Ini Dia, 5 Rekomendasi Anime Sports yang Memacu Adrenalin

Dimas Galih Putrawan, 6 Maret 2023

Ini Dia, 5 Rekomendasi Anime Sports yang Memacu AdrenalinAnime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Bagi penonton yang mengincar tontonan pemacu adrenalin, genre action tentu menjadi pilihannya. Namun tidak sedikit pula yang ingin menonton genre sports, apalagi dalam format serial anime. Tidak heran anime sports menjadi salah satu pilihan utama bagi penonton yang ingin mengincar tontonan pemacu adrenalin.

Mulai dari persaingan antar tim dan bahkan sesama rekan tim, hingga bahkan kehidupan sehari-hari. Anime sports memiliki elemen yang penuh drama dan juga memiliki pesan moral berupa motivasi agar penontonnya dapat berjuang lebih keras. Berikut adalah 5 rekomendasi anime sports yang dapat memacu adrenalin.

Blue Lock

anime sports Blue Lock
Blue Lock

Diadaptasi dari serial manga berjudul sama karya Muneyuki Kaneshiro, Blue Lock merupakan serial anime sepak bola yang tidak biasa. Tidak hanya memiliki elemen yang dapat memacu adrenalin sebagai anime sports, ternyata Blue Lock juga merupakan anime bergenre thriller yang semakin menambah ketegangan seru bagi penontonnya. Serial ini tayang di TV Asahi pada musim gugur 2022 hingga musim dingin 2023.

Blue Lock berfokus pada Yoichi Isagi, salah satu dari pemain sepak bola yang bergabung dengan sebuah program kontroversial dari Japan Football Union. Proyek regime latihan itu bernama Blue Lock dan bertujuan untuk mengembangkan salah satu dari pesertanya menjadi star striker tim nasional Jepang. Jika gagal dalam proyek itu, mereka tidak akan pernah dapat diterima sebagai anggota tim nasional Jepang.

Serial anime produksi Eight Bit ini tentu mendapat pujian karena menggabungkan konsep thriller dan sports. Terlebih, perjuangan Yoichi Isagi yang terpaksa ikut menghancurkan mimpi peserta Blue Lock lainnya membuat serial anime ini sangat thrilling dan membuat penasaran.

Baca juga: Review Blue Lock Project: Game Sports Mobile Mode Portrait

SK8 the Infinity

anime sports SK8 the infinity
SK8 the Infinity

Sebuah serial anime original karya Hiroko Utsumi dan produksi Bones, SK8 the Infinity merupakan serial anime yang berfokus pada skateboarding. Serial anime ini telah tayang pada musim dingin 2021 di TV Asahi.

SK8 the Infinity berfokus pada Langa Hasegawa yang merupakan murid baru. Ia diajak untuk bergabung ke dunia skateboard oleh Reki Kyan, teman sekelasnya, dan mengunjungi tempat bernama “S”, sebuah tempat balap skateboard underground ilegal. Reki sendiri mengalami patah lengan dan skateboard-nya hancur setelah kalah di sebuah pertandingan.

Serial anime ini telah disambut hangat oleh penggemar saat penayangannya. SK8 the Infinity berhasil menyeimbangkan momen menegangkan dan komedi, menjadikannya tontonan menyenangkan dan menakjubkan. Bahkan season keduanya akan segera hadir.

Free!

Anime sports Free
Free!

Siapa yang tidak kenal Kyoto Animation? Kyoto Animation menjadi salah satu studio anime yang paling konsisten dalam menjaga kualitasnya. Ini juga dibuktikan dengan serial anime Free!. Mengisahkan sebuah klub renang laki-laki di SMA, tidak heran banyak penonton perempuan menyukai serial anime yang satu ini.

Free! berfokus pada klub renang Iwatobi High School. Klub tersebut terdiri dari Haruka Nanase dan teman masa kecilnya, Makoto Tachibana dan Nagisa Hazuki, serta anggota baru Rei Ryugazaki. Sementara timnya berlatih untuk mengikuti turnamen, Rin harus bersaing dengan Rin Matsuoka, teman masa kecilnya yang kini bersekolah di SMA lain.

Tidak melulu sekadar persaingan dalam dunia renang, Free! juga mengisahkan sebuah persahabatan antara para tokoh utama laki-laki.

Haikyuu!!

anime sports Haikyuu
Haikyuu!!

Berdasarkan serial manga karya Haruichi Furudate yang diserialisasi di Weekly Shonen Jump, Haikyuu!! tentunya menjadi serial anime sports wajib bagi penggemar. Telah tayang dengan empat season di MBS, Haikyuu!! merupakan salah satu anime sports yang dapat memicu adrenalin sekaligus menyenangkan dengan beberapa momen komedi. Haikyuu!! Final, seri film yang akan menjadi akhir dari serial anime ini dijadwalkan akan tayang di bioskop.

Haikyuu!! mengisahkan Shoyo Hinata yang menjadi anggota tim voli Karasuno High School setelah terinspirasi oleh seorang pemain berjulukan “The Little Giant”. Meski tidak berpengalaman dan memiliki tubuh kecil, Hinata memiliki kemampuan lompat yang tinggi. Namun, Kageyama Tobio, saingan terberatnya saat SMP, juga menjadi anggota tim Karasuno. Meski begitu, keduanya berhasil menggabungkan kemampuan mereka untuk membuat taktik yang eksplosif dan berpotensi membungkam setiap musuh.

Serial anime produksi Production I.G. dan Toho Animation ini tentu disambut sangat hangat oleh penggemarnya. Bahkan, Crunchyroll pernah menobatkan Haikyuu!! sebagai salah satu dari 100 anime terbaik pada 2010-an. Beberapa kritikus memuji serial anime ini berhasil mengembangkan beberapa karakternya sebagai tim alih-alih individual melalui chemistry­-nya.

Kuroko’s Basketball

Anime sports kuroko's basketball
Kuroko’s Basketball

Satu lagi serial anime berdasarkan serial manga yang diserialisasi di Weekly Shonen Jump, Kuroko’s Basketball tetap menjadi salah satu serial anime sports yang jadi rekomendasi dan paling dikenang oleh penggemarnya. Sama seperti Haikyuu!!, serial ini diproduksi oleh Production I.G.. Kuroko’s Basketball tayang selama tiga season di MBS dari 2012 hingga 2015.

Kuroko’s Basketball berfokus pada Tetsuya Kuroko yang baru direkrut oleh tim basket Teikyou Middle School yang telah dominan di dunia basket. Kuroko sendiri tidak memiliki bakat atletik yang luar biasa jika dibandingkan dengan anggota tim lainnya. Namun ternyata, Kuroko terungkap sebagai Phantom Sixth Man, seorang pemain yang dianggap dapat mengembalikan kejayaan timnya.

Kuroko’s Basketball berhasil menuai perhatian dari pecinta anime, khususnya di kalangan perempuan. Tidak heran popularitasnya sangat meledak, terlebih, banyak sekali circle doujin yang membuat karya berdasarkan serial anime ini. Serial ini telah mendapat pujian berkat adegan pertandingan basket epik, komedi yang menyenangkan, dan character development-nya.

Itulah lima rekomendasi anime sports yang dijamin dapat memacu adrenalin.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: