Manga Blue Lock Geser Jujutsu dalam Penjualan Terbesar 2023

Camilla Anindita, 16 Januari 2024

Manga Blue Lock Geser Jujutsu dalam Penjualan Terbesar 2023Anime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bekasi – Manga Blue Lock berhasil mencetak sejarah dengan menduduki posisi pertama untuk penjualan manga paling laku sepanjang tahun 2023. Pencapaian luar biasa dari Blue Lock ini mengalahkan dua raksasa manga, yakni Jujutsu Kaisen dan One Piece.

Mengutip Oricon, manga Blue Lock berhasil memenangkan perlombaan penjualan yang mencapai 10.118.929 kopi. Jumlah angka tersebut menjadikannya manga paling laku tahun 2023. Dengan penjualan ini pula membuktikan daya tarik manga ini disukai banyak orang yakni ajang olimpiade.

Berhasil Geser Jujutsu Kaisen dan One Piece

Di bawahnya, terdapat manga Jujutsu Kaisen yang sukses mengumpulkan 6.435.000 eksemplar. Manga fenomenal One Piece berada di peringkat ketiga di mana karya Eiichiro Oda ini berhasil menjual sebanyak 5.675.000 kopi.

Selain ketiga manga teratas tersebut, ada manga Chainsaw Man yang bertengger di peringkat keempat dengan penjualan sejumlah 5.225.000 kopi. Sementara itu manga Oshi no Ko berada di posisi kelima yang angka penjualannya mencapai 5.006.795.

Slam Dunk memberi kejutan dengan menduduki posisi keenam dengan 4.861.136 eksemplar. Jumlah ini membuktikan manga klasik masih sukses mendapat perhatian banyak orang. Lalu manga Spy x Family berhasil menjual 3.120.000 kopi, sedangkan Tokyo Revengers sukses mencapai angka tiga juta eksemplar.

Kemudian dua manga yakni My Hero Academia dan Kingdom melengkapi sepuluh besar manga dengan penjualan terbanyak di tahun 2023. Kedua manga tersebut berhasil menjual sebanyak 2,8 juta kopi.

Manga Blue Lock Berkisah Olahraga Sepak Bola dan Akan Diadaptasi ke Layar Lebar

Blue Lock
Scene Blue Lock

Melansir laman BeritaSatu, Manga Blue Lock sendiri berkisah mengenai olahraga sepak bola dan ini berhasil mengejutkan banyak pihak terutama dalam segi penjualan. Dengan ini pula, manga tersebut akan diadaptasi ke layar lebar. Filmnya sendiri sudah memberikan trailer pertama dan poster yang berjudul Blue Lock the Movie: Nagi.

Dalam trailernya memperlihatkan berbagai bintang sepak bola yang beraksi di lapamgan. Posternya juga menampilkan gambar Seishiro Nagi bersama rekannya, Reo Mikage yang tengah berdiri di tengah lapangan untuk menghadapi tantangan.

Baca juga: 

Blue Lock the Movie: Nagi diharapkan dapat berfokus pada perjalanan pemain sepak bola berbakat, Nagi ketika dirinya menjalani petualangan dengan Blue Lock.

Suksesnya manga Blue Lock dalam penjualannya tahun 2023 ini bisa menjadi daya tarik kuat untuk cerita beserta karakter-karakternya. Tentu dengan adanya adaptasi film membuat para penggemar di seluruh dunia bersemangat untuk mengikuti petualangan sepak bola yang penuh mendebarkan.

author avatar
Camilla Anindita
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: