Naruto: Darimana Sumber Dana Akatsuki? Konspirasi!

Zeinal Wujud, 16 Mei 2023

Naruto: Darimana Sumber Dana Akatsuki? Konspirasi!Anime
Banner Ads

GAMEFINITY, Jakarta – Dalam serial Naruto, Akatsuki merupakan organisasi kriminal paling kuat di dunia. Organisasi ini terdiri dari beberapa ninja terkuat dari berbagai desa dan memiliki visi untuk memburu jinchuriki dan mengambil monster berekor (Biju) di dalamnya.

Untuk mencapai tujuan itu tentu membutuhkan biaya operasional yang besar, mengingat letak keberadaan jinchuriki tersebar di beberapa negara. Kemudian juga perlu diperhitungkan biaya hidup setiap anggotanya yang tersebar di berbagai daerah.

Pertanyaannya, bagaimana Akatsuki mendanai operasinya? Organisasi Akatsuki memiliki dua sumber pendapatan utama; menjadi tentara bayaran dan pembunuh bayaran.

Baca juga: 

Akatsuki Sebagai Tentara Bayaran

Akatsuki
Akatsuki

Awalnya Akatsuki berawal dari sekelompok pemberontak di desa Amegakure yang berusaha mengkudeta pemerintahan. Setelah berhasil menduduki Desa, mereka dipengaruhi paham oleh Uchiha Madara tentang dunia ninja yang lebih luas. Mereka mulai membuka perekrutan dengan kriteria yang tinggi.

Sebelum memfokuskan untuk mencari Biju, mereka memulai gerakan dengan menjadi tentara bayaran. Bagi negara yang ingin mendapatkan sesuatu dari musuhnya tanpa mengotori tangannya, Akatsuki adalah solusinya.

Tsuchikage pernah mengaku bahwa Akatsuki menawarkan diri untuk menyusup ke markas musuh atau menyergap sekelompok ninja yang sangat terlatih. Dia juga menyinggung bahwa serangan Orochimaru ke Konoha merupakan ulah dari Akatsuki, meskipun dia ragu apakah Orochimaru masih menjadi anggota Akatsuki saat itu.

Tidak jelas berapa uang yang mereka hasilkan dari pekerjaan kotor tersebut. Namun dilihat dari kliennya yang banyak dari pemerintah, organisasi, atau bahkan pihak swasta, diasumsikan mereka menghasilkan uang cukup banyak.

Baca juga: 

(Naruto) Akatsuki Sebagai Pembunuh Bayaran

Pain saat memburu Naruto
Pain saat memburu Naruto

Pekerjaan menjadi pembunuh bayaran masih berkaitan dengan yang pertama. Pasalnya, untuk tugas tentara bayaran biasanya ada hubungannya dengan membunuh kelompok atau individu tertentu. Walaupun di dalam cerita Naruto tidak pernah dijelaskan secara eksplisit, namun tidak sulit untuk membayangkan anggota Akatsuki melakukan pembunuhan.

Banyak dari anggota Akatsuki yang ahli dalam bertarung diam-diam dan cocok dengan pekerjaan ini. Beberapa anggotanya yaitu Itachi yang dengan genjutsunya dapat membunuh dengan ribuan cara. Hidan bisa membunuh dengan menelan darah musuhnya. Zetsu yang mampu muncul dari benda padat tanpa terdeteksi. Deidara dapat menggunakan bom nya untuk melenyapkan target dari sistem keamanan apapun. Tak lupa juga Tobi yang dapat berpindah tempat melalui dimensi lain.

Kemudian ada juga anggota yang memiliki jaringan mata-mata yang dapat memberikan informasi besar serta kemampuan bertarung secara terbuka maupun sembunyi-sembunyi. Mereka adalah Pain, Konan, Sasori, dan Orochimaru. Ninja-ninja yang sudah disebutkan sangat cocok untuk semua model pembunuhan.

Baca juga: 

Sumber Dana Lain

Itachi
Itachi

Jika dilihat dari alur cerita Naruto, Akatsuki adalah organisasi yang fleksibel. Hal ini dibuktikan ketika mereka sedang tidak menjalankan misi, mereka bebas melakukan apapun. Dengan ini mereka bisa mengumpulkan uang dengan cara mereka sendiri.

Ada anggota seperti Orochimaru dan Sasori yang memiliki organisasi rahasianya sendiri dan punya banyak cara untuk mengumpulkan uang. Ada Pain dan Konan yang merupakan petinggi Amegakure yang sudah pasti membutuhkan banyak dana agar negaranya tidak bangkrut. Kemudian ada Kakuzu yang suka mencari hadiah. Ini adalah cara cepat untuk mendapat uang dalam jumlah besar. Lalu ada orang seperti Hidan yang murni seorang penjahat. Dia bisa mengambil apa saja yang diinginkannya.

Baca juga: Alasan Naruto Fans Ingin Movie Naruto menjadi Canon

Seperti yang sudah diketahui, selain terdiri dari ninja yang kuat, Akatsuki juga adalah ninja wirausaha. Namun, tujuan dari Akatsuki bukan cuan semata, melainkan dapat memberikan banyak pengaruh dan pengakuan. Dengan memiliki klien yang berpengaruh, Akatsuki dapat memperoleh informasi dan koneksi dengan orang-orang penting. Keduanya akan berguna untuk mencapai tujuan mereka.

Demikian pembahasan Naruto: Darimana Sumber Dana Akatsuki? Ikuti informasi menarik lainnya seputar game, anime, esports, pop culture, serta teknologi hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: