Ini Dia 5 Jutsu Naruto Ini Terinspirasi Dari Dongeng Jepang!

Aluna Nayaka, 10 November 2023

Ini Dia 5 Jutsu Naruto Ini Terinspirasi Dari Dongeng Jepang!Anime
Banner Ads

GAMEFINITY, Jakarta – Naruto memiliki banyak sekali poin menarik. Baik itu dari penceritaan masing-masing karakter dan permasalahan antara mereka. Hingga teknik-teknik kekuatan atau jutsu yang digunakan saat berperang. Diantara begitu banyak jutsu Naruto, mungkin belum banyak yang tahu bahwa beberapa diantaranya terinspirasi dari dongeng asal Jepang.

Naruto menjadi salah satu anime yang banyak sekali mengangkat berbagai sisi dari negara Jepang. Mulai dari unsur kebudayaan, seni, hingga keadaan sosial masyarakat. Menariknya, Naruto rupanya juga memiliki satu lagi unsur negara Jepang yang tidak terduga.

Unsur tersebut tidak lain adalah dongeng-dongeng klasik dari negara Jepang. Dongeng Jepang ini disisipkan ke dalam jutsu Naruto. Bikin penasaran, bukan?

Tidak perlu penasaran terlalu lama, berikut ini merupakan daftar jutsu Naruto yang terinspirasi dari dongeng Jepang.

5 Jutsu Naruto yang Terinspirasi Dari Dongeng Jepang

1. Jutsu Kirin

Kirin sebuah jutsu naruto

Jutsu milik Sasuke ini menjadi salah satu yang kerap kali menjadi perbincangan. Bukan hanya berkat kekuatan yang ditampilkan melalui jutsu ini saja. Melainkan juga efek yang diberikan kepada musuh.

Jutsu Kirin juga dianggap paling hebat karena berhasil membawa Sasuke menjadi penguasa di Uchiha. Tidak heran bila jutsu satu ini menjadi salah satu yang berhasil membuat penonton Naruto terperangah.

Dengan kehebatan tersebut, sepertinya tidak ada yang menyangka jutsu dengan jurus dari elemen listrik ini rupanya berasal dari dongeng Jepang. Lebih tepatnya, jutsu Kirin terinspirasi dari sosok yang biasa muncul di dongeng-dongeng negara Jepang.

Kirin terinspirasi dari Qilin, sosok chimera dengan bentuk menyerupai binatang rusa. Hadirnya Qilin sendiri biasanya menjadi pertanda akan meninggalnya seorang penguasa. Selain itu sosok makhluk ini juga kerap kali dilambangkan sebagai awal dari penguasa yang baru.

Baca juga: 

2. Jutsu Izanami dan Izanagi

Izanami dan Izanagi sebuah jutsu naruto

Di anime Naruto, jutsu ini menjadi dua paling menyeramkan. Bukan saja karena kekuatan jurus yang dikeluarkan. Melainkan juga akibat yang akan dirasakan oleh musuh.

Menariknya, inspirasi dari kedua jutsu ini juga tidak kalah menyeramkan. Jutsu Izanami dan Izanagi terinspirasi dari dua sosok dewa di dongeng populer Jepang. Kedua dewa tersebut bernama Izanagi dan Izanami. Kekuatan dari jutsu ini pun tidak jauh berbeda dengan kisah kedua dewa.

Dewa Izanagi diceritakan memiliki kemampuan untuk memisahkan hidupnya dari kematian. Kemampuan ini sesuai dengan jurus jutsu Izanagi yang mampu mengubah kenyataan. Pengguna jutsu ini bisa mengubah kenyataan yang akan dialami oleh sang musuh.

Kekuatan di jutsu Izanami pun tidak kalah bikin merinding. Jutsu ini akan menjebak musuh dalam perputaran waktu tanpa ujung. Sehingga korban dari jutsu ini akan selamanya terjebak dalam putaran waktu.

Inspirasi dari justru Izanami ini berasal dari kisah mengenaskan dewa Izanami. Dikisahkan, dewa Izanami meninggal dalam keadaan membusuk usai makan makanan dari Dunia Bawah.

Baca juga:

Naruto: Apa yang Terjadi Pada Bijuu Setelah Perang Ninja?

3. Jutsu Kuchiyose Three Way Deadlock

Kuchiyose sebuah jutsu naruto

Hingga saat ini, Kuchiyose Three Way Deadlock menjadi salah satu jutsu Naruto paling bikin penasaran. Jurus satu ini digunakan dalam pertarungan dengan cara memanggil tiga benda dalam kuncian kematian.

Namun jutsu Kuchiyose Three Way Deadlock bukan saja menarik berkat cara kerja dan jurus yang digunakan. Melainkan juga inspirasi dari jutsu ini sendiri. Kuchiyose Three Way Deadlock terinspirasi dari sebuah dongeng Jepang berjudul The Tale of The Gallant Jiraiya.

Dongeng ini menceritakan mengenai Jiraiya yang tidak sengaja bertemu dengan katak misterius di Gunung Myoko. Jiraiya lantas belajar ilmu sihir katak untuk mengalahkan Tsunade. Diketahui, Tsunade adalah seorang penyihir siput. Ia pun berusaha untuk mengalahkan Orochimaru dengan cara mengusir ular iblis dari dalam tubuhnya.

Baca juga: 

4. Kuchiyose Katamari

Kuchiyose Katamari sebuah jutsu naruto

Jutsu berikutnya yang terinspirasi dari dongeng Jepang adalah Kuchiyose Katamari. Jutsu satu ini dikenal menggunakan jurus handal dan langsung bisa menghabisi para musuh.

Menariknya, jutsu Kuchiyose Katamari memiliki banyak sekali kesamaan dengan kisah dongeng Jepang yang menjadi inspirasi utama. Di ceritakan dalam dongeng ada sosok yokai bernama Kamaitachi. Sosoknya merupakan seorang petarung yang hadir dengan naik setan dari debu.

Seperti juga kekuatan di jutsu Naruto, Kamaitachi juga memiliki senjata utama sabit. Ia menyerang musuh dengan cara mengiris mereka menggunakan kuku yang sangat tajam.

5. Chidori

Chidori sebuah jutsu naruto

Jutsu yang juga dikenal dengan nama Raikiri ini mungkin sudah tidak asing lagi. Meski belum banyak yang tahu jutsu ini sebenarnya terinspirasi dari dongeng Tachibana Dosetsu.

Jutsu dengan jurus listrik ini terinspirasi dari sebuah samurai yang menggunakan pedang bernama Chidori untuk mengalahkan Raijin, Dewa Petir. Sang samurai menggunakan sambaran petir untuk langsung membelah tubuh Raijin.

Tachibana yang akhirnya memiliki Chidori memutuskan untuk mengganti nama pedang tersebut menjadi pemotong petir atau Raikiri. Jutsu Chidori pun terinspirasi dari pedang ini untuk mengeluarkan jurus listrik.

author avatar
Aluna Nayaka
writer. currently obsessed with bridgerton, true crime, taylor swift, and nct.
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: