Made in Abyss: Teori Bahwa Abyss Melebar, Benarkah?

Vitriana, 13 Juni 2023

Made in Abyss: Teori Bahwa Abyss Melebar, Benarkah?Anime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, DKI Jakarta – Abyss di anime Made in Abyss punya satu teori gelap dimana ia terus melebar ke dunia atas. Melebarnya Abyss ini dikaitkan dengan ia yang membuat lapisan baru dari permukaan.

Abyss di anime Made in Abyss, adalah lubang besar yang sangat dalam dan penuh monster/kutukan. Di mana semakin dalam orang menjelajah, maka semakin bahaya pula monster & makin kuat Kutukannya.

Tempat bernama Abyss ini memiliki beberapa Lapisan, mulai dari Lapisan Pertama yang masih aman, hingga terdalam yang memiliki kutukan sangat kuat. Kutukan dari Abyss sendiri akan membuat orang yang terkena menjadi berubah bentuk bisa jadi monster atau bahkan mati setelah perubahan bentuk tubuhnya.

Baca juga: 

Secara umum, ini membuat orang tak berani untuk melintasi Abyss demi keamanannya. Tapi ternyata ada teori bahwa pengaruh Abyss bahkan menyebar di luar jangkauan normalnya (ke permukaan tempat manusia tinggal). Ini masih terdengar hanya teori, namun jika benar, teori ini akan menjelaskan beberapa misteri dari anime Made in Abyss.

Made in Abyss: Abyss Meningkat & Melebar

Made in Abyss
Made in Abyss

Salah satu petunjuk besar munculnya Abyss adalah dengan munculnya makhluk dari Lapisan bawah (dari Abyss) di Lapisan atas (tempat manusia tinggal). Pada awal seri, Riko bertemu dengan Crimson Splitjaw, penghuni dari Lapisan Ketiga, di Lapisan Pertama.

Lalu Amaranthine Deceptor yang ditemukan di Lapisan Keempat dimana habitat asli mereka biasanya di Lapisan Keenam. Ini artinya perjalanan Riko lebih sulit dari yang seharusnya, dan arti lainnya adalah bahwa mahluk dari Lapisan bawah akan terus bermigrasi secara bertahap ke Lapisan atas.

Petunjuk lainnya terdapat pada wabah dimana orang akan mati di hari kelahirannya.

Baca juga: 

Satu-satunya cara untuk bertahan dari penyakit ini adalah dengan menjauh dari Abyss dan pengaruhnya. Biasanya, Kutukan Abyss hanya akan memengaruhi orang begitu mereka mulai turun ke dalamnya, harus pergi lebih ke bawah untuk merasakan kutukan yang mematikan.

Namun, jika wabah ini terhubung ke Kutukan, maka fakta bahwa kutukan Abyss sekarang mulai mencapai permukaan adalah benar. Gagasan bahwa kedalaman Abyss mempengaruhi Lapisan atas, maka membawa beberapa kesimpulan kelam.

Ini artinya, saat Abyss semakin dalam maka dunia di atasnya akan tenggelam ke dalamnya, lalu akan menjadi lapisan baru. Setelahnnya akan ada dunia permukaan baru yang tercipta dan siklus akan berlanjut. Jika dilihat dari kerangka di setiap Lapisan, sepertinya terjadi setiap 2000 tahun sekali.

Baca juga: Rekomendasi Anime Terbaik Tentang Social Anxiety

Kesimpulannya adalah jika Abyss meningkat hingga permukaan atas maka dunia dan lapisan baru akan terbentuk.

Made in Abyss
Anime Made in Abyss

Selanjutnya semua mahluk yang ada di permukaan akan mengalami nasib sama seperti yang terjadi pada zaman ibu Faputa. Yaitu semua manusia yang berubah bentuknya menjadi berbagai jenis, kemudian jika lapisan Abyss nya hancur maka mereka akan menghilang.

Lalu apakah Abyss meningkat? Jika berdarkan teori ini maka bisa disimpulkan “iya”. Mahluk bawah yang naik menunjukan bahwa kutukan di lapisan atasnya semakin pekat.

Adanya wabah dimana cara bertahannya menjauhi Abyss makin menguatkan teori ini.Demikianlah pembahasan tentang teori Abyss yang meningkat di anime Made in Abyss.

author avatar
Vitriana
Hanya manusia dengan humor receh dan suka scrolling akun meme.
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: