Misteri Tanda Demon Slayer: Rahasia Kekuatan Luar Biasa

Zeinal Wujud, 24 Juli 2023

Misteri Tanda Demon Slayer: Rahasia Kekuatan Luar BiasaAnime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Cerita Demon Slayer selama ini lebih mengandalkan sistem kekuatan para Pemburu Iblis yang menggunakan teknik pernapasan dan pedang yang luar biasa. Kekuatan ini digunakan untuk menghadapi para iblis.

Namun, ketika ancaman iblis semakin besar, para Pemburu Iblis tidak lagi bisa menghadapinya sendirian. Ini terlihat dalam Arc Demon Slayer: The Entertainment District. Di mana sebagian besar musim tersebut Tanjiro, Zenitsu, Inosuke, dan Tengen Uzui berjuang melawan Upper Moon 6, Daki dan Gyutaro.

menjelang akhir musim itu, kita diberi petunjuk tentang sebuah tanda Demon Slayer yang muncul di atas luka Tanjiro. Tanda ini membawa kemenangan bagi para Pemburu Iblis. Tetapi kita baru akan mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang tanda ini dan efeknya pada Hashira di musim ketiga.

Baca juga:

Dalam perjalanan musim ketiga, Tanjiro, Mitsuri, dan Muichiro menghadapi dan mengaktifkan tanda Pemburu Iblis mereka sendiri. Mereka menggunakan itu selama pertarungan melawan Upper Moon 5 dan 4.

Ini berarti ketiganya memiliki peluang lebih besar untuk melawan Iblis, seperti yang terlihat saat Tanjiro berhasil mengiris kepala tiga klon iblis sekaligus. Dengan Muichiro, tanda tersebut membuatnya mampu melawan Upper Moon 5, Gyokko, hampir tanpa kesulitan setelah berhasil mengaktifkannya.

Sementara Mitsuri, sebagai Hashira dari Cinta, mampu bertahan melawan Zohakuten meskipun dalam posisi bertahan, tetapi kemungkinan selamatnya mungkin berkat tanda tersebut. Tentang kemampuan untuk memunculkan tanda-tanda ini dan mengapa mereka penting, masih banyak teori yang beredar. Tetapi ada kemungkinan penjelasan yang masuk akal untuk hal ini.

Efek dari Tanda Demon Slayer

Demon Slayer Mitsuri
Demon Slayer Mitsuri Foto Gamerant

Sejak episode 10, musim 2 Demon Slayer, Tanda Demon Slayer muncul di dahi Tanjiro saat momen kritis. Tanda tersebut muncul ketika dia memenggal kepala Gyutaro dan Daki secara bersamaan.

Saat itu, Tanjiro menggambarkannya sebagai memaksakan dirinya melebihi batasnya, dan itu berhasil memungkinkannya untuk menghancurkan Gyutaro sementara Zenitsu dan Inosuke menghancurkan Daki.

Meskipun efeknya sulit untuk dikenali pada saat itu, musim ketiga membuktikan bahwa Tanda Demon Slayer memberikan peningkatan kecepatan dan kemampuan fisik. Kemampuan ini ternyata bukan hanya milik Tanjiro, karena Mitsuri dan Muichiro juga berhasil mengaktifkan Tanda Demon Slayer yang sama. Meningkatkan kemampuan mereka dan memungkinkan mereka untuk melawan Upper Moon dengan lebih seimbang.

Dalam kasus Muichiro, yang sebelumnya kesulitan melawan Upper Moon 5, Gyokko, di setengah awal arc. Ketika tanda demon slayer-nya muncul, dia dengan mudah mengatasi serangan Gyokko dan bahkan mengalahkannya sendirian dengan hampir tanpa kesulitan.

Sedangkan Mitsuri, yang menjadi Hashira Cinta, adalah yang terakhir yang mengaktifkan Tanda Demon Slayer. Dia berhasil mengaktifkannya pada saat-saat kritis saat melawan Zohakuten. Ini memungkinkannya bertahan lebih lama dan menahan iblis itu sampai Tanjiro memiliki kesempatan untuk menghancurkan Upper Moon 4, Hantengu.

Demonstrasi dari keterampilan fisik ketiga Pemburu Iblis di bawah Tanda Demon Slayer sudah cukup untuk menyediakan keterampilan baru. Kemampuan ini akan dibutuhkan oleh para karakter utama dalam melawan Upper Moon lainnya.

Apa Artinya dan Mengapa Penting

Demon Slayer Muichiro
Demon Slayer Muichiro Foto Gamerant

Melawan Upper Moon bukanlah tugas yang mudah, terutama jika harus bertarung hingga matahari terbit. Tanda Demon Slayer memungkinkan para pahlawan untuk menutup kesenjangan kekuatan antara manusia dan iblis.

Hal ini juga menyimpan misteri tersendiri yang belum terungkap atau dihubungkan dengan matahari pertama. Tanda Demon Slayer berarti para pahlawan memiliki kekuatan baru yang akan meningkatkan peluang mereka untuk bertahan hidup dan mengalahkan beberapa Iblis.

Meskipun ini hanyalah spekulasi, masih banyak hal yang perlu dipelajari tentang pedang berwarna merah yang digunakan Tanjiro melawan Upper Moon 4. Persyaratan untuk mencapai Tanda Demon Slayer bersifat samar dan kadang-kadang tidak konsisten, sehingga kita tidak yakin apakah Inosuke atau Zenitsu akan mencapainya.

Baca juga:

Hal ini penting karena membuat pertarungan memiliki kesetaraan naratif antara penjahat dan pahlawan. Dengan taruhan yang lebih tinggi, dibutuhkan kekuatan yang lebih besar dan rasa bahaya bagi kedua belah pihak agar ceritanya bisa menarik perhatian kita. Demon Slayer berhasil melakukannya dengan sangat baik berkat pengenalan dan penggunaan Tanda Demon Slayer sepanjang satu arc.

Demikian pembahasan Misteri Tanda Demon Slayer: Rahasia Kekuatan Luar Biasa. Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram, dan TikTok. untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: