Mengenal Yoruichi dan Kekuatannya dalam Bleach: TYBW Arc?

Sashi Agustin, 2 Oktober 2023

Mengenal Yoruichi dan Kekuatannya dalam Bleach: TYBW Arc?Anime
Banner Ads

GAMEFINITY, Jakarta – Yoruichi memiliki julukan sebagai “Dewi Kilat”. Hal ini  dikarenakan kecepatan dan penguasaannya dalam Shunpo. Selain itu, ia juga seorang ahli operasi rahasia, yang sebelumnya memimpin Onmitsukido.

Terlahir dalam keluarga bangsawan Shihoin, Yoruichi adalah seorang dengan bakat yang membuatnya cepat naik pangkat menjadi Komandan Onmitsukido (Pasukan Rahasia), dan Kapten Divisi ke-2. Sayangnya, ia terpaksa membelot dari Gotei 13 dan melarikan diri dari Soul Society setelah Insiden Hollowfication yang disusun oleh Sosuke Aizen.

Peristiwa ini membuat teman masa kecilnya, Kisuke Urahara, dituduh sebagai pelaku. Meskipun demikian, reputasinya dan kekuatannya tetap kuat, karena ia merupakan salah satu pesaing tercepat di Soul Society dan seluruh Bleach, dengan mata tajam untuk operasi rahasia yang melebihi kemampuan rekan-rekannya dengan jauh.

Yoruichi Shihoin

Yoruichi Si Cepat dari Soul Society

Salah satu alasan utama mengapa Yoruichi dapat mencapai peringkat sebelumnya dalam Gotei 13 adalah karena penguasaannya atas Shunpo. Shunpo adalah teknik Shinigami, yang memungkinkan mereka menutupi jarak lebih cepat dari yang dapat dilihat mata. Yoruichi dianggap sebagai pengguna Shunpo terbaik di seluruh Soul Society pada masanya. Beberapa bahkan menganggapnya sebagai yang tercepat dalam sejarah.

Selain dari penguasaannya dalam Shunpo dan Hakuda, ia juga sangat mahir dalam menggunakan Kido. Yoruichi dapat melemparkan mantra-mantra kehancuran tingkat menengah hingga tinggi dengan efektif, tanpa menggunakan mantra apapun, meskipun mungkin tidak selevel dengan Sosuke Aizen atau Kisuke Urahara.

Baca Juga: 

Kekuatan Dewi Kilat

Yoruichi Shihoin

Diberi julukan sebagai “Dewi Kilat,”. Ia mengembangkan beberapa tekniknya sendiri dengan keahlian pertarungannya, termasuk Utsusemi, selain beberapa teknik Hakuda seperti Taketonbo dan Raioken.

Setelah menjadi mentor bagi Sui-Feng, serta sebagian kepada Byakuya Kuchiki, tidak diragukan lagi bahwa kemampuannya setara, jika tidak lebih besar dari mereka. Dia juga mampu mengimbangi Kisuke Urahara, seperti yang sering mereka lakukan saat berlatih di masa muda mereka. Selain itu, ia bahkan naik pangkat menjadi Kapten sebelum Kisuke. Hal ini menunjukkan seberapa kuat dan kompetennya sebagai seorang Shinigami.

Update informasi menarik seputar anime, game, lifestyle serta teknologi hanya di Gamefinity. Gamefinity Store juga menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan juga terjangkau.

author avatar
Sashi Agustin
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: