Mengapa Satoru Gojo Harus Dimatikan Gege

Selena Chan, 29 September 2023

Mengapa Satoru Gojo Harus Dimatikan GegeAnime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, JAKARTA – Siapa sih yang nggak kenal dengan salah satu penyihir terkuat di anime Jujutsu Kaisen? Satoru Gojo atau Gojo Satoru merupakan karakter yang memegang peranan cukup penting di berbagai scene anime Jujutsu Kaisen.

Kehadirannya juga berhasil menarik perhatian penggemarnya baik fans laki – laki maupun perempuan. Selain fisiknya yang memang ganteng dan sifatnya yang juga kocak, Satoru Gojo juga dianugerahi kemampuan yang juga nggak kaleng – kaleng, yakni Six Eyes dan Limitless dimana dirinya bisa membaca kemampuan sang musuh.

Walau dianugerahi gelar “Yang terkuat” ada saatnya Gojo Satoru “telah mencapai batas kemampuannya” dalam artian harus mengakhiri perjalanannya. Nah, mengapa Author “Gege Akutami” harus mematikan karakter Satoru Gojo berikut,

Kematian Gojo Satoru Hebohkan Fans Dan Jagat Maya

Kematian Satoru Gojo (Channel Discord Myamura)
Kematian Satoru Gojo Channel Discord Myamura

Pada hari Rabu yang lalu, penggemar kembali dihebohkan dengan tewasnya salah satu karakter ikonik dari anime Jujutsu Kaisen ini.

Melalui bocoran chapter 236 Jujutsu Kaisen  yang tersebar di dunia maya oleh salah satu leaker terkemuka Myamura di sosial media X ( dulu Twitter )  diperlihatkan Satoru Gojo yang tewas dalam keadaan terbelah dua.

Kematian Satoru Gojo ini cukup disayangkan oleh banyak penggemar lantaran terjadi sekejap mata setelah ditunjukkannya flashback dimana Satoru Gojo bertemu keempat sahabatnya sambil mengucapkan selamat tinggal.

Baca juga:

Lantaran populernya Satoru Gojo, tak sedikit penggemar berbelasungkawa dengan membuat konten kematian Gojo baik di Tiktok, sosial media X, dan lain sebagainya.

Ada juga penggemar yang mengutuk bahkan menyerang secara personal kepada sang Author atau mangaka Gege Akutami lantaran karakter favoritnya yang harus dimatikan.

Dibalik itu semua, sebenarnya Satoru Gojo harus mengakhiri terhenti mulai dari chapter 236 ini. Mengapa?

Hampir Mendominasi di Hampir Semua Arc

Satoru Gojo di Episode 8 Season 2

 Alasan pertama kenapa Satoru Gojo harus dimatikan oleh Author, apabila diperhatikan mulai dari prekuel, Jujutsu Kaisen 0 hingga Shinjuku dimana dirinya melawan Ryomen Sukuna selalu saja karakter berambut putih ini muncul dengan tenik andalannya, Six Eyes serta Limitless ketika melawan musuh seperti Jogo, Hanami, dan lain sebagainya.

Sejak dirinya disegel oleh Kenjaku, ia tidak muncul di Arc Preparation dimana Maki Zenin melawan keluarganya sendiri hingga Culling Games yang melibatkan Yuuta serta Master Tengen.

Hambat Perkembangan Cerita Karakter Penting Lainnya

Satoru Gojo terbangun dari mimpinya

Akibat dirinya yang mendominasi di hampir seluruh arc Jujutsu Kaisen ini. Tentu saja karakter kunci seperti Yuuji Itadori, Yuuta Okkotsu, Kashimo, dan lain sebagainya tidak dapat menunjukkan taringnya.

Dengan kematian Gojo baru – baru ini Kashimo menantang salah satu penyihir terkuat era Heian yang ditunjukkan di akhir cerita.

Demikian mengapa Satoru Gojo harus mengakhiri perjalanannya. Meskipun Satoru  Gojo sangat dicintai oleh para fansnya ada saatnya setiap karakter mengistirahatkan dirinya.

author avatar
Selena Chan
Jangan Panggil Aku Suhu, masih pemain baru Add ID yang mau bermitra ML: 331557585 ( Selena X Earl ) Cookie Run: Ovenbreak: FFJNY0536 Kingdom: ZZJDN1852
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: