God Complex, Karakter ini Sombongnya Kebangetan

Wahyu Nur Iman, 26 September 2023

God Complex, Karakter ini Sombongnya KebangetanAnime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, PATI – Istilah “God Complex” (kompleks Tuhan) adalah istilah yang sering digunakan dalam konteks anime dan manga untuk menggambarkan karakter yang memiliki pandangan diri yang sangat tinggi, bahkan hingga merasa dirinya setara dengan atau di atas Tuhan. Karakter dengan God Complex cenderung meremehkan orang lain, merasa dirinya tak terkalahkan, dan bahkan dapat menganggap dirinya sebagai entitas yang dapat mengendalikan dunia atau takdir. Berikut beberapa karakter anime yang mengidap sindrom God Complex.

Light Yagami – Death Note

God

Salah satu contoh paling ikonik dari karakter dengan sindrom God Complex adalah Light Yagami dalam Death Note. Setelah menemukan Death Note yang memungkinkan dia membunuh siapa pun dengan hanya menuliskan nama mereka, Light mengembangkan pandangan bahwa dia adalah Tuhan yang memiliki kekuasaan hidup dan mati. Obsesinya untuk menciptakan dunia yang bebas dari kejahatan menjadikannya karakter yang kompleks dan menegangkan.

Lelouch Lamperouge – Code Geass

god

Lelouch Lamperouge adalah protagonis dalam seri anime Code Geass: Lelouch of the Rebellion. Dia adalah salah satu karakter paling ikonik dalam dunia anime. Memiliki pemikiran luar biasa, cerdas, ahli strategi membuatnya sangat disukai para pecinta anime. Tentu saja sifatnya yang terkadang arogan dan narsis menjadi poin plus dimata penggemarnya.

Baca Juga:

Gilgamesh – Fate series

God

Gilgamesh digambarkan sebagai karakter yang arogan, sombong, dan sering meremehkan orang lain. Dia memiliki pandangan yang tinggi terhadap dirinya sendiri dan memperlakukan orang lain sebagai “benda” atau “barang” yang ada untuk hiburannya. Namun, dia juga menunjukkan sisi lain yang lebih kompleks dari kepribadiannya seiring berjalannya cerita.

Gojo Satoru – Jujutsu Kaisen

god

Gojo Satoru adalah sorcerer terkuat dalam dunia Jujutsu Kaisen. Meskipun sangat kuat, Gojo Satoru adalah karakter yang santai, ceria, dan sering kali terlihat tidak peduli. Dia memiliki sikap yang agak eksentrik dan sering kali memperlakukan situasi serius dengan nada yang santai. Ini menciptakan kontras menarik antara kepribadian eksternalnya dan kekuatannya yang luar biasa.

Akashi Seijuro – Kuroko’s Basketball

God

Akashi adalah kapten tim Generasi Keajaiban Teikou, yang terdiri dari pemain bola basket luar biasa yang hampir tak terkalahkan. Awalnya, dia digambarkan sebagai pemimpin yang sangat baik hati dan rendah hati. Namun, setelah mengambil alih peran kapten, kepribadiannya berubah menjadi sangat otoriter, arogan, dan dingin.

Baca Juga:

Itulah beberapa karakter anime yang memiliki sindrom God Complex. Karakter-karakter ini sering kali menghadapi konsekuensi dari kesombongan selama perjalanan mereka dalam cerita anime, sehingga menciptakan kisah yang menarik untuk ditonton.

Jangan lupa ikuti akun resmi Gamefinity di FacebookInstagram, dan TikTok. Nikmati juga kemudahan top up dan voucher games kesayangan kalian dengan harga murah di Gamefinity.

author avatar
Wahyu Nur Iman
Manusia biasa yang bisa ditemui dimana sja
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: