Keren! Manga Noragami Tembus 8 Juta Salinan

Maytiska Omar, 20 Februari 2024

Keren! Manga Noragami Tembus 8 Juta SalinanAnime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Manga Noragami tembus 8 juta salinan dari sejak pertama kali diluncurkan. Dengan total 27 Volume dan 109 Chapter, Noragami juga telah resmi selesai.

Manga bergenre aksi fantasi karya Adachitoka telah sampai pada penghujung cerita. Pada 16 Februari 2024, Volume 27 akhirnya dirilis. Kodansha, penerbit Noragami mengkonfirmasi saat ini sudah tercetak lebih dari 8 juta salinan di seluruh dunia.

Membutuhkan waktu 14 tahun untuk mencapai final Tankobon Volume ini. Manga ini telah diterbitkan di Kodansha Monthly Shonen Magazine sejak 2011 dan telah mencapai 109 Chapter. Cover untuk Volume ke-27 ini menunjukkan Yato, sang dewa sedang memegang kuil mungil.

Adaptasi Manga Noragami

Manga Noragami Aragoto
Musim kedua Noragami Aragoto rilis pada 2015 mengisahkan Yato dan Bishamon Sumber Prime Video

Noragami punya dua musim untuk adaptasi anime, musim pertama diluncurkan pada 2013, dari bulan Januari hingga Maret dengan 12 episode. Musim kedua bertajuk “Noragami Aragoto”, dimulai sejak Oktober hingga Desember 2015 dengan 13 episode.

Anime ini juga memiliki empat Original Animated DVDs (OAD) dengan arc yang tidak terdapat di manga-nya. Dua cerita pertama ada di antara episode 19 dan 20 “Noragami Aragoto” dan sisa duanya lagi ada di akhir Season kedua.

Setelah itu, belum ada kelanjutannya lagi untuk adaptasi anime ini. Penggemar pun masih menunggu untuk Season terbaru. Dengan selesainya cerita di manga, ada harapan untuk kelanjutan musim berikutnya.

Noragami: Cerita Yato yang Ingin Menjadi Dewa Kekayaan

Manga Noragami Vol. 27
Noragami menceritakan tentang dewa Yato yang saat ini telah mencapai Final Sumber Crunchyroll

Noragami berfokus pada cerita dewa Yato, yang ingin menjadi dewa kekayaan. Sebelumnya, ia dikenal sebagai dewa bencana. Walaupun seorang dewa, Yato tidak begitu dikenal masyarakat.

Karena itu, ia sangat berdedikasi untuk membuat namanya besar sehingga ia bisa memiliki kuil sendiri. Dewa tanpa kuil seperti manusia tanpa rumah.

Di tengah perjalanan untuk melancarkan rencananya, ia bertemu dengan Hiyori dan Yukine. Hiyori adalah manusia setengah hantu/ayakashi, sedangkan Yukine diangkat untuk menjadi Shinki, roh yang melayani para dewa dengan bentuk senjata.

Baca juga:

Yato bersama dua rekannya tersebut melayani orang-orang yang membutuhkan dengan harga yang kecil, yaitu 5 yen atau seharga yang diberikan masyarakat saat berdoa di kuil. Namun, ia juga menghabiskan uang yang dihasilkan untuk “minum-minun”, berjudi, dan membeli pernak-pernik keberuntungan.

Pembaca akan dibawa untuk mengikuti perjalanan Yato menjadi dewa kekayaan sambil melihat masa-masanya saat menjadi dewa bencana. Selain itu, dalam ceritanya, penggemar juga akan bertemu dengan dewa-dewa lainnya.

Ikuti akun resmi GAMEFINITY di FacebookInstagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Maytiska Omar
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: