Ini Dia 5 Fakta Attack on Titan yang Jarang Diketahui

Zeinal Wujud, 15 November 2023

Ini Dia 5 Fakta Attack on Titan yang Jarang DiketahuiAnime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Setelah 10 tahun menampilkan para raksasa pemakan daging manusia yang mengerikan dan prajurit bersenjata raksasa, serial anime Attack on Titan (Shingeki no Kyojin) hampir mencapai akhirnya. Attack on Titan Season 4 Part 2 tayang pada 2022 dan meninggalkan cliffhanger besar dalam pertempuran antara pasukan titan Eren melawan Aliansi Global. Bagian 3 Season 4 Attack on Titan tayang pada 4 November dan mengakhiri seluruh seri.

Kamu mungkin sudah tahu segalanya tentang Eren, Mikasa, dan Armin, tetapi apakah kamu tahu fakta-fakta menarik lainnya seputar manga dan anime Attack on Titan? Berikut adalah lima fakta Attack on Titan yang spoiler-free yang mungkin belum kamu ketahui.

“Attack on Avengers” adalah Manga Kolaborasi antara Attack on Titan dan Marvel

Attack on Avengers

Penerbit Attack on Titan, Kodansha, pernah membuat kesepakatan kolaborasi dengan Marvel yang melahirkan salah satu kolaborasi yang paling tidak terduga dalam budaya pop. “Attack on Avengers” adalah manga one-shot yang menampilkan kelompok superhero Avengers dan Guardians of the Galaxy.

Dalam manga ini, kota Manhattan tiba-tiba diserang oleh para titan kejam dan tugas mereka adalah menghentikan serangan titan ini.

Pernahkah kamu Mengunjungi Atraksi Tema Attack on Titan Ini?

Attack on Titan Universal Studio Japan

Pernahkah kamu melihat titan dalam kehidupan nyata? Kunjungi Universal Studios Jepang, dan kamu akan melihat satu dalam ukuran hidup, jika berani!

Atraksi XR Attack on Titan USJ adalah atraksi berdurasi terbatas selama musim panas. Di area taman bermain ini, para penggemar dapat merasakan sensasi hidup di dunia penuh titan melalui patung titan yang mengerikan. Pengunjung juga dapat naik roller coaster virtual reality (VR) dan langsung dibawa ke dunia Attack on Titan.

Ada kemungkinan USJ akan menghadirkan kembali atraksi ini di masa depan, jadi ikuti akun Twitter resmi mereka (@USJ_Official) untuk mendapatkan pembaruan.

Baca juga:

Attack on Titan Manga Terinspirasi oleh Breaking Bad dan Game of Thrones

breaking bad cast
Breaking Bad Cast

Dari semua fakta Attack on Titan di daftar ini, yang satu ini mungkin akan membuat kamu terkejut.

Selain Watchmen, yang sering diakui oleh Isayama sebagai salah satu inspirasi manga Attack on Titan, sang mangaka juga mengambil beberapa ide dari acara Barat Breaking Bad dan Game of Thrones.

Karakter Falco Grice, khususnya, terinspirasi oleh Jesse Pinkman dalam Breaking Bad.

Bahkan, beberapa karakter dari kedua seri tersebut sering membuat penampilan cameo sebagai titan dalam manga Attack on Titan.

Karakter “Rorschach” dari Watchmen adalah Cikal Bakal Pembuatan Levi

Attack on Titan Brave Order - Levi

Isayama juga mengungkapkan bahwa dia menciptakan karakter Levi setelah menonton Watchmen dalam wawancara dengan Majalah Brutus pada tahun 2014.

Pada saat itu, dia memutuskan untuk membuat karakter yang mirip dengan Rorschach dalam Watchmen, yang menjelaskan mengapa Levi memiliki postur tubuh yang pendek, kepribadian yang unik, kemampuan luar biasa, dan mengenakan kerah putih.

Titan Eren dan Armored Titan Terinspirasi oleh Petarung Nyata

Attack on Titan - Eren

Isayama terinspirasi oleh bentuk titan Eren dari seorang seniman bela diri bernama Yushin Okami, seorang seniman bela diri campuran Jepang.

Selain fisiknya, dia juga membentuk posisi bertarung titan ini setelah petarung MMA kelas menengah tersebut.

Di sisi lain, Armored Titan terinspirasi oleh petarung lainnya, seorang pegulat profesional bernama Brock Lesnar.

Baca juga:

Itulah lima fakta menarik tentang Attack on Titan yang mungkin hanya diketahui oleh penggemar setia. Seri ini telah memberikan pengalaman epik selama satu dekade, dan dengan akhir yang semakin mendekat, penggemar akan terus mengenang momen-momen ikoniknya.

Demikian pembahasan 5 Fakta Attack on Titan yang Jarang Diketahui. Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: