Mengenal Red Lotus: Organisasi Anarko di Avatar

Zeinal Wujud, 6 Maret 2024

Mengenal Red Lotus: Organisasi Anarko di AvatarAnime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Dunia Avatar dipenuhi dengan beragam organisasi, tetapi satu di antaranya menonjol sebagai ancaman nyata bagi ketertiban yang ada. Organisasi itu adalah Red Lotus, Siapa sebenarnya mereka dan apa agenda rahasia mereka?

Red Lotus: Melawan Konsep Otoritas

Red Lotus

Red Lotus adalah kelompok rahasia yang muncul dengan misi untuk menghapus segala bentuk hirarki dan otoritas di dunia.

Mereka percaya bahwa kebebasan sejati hanya bisa tercapai ketika semua aturan dan batasan dihapuskan, bahkan jika itu berarti melawan Avatar sendiri.

Anggota Red Lotus terdiri dari para pengendali elemen langka yang memiliki kemampuan khusus, seperti mengendalikan lava, terbang, dan bahkan meledakkan kepala.

Keberadaan mereka tersebar di seluruh dunia, membuat upaya untuk menangkap mereka menjadi sulit dilakukan.

Asal Mula Red Lotus

Zaheer Red Lotus

Red Lotus pertama kali muncul dalam serial Avatar: The Legend of Korra. Dipimpin oleh Zaheer, seorang pengendali udara yang terinspirasi oleh ajaran-ajaran Guru Laghima, seorang biksu udara kuno yang legendaris.

Zaheer dan rekan-rekannya memiliki alasan pribadi untuk membenci Avatar, yang mereka anggap sebagai simbol ketidakadilan di dunia.

Baca juga:

Meskipun memiliki ideologi yang kuat, rencana Red Lotus tidak berjalan mulus. Mereka dihadapkan pada berbagai rintangan dan musuh, termasuk Avatar Korra sendiri.

Perjalanan mereka juga diwarnai dengan konflik internal dan pengkhianatan, yang mengancam eksistensi mereka.

Siapakah yang Bisa Mengalahkan Mereka?

Korra dan Zaheer

  1. Avatar Korra: Dengan kekuatan dari keempat elemen dan akses ke dunia roh, Korra berhasil menghadapi Zaheer dan menghentikan rencananya.
  2. Toph Beifong: Dikenal sebagai salah satu pengendali tanah terhebat, Toph memiliki kemampuan untuk melihat melalui getaran tanah dan mengendalikan logam.
  3. Iroh: Seorang jenderal dan pengendali api terkemuka, Iroh memiliki pengetahuan luas tentang budaya dan spiritualitas dari berbagai bangsa, serta mampu memasuki dunia roh.

Baca juga:

Red Lotus adalah salah satu organisasi yang paling menarik dalam dunia Avatar, menantang pemirsa untuk berpikir kritis tentang makna kebebasan dan keadilan.

Meskipun mereka mengancam ketertiban, mereka juga memunculkan pertanyaan yang dalam tentang keseimbangan di dunia.

Seperti yang ditunjukkan dalam serial, tidak ada yang benar-benar hitam atau putih dalam pertempuran antara Red Lotus dan kekuatan yang berusaha untuk menghentikannya.

Ikuti akun resmi GAMEFINITY di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: