhir.

Haikyuu!! Final Karasuno vs Nekoma

Judul dari film tersebut berupa Haikyuu!! The Movie: The Battle of the Garbage Dump. Persaingan Karasuno dan Nekoma dikenal dalam cerita sebagai Dumpster Battle. Keduanya menjalankan rematch besar saat babak ketiga turnamen nasional.

Toho Animation akan membagikan informasi lebih lanjut pada 24 September 2023, saat Haikyuu!! Festa digelar. Event tersebut akan menjadi yang terbesar dalam sejarah franchise.

Setelah cerita pertandingan melawan Nekoma, penggemar sudah mengetahui masih cukup banyak material yang belum diadaptasi, termasuk timeskip menjelang akhir. Belum diketahui apakah film kedua itu bisa mengadaptasi semua sisa material tersebut.

Saat ini, belum diketahui kapan Haikyuu!! The Movie: The Battle of the Garbage Dump akan rilis di bioskop. Setidaknya, Production I.G. dipastikan kembali bertanggung jawab dalam proses produksi.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: