Minato, Hokage yang Lebih Baik Daripada Naruto

Zeinal Wujud, 12 Desember 2023

Minato, Hokage yang Lebih Baik Daripada NarutoAnime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Naruto Uzumaki, karakter utama dalam serial anime legendaris “Naruto,” telah mencatat prestasi luar biasa sepanjang seri tersebut. Meskipun demikian, tidak dapat dipungkiri bahwa ayahnya, Minato Namikaze, Hokage Keempat, masih unggul dalam pencapaian terbesarnya.

Artikel ini akan membahas satu momen epik di mana Minato membuktikan keunggulannya sebagai Hokage yang melebihi Naruto.

Baca juga:

Kepahlawanan Minato yang Menggetarkan

Minato Namikaze

Naruto, meski berhasil memenangkan Perang Dunia Shinobi Keempat, menghentikan serangan Pain, dan menyelamatkan dunia ninja berulang kali, masih kalah dengan pencapaian besar Minato.

Minato, yang menjadi Hokage termuda dalam sejarah Desa Konoha dan dihormati bahkan dalam Perang Dunia Shinobi Ketiga, berhasil mencapai sesuatu yang jauh lebih mengesankan.

Pengorbanan Besar yang Dilakukan Minato

Pertarungan Minato

Puncak kejayaan Minato terlihat dalam Episode 248 Naruto Shippuden, di mana penggemar akhirnya diberi cerita latar belakang tentang orang tua Naruto dan penyegelan Ekor Sembilan dalam dirinya. Episode ini menjadi alasan mengapa Minato menjadi karakter paling populer dalam Naruto.

Ketika Kushina akan melahirkan Naruto, segel yang menahan Ekor Sembilan dalam dirinya menjadi lemah. Penyerang bertopeng menyerang tempat tersebut dan melepaskan Ekor Sembilan.

Dalam pertarungan tersebut, Minato berhasil mengalahkan Penyerang Bertopeng dengan kecerdikan dan hampir membunuhnya dengan Rasengan yang tepat. Meskipun berhasil mengatasi dalang utama, Ekor Sembilan beraksi liar di Konoha dan merenggut banyak nyawa.

Untuk melindungi istri, anak yang belum lahir, dan desanya, Minato memutuskan untuk menyegel setengah dari Ekor Sembilan ke dalam anaknya dan setengahnya lagi ke dalam dirinya sendiri.

Keputusan sulit ini menyebabkan kematian dirinya dan istrinya tetapi menyelamatkan Konoha dan Naruto.

Baca juga:

Kegagalan Naruto Mewarisi Warisan Sang Ayah di Boruto

Boruto Sekarat

Meskipun prestasi Naruto sepanjang serial luar biasa, tidak ada yang dapat menyamai perencanaan strategis dan pengorbanan yang ditunjukkan oleh Minato pada aksi terakhirnya sebagai Hokage.

Hal ini terbukti secara tidak langsung selama masa kepemimpinan Naruto sebagai Hokage di Boruto. Ketika anak angkat Naruto, Kawaki, menjadi ancaman bagi Boruto dan Konoha, Naruto gagal membuat keputusan sulit.

Keputusan yang dapat mencegah banyak penderitaan yang menyebabkan Boruto: Two Blue Vortex.

Meskipun masih terlalu dini untuk menilai masa kepemimpinan Naruto sebagai Hokage, ayahnya meninggalkan warisan yang sulit diikuti.

Minato membuat pilihan sulit yang membuktikan mengapa ia adalah Hokage yang sangat cocok. Bukan hanya mengorbankan dirinya dan istrinya, Minato juga menjadikan putranya sebagai paria sosial.

Kecerdasan dan kesiapan Minato untuk berkorban membuktikan mengapa ia akan diingat sebagai Hokage yang lebih unggul daripada Naruto.

Baca juga:

Demikian pembahasan Minato, Hokage yang Lebih Baik Daripada Naruto. Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: