Manga CardCaptor Sakura: Clear Card Akhir Rilis Oktober 2023

Dimas Galih Putrawan, 29 Desember 2022

Manga CardCaptor Sakura: Clear Card Akhir Rilis Oktober 2023Anime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Serial manga CardCaptor Sakura: Clear Card sebelumnya dijadwalkan berakhir dengan volume 14 pada Oktober lalu. Kini, manga buatan CLAMP favorit itu akan mendapat satu volume lagi, berarti volume ke-15 akan menjadi akhir dari ceritanya.

Mengenal CardCaptor Sakura: Clear Card

CardCaptor Sakura: Clear Card merupakan sekuel dari CardCaptor Sakura buatan CLAMP. Serial manga tersebut mulai diserialisasi di majalah shojo Nakayoshi milik Kodansha pada edisi Juli 2016.

Serial ini menceritakan kehidupan Sakura Kinomoto saat duduk di bangku SMP bersama teman-temannya, termasuk Shaoran Li, yang kini menjadi kekasihnya. Namun, semua Sakura Card sudah menjadi tidak berguna setelah sebuah mimpi bertemu sosok berjubah misterius. Karena hal ini, ia dan teman-temannya harus mengumpulkan Clear Card setelah mendapat sebuah magical key baru.

CardCaptor Sakura: Clear Card anime promotional image
Madhouse kembali dipercaya untuk memproduksi anime CardCaptor Sakura: Clear Card

Serial manga ini mendapat adaptasi anime yang tayang di NHK pada Januari hingga Juni 2018. Madhouse kembali bertanggung jawab menjadi studio di balik serial anime ini, dengan Morio Asaka kembali menjadi sutradara, begitu juga dengan semua pengisi suara karakter utamanya. Serial anime ini mengadaptasi 24 bab pertama manganya.

Baca juga: Daftar Anime Yang Layak Remake dan Wajib Dinantikan

Serial Manga-nya Dijadwalkan Berakhir Tahun Ini

Pihak Kodansha mengumumkan melalui majalah Nakayoshi edisi Februari 2023 bahwa serial manga CardCaptor Sakura: Clear Card akan berakhir dengan volume 15. Pengumuman ini menyusul pernyataan CLAMP bahwa serial ini akan berakhir dengan volume 14 pada Oktober lalu. Setidaknya penggemar setia patut berbahagia karena dapat melihat perjuangan Sakura Kinomoto untuk mengumpulkan Clear Card sedikit lebih lama.

Menurut Anime News Network, volume 14 dijadwalkan rilis pada 31 Maret 2013 di Jepang. Sementara volume 15 akan rilis 13 Oktober 2013. Kedua volume akhir ini juga akan rilis sebagai simulpub di Crunchyroll Manga dalam bahasa Inggris. Versi fisiknya akan rilis di Amerika Serikat melalui Kodansha USA.

Berakhirnya CardCaptor Sakura: Clear Card mungkin bagi kabar sedih bagi penggemar setianya. Akan tetapi, setidaknya mereka akan mendapat waktu sedikit lebih lama dan juga ending dari serial ini yang sudah dinanti-nanti. Kira-kira seperti apa ending-nya?

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: