Mobile Suit Gundam yang Tayang di Korea Kena Sensor Unik

Madddpsy, 26 Februari 2023

Mobile Suit Gundam yang Tayang di Korea Kena Sensor UnikAnime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Belakangan ini telah beredar suatu unggahan di media sosial dan jejaring internet perihal sensor yang dikenakan kepada salah satu anime Mecha Kidou Sensi Gundam: Suisei no Majo atau dalam bahasa Inggrisnya Mobile Suit Gundam: The Witch from Mercury.

Anime mecha ini sebelumnya tayang di TV Korea dengan beberapa sensor menarik. Seperti kasus yang sama dengan animeanime yang masuk kedalam penayangan di regional China. China memberikan sensor pada adegan berdarah dan darah dalam bentuk dan warna merah yang menjadi warna putih.

Dalam tayangan di channel TV Korea, Mobile Suit Gundam Series initayang dengan sedikit sensor yang lebih baik daripada beberapa anime di China sebelumnya. Anime ini ditayangkan dengan senso r yang lebih baik pada umumnya.

Baca juga: Anime Seinen Rekomendasi yang Family Friendly

‘Geprekan di Korea Terkena Sensor

Geprekan di Mobile Suit Gundam di Korea Terkena Sensor Unik

Dalam anime Mobile Suit Gundam: The Witch from Mercury yang tayang di Korea, menampilkan potongan adegan yang terkena sensor pada bagian darah. Walau hanya beberapa sensoring yang diberikan, tetapi ada bagian dari anime ini yang terkena sensor dan paling mencolok.

Bersumber dari unggahan pengguna Twitter asal Korea, Jeyeahi yang memperlihatkan adegan dari episode terakhir aniem Mobile Suit Gundam yang di sensor.

Geprekan di Mobile Suit Gundam di Korea Terkena Sensor Unik

Scene yang terkena sensor ini ada dalam episode terakhir Mobile Suit Gundam: The Witch from Mercury. Adegan dimana Suletta Mercury yang menyelamatkan Miorine Membran dari penculikan musuh. Adegan dimana Suletta yang dalam mode tempur dengan sigap menghantam musuh hingga hancur tidak bersisa.

Karena mengandung banyak adegan berdarah dan potongan clip darah, Mobile Suit Gundam yang ditayangkan di Korea mendapat6kan sensor untuk adegan ini. Sensor dimana, darah tersebut berubah menjadi warna coklat dan bukan merah.

Tentang Mobile Suit Gundam: The Wiitch from Mercury

Bercerita tentang dunia dimasa depan yang tidak seimbang, salah satu institute Vanadis menciptakan system machine human yang canggih, disebut juga dengan GUND. Memungkinkan manusia untuk bertahan hidup di lingkungan luar angkasa.

Seiring waktu berjalan, perkembangan teknologi ini akhirnya digunakan untuk kepentingan militer yang berakhir dengan penciptaan Gundam.

Update informasi menarik lainnya seputar anime dan game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Madddpsy
Just a person who is looking for who he is
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: