Mode Chakra Kurama Minato, Bagaimana Ia Mendapatkannya?

Zeinal Wujud, 30 Desember 2023

Mode Chakra Kurama Minato, Bagaimana Ia Mendapatkannya?Anime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Ketika Minato muncul secara tiba-tiba dalam Perang Besar Ninja Keempat, kehadirannya disertai dengan beberapa keanehan. Dengan hampir semuanya terkait dengan Mode Chakra Kurama Minato yang baru ditemukan yang sebelumnya tidak pernah terlihat.

Mulai dari Sage Mode hingga tanda tangan satu tangan, Minato melakukan segala cara untuk meredakan serangan Obito. Di antara semua peningkatan baru ini, Mode Chakra Kurama (MCK) Minato menjadi tambahan yang paling samar dalam prediksi penonton.

Mencapai mode chakra binatang berekor adalah prestasi yang hanya sedikit Jinchuriki yang dapat dicapai, dan itu pun setelah bertahun-tahun latihan. Minato, di sisi lain, tampaknya memperoleh mode ini setelah hanya beberapa menit menjadi Jinchuriki setengah Yin Ekor Sembilan.

Baca juga:

Minato Sebagai Jinchuriki Ekor Sembilan

Teknik Segel

Banyak penggemar tidak menyadari status Minato sebagai Jinchuriki Ekor Sembilan. Karena setengah Kurama yang disegel di dalam Reaper Death Seal tidak pernah dijelaskan dengan benar sebelumnya.

Minato menjadi Jinchuriki Ekor Sembilan hanya beberapa menit sebelum disegel di dalam perut Shinigami. Ia menyegel setengah Yin Kurama di dalam dirinya sendiri sambil memenjarakan setengah Yang di dalam Naruto.

Minato maupun setengah Yin Kurama disegel di dalam Reaper Death Seal, yang berarti waktunya sebagai Jinchuriki sangat singkat.

Karena keduanya disegel bersama-sama di dalam Shinigami, melepaskan segel tersebut membuat Minato dan Kurama tetap bersama. Hal ini menjaga statusnya sebagai Jinchuriki tetap utuh.

Baca juga: Boruto: Akankah Kurama Dapat Hidup Kembali?

Mode Chakra Kurama Minato yang Pertama

Mode Chakra Kurama Minato 1

Mode Chakra Binatang Berekor memiliki dua tahap, dengan tahap pertama diperoleh setelah menaklukkan binatang dan secara paksa mengekstrak chakranya. Ini pada dasarnya memberi Jinchuriki kekuatan untuk melingkupi diri mereka sendiri dengan chakra binatang, bahkan bertransformasi menjadi binatang dalam beberapa hal.

Namun, ini dilakukan tanpa persetujuan binatang berekor, karena binatang-binatang ini secara paksa dibatasi dalam tubuh Jinchuriki setelah dikalahkan dalam pertempuran kecerdasan.

Minato menggunakan Mode Chakra Kurama hampir segera setelah kembali ke medan perang tampaknya tidak masuk akal pada awalnya. Karena Minato menjadi Jinchuriki hanya beberapa menit sebelumnya, tidak mungkin baginya untuk segera menaklukkan binatang itu.

Satu-satunya penjelasan untuk keanehan ini adalah Reaper Death Seal, jutsu yang memenjarakan jiwa di dalam perut Shinigami, memaksa mereka untuk bertempur satu sama lain untuk selama-lamanya.

Karena Minato dan Ekor Sembilan terus bertempur di dalam Shinigami, kemungkinan besar Minato dapat menundukkan binatang itu dan menguasai chakranya, pada dasarnya memperoleh Kurama Chakra Mode 1.

Namun, ini masih belum menjelaskan bagaimana Minato mengakses Mode Chakra Kurama 2, karena Yin Kurama awalnya masih bersikap bermusuhan terhadap Minato.

Baca juga: 

Bagaimana Mode Chakra Kurama Minato yang Kedua Diperoleh?

Mode Chakra Kurama Minato 2

Konsep Minato dan Yin Kurama bertarung selama-lamanya di dalam perut Shinigami menjelaskan MCK 1, namun gagal menjelaskan bagaimana Minato juga memperoleh MCK 2.

Setengah Kurama yang disegel di dalam Minato awalnya bersikap bermusuhan terhadapnya, dan tidak ada sentimen membantu aliansi shinobi untuk mengalahkan Obito.

Ini dibuktikan melalui percakapan internal Minato dan Kurama, dan melalui penggunaan terbatas Minato dari Kurama Chakra Mode.

Namun, seiring berjalannya waktu, Kurama terpaksa berpihak pada Minato dan Naruto, akhirnya memberikan Hokage Keempat Kurama Chakra Mode 2. Ini menjadi jelas segera setelah Naruto dan Minato bertransformasi menjadi avatar Kurama mereka, memperlihatkan ikatan yang terbentuk antara keduanya.

Kemudian, Yin Kurama ditransfer ke tubuh Naruto setelah setengah Yang Ekor Sembilan diekstrak dari tubuhnya, memantapkan kemauan binatang itu untuk membantu aliansi shinobi.

Perubahan sikap Yin Kurama dapat diatributkan pada beberapa alasan, meskipun yang utama berkaitan dengan hubungan antara Kurama dan Naruto.

Melihat separuhnya yang lain bekerja sama dengan Naruto dan melihat situasi dari sudut pandang mereka memungkinkan Kurama untuk melepaskan idealismenya yang kecil dan berpihak pada manusia.

Selain itu, Kurama tidak memiliki pilihan lain selain berpihak pada Minato, karena satu-satunya pilihan lain akan menjadi berakhirnya umat manusia di tangan Infinite Tsukuyomi.

Peristiwa-peristiwa ini memaksa Yin Kurama untuk bersekutu dengan Minato, memberinya evolusi kedua dari Mode Chakra Kurama.

Baca juga:

Demikian pembahasan Mode Chakra Kurama Minato, Bagaimana Ia Mendapatkannya? Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else, Zeinal
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: