Konoha Adalah Indonesia? Sebuah Konspirasi!

Zeinal Wujud, 13 November 2023

Konoha Adalah Indonesia? Sebuah Konspirasi!Anime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Dunia Naruto, dengan segala konflik dan pertarungan shinobi Konoha yang mendebarkan, memiliki begitu banyak kesamaan dengan dunia politik di Indonesia. Terdapat karakter-karakter di dalam kisah Naruto yang memancarkan kemiripan dengan beberapa tokoh politik terkemuka di Indonesia.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi kesamaan menarik antara karakter-karakter dalam Naruto dengan beberapa tokoh politik terkenal di Indonesia.

Persamaan Gibran Rakabuming dan Boruto Uzumaki

Gibran dan Boruto - Konoha dan Indonesia

1. Keturunan Terkemuka: Gibran adalah anak dari Presiden ke-7, Joko Widodo, sementara Boruto adalah anak Hokage ke-7, Naruto Uzumaki. Kedua tokoh ini dilahirkan dalam keluarga terkemuka.

2. Peningkatan Cepat: Seperti Boruto yang mendapatkan kekuatan besar dalam waktu singkat, Gibran juga naik pangkat dalam dunia politik dengan cepat, bahkan menjadi calon wakil presiden dalam waktu yang singkat.

3. Awal Tidak Tertarik: Baik Gibran maupun Boruto pada awalnya tidak tertarik dengan karier yang akhirnya mereka pilih, politik untuk Gibran dan menjadi Hokage untuk Boruto.

4. Sentimen Negatif: Kedua tokoh ini juga memiliki sentimen negatif yang mereka harapkan bisa mereka atasi, dengan bantuan orangtua mereka.

5. Pendidikan dari Mentor Terkenal: Boruto menjadi murid dan wakil Sasuke, sementara Gibran menjadi wakil dan murid Prabowo dalam politik.

Persamaan Prabowo Subianto dan Uchiha Sasuke – Konoha

Prabowo dan Sasuke

1. Rival yang Berteman: Prabowo dan Sasuke adalah rival abadi dari tokoh utama (Jokowi dan Naruto), tetapi pada akhirnya mereka juga menjadi teman.

2. Karakter Dingin dan Ditakuti: Baik Prabowo maupun Sasuke memiliki reputasi sebagai individu yang dingin dan ditakuti oleh banyak orang di sekitarnya.

3. Ayah yang Berjasa: Ayah Prabowo, Soemitro Djojohadikusumo, pernah menjadi menteri dan berjasa dalam sejarah Indonesia, mirip dengan ayah Sasuke, Uchiha Fugaku, yang pernah menjadi Menteri Keamanan di Konoha dan berjasa pada desa mereka.

4. Latar Belakang Militer: Prabowo berasal dari keluarga militer di Indonesia, mirip dengan Sasuke yang berasal dari klan militer di Konoha.

5. Isu Pemberontakan: Baik Prabowo maupun ayah Sasuke pernah diisukan terlibat dalam pemberontakan, meskipun tidak terbukti.

Baca juga:

Persamaan Ganjar Pranowo dan Konohamaru Sarutobi – Konoha

Ganjar dan Konohamaru

1. Keturunan Bangsawan: Kedua tokoh, Ganjar dan Konohamaru, berasal dari keluarga bangsawan, dengan Ganjar berasal dari Jawa dan Konohamaru berasal dari klan Sarutobi yang terkemuka di Konoha.

2. Kedekatan dengan Pemimpin: Ganjar dekat dengan Presiden ke-7, Joko Widodo, sementara Konohamaru dekat dengan Hokage ke-7, Naruto Uzumaki.

3. Bakti kepada Pemimpin Terdahulu: Baik Ganjar maupun Konohamaru sangat berbakti kepada pemimpin sebelumnya, dengan Ganjar terkait dengan Presiden ke-5, Megawati, dan Konohamaru sangat bakti kepada Hokage ke-5, Tsunade.

4. Penerus yang Diharapkan: Kedua tokoh ini digadang-gadang sebagai calon pemimpin selanjutnya, dengan Ganjar sebagai “The Next President” dan Konohamaru sebagai “The Next Hokage.”

Persamaan Anies Baswedan dan Shikamaru Nara

Anies Shikamaru

1. Keberbakatan Akademik: Anies dikenal sebagai individu pintar yang berasal dari kalangan akademisi, mirip dengan Shikamaru yang diakui sebagai shinobi pintar karena kecerdasan akademisnya.

2. Asisten Pemimpin: Anies pernah menjadi tim sukses dan asisten Jokowi pada masa kampanye 2014, sementara Shikamaru pernah menjadi asisten Naruto sebagai Hokage.

3. Kelemahan dalam Bidang Tertentu: Anies dianggap lemah dalam masalah ekonomi, sedangkan Shikamaru dianggap Hokage terlemah dalam hal kekuatan fisik.

4. Prediksi Karier yang Tidak Terduga: Tidak banyak yang memprediksi bahwa Anies akan menjadi seorang kandidat presiden, sama seperti ketidakdugaan saat Shikamaru menjadi Hokage ke-8.

Persamaan Tokoh Indonesia dengan Konoha

Presiden Indonesia dan Hokage Konoha

1. Hashirama Senju dan Ir. Soekarno: Keduanya adalah tokoh pertama dalam sejarah Konohagakure dan Indonesia yang memiliki peran penting dalam mendirikan suatu bangsa.

2. Sarutobi Hiruzen dan B.J. Habibie: Kedua pemimpin ini dikenal sebagai individu jenius dalam kepemimpinan mereka.

3. Tsunade dan Megawati Soekarnoputri: Baik Tsunade maupun Megawati adalah wanita yang menduduki posisi kepemimpinan tertinggi dalam negara mereka.

4. Joko Widodo dan Naruto Uzumaki: Kedua tokoh ini memiliki keberanian dalam membawa misi perdamaian dan kebaikan bagi negara mereka.

5. Tobirama Senju dan Soeharto: Keduanya memiliki ketegasan dalam menangani pemberontakan dan situasi negara yang tidak stabil.

6. Minato Namikaze dan K.H. Abdurrahman Wahid: Meskipun sebentar menjabat, keduanya rela berkorban demi kebaikan bangsa.

7. Susilo Bambang Yudhoyono dan Hatake Kakashi: SBY yang merupakan purnawirawan TNI memiliki kesamaan dengan Kakashi yang pernah menjadi anggota Anbu.

8. Kesamaan Jumlah Pemimpin: Indonesia dan Konohagakure memiliki jumlah pemimpin yang sama, menunjukkan betapa pentingnya kepemimpinan dalam menjaga stabilitas dan pertumbuhan sebuah negara atau desa.

Baca juga:

Dengan begitu banyak kesamaan menarik antara karakter-karakter Naruto dan tokoh politik di Indonesia, mungkin saja dunia politik juga memiliki elemen-elemen cerita yang mendebarkan seperti dalam serial Naruto.

Sementara tokoh-tokoh ini berasal dari dunia yang berbeda, kesamaan ini memberikan perspektif yang menarik tentang bagaimana cerita-cerita fiksi seperti Naruto dapat mencerminkan dinamika dalam politik dunia nyata.

Demikian pembahasan Konoha Adalah Indonesia? Sebuah Konspirasi! Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: