Naruto: Mengapa Tsuchikage Menyewa Akatsuki?

Zeinal Wujud, 13 Juli 2023

Naruto: Mengapa Tsuchikage Menyewa Akatsuki?Anime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Ada banyak konflik dan hubungan misterius dalam seri Naruto, tetapi tidak ada yang bisa menandingi penemuan besar-besaran tentang hubungan rahasia Tsuchikage dengan Akatsuki. Selama KTT Lima Kage, Onoki, Tsuchikage Ketiga, mengaku bahwa dia telah menyewa Akatsuki beberapa kali untuk melakukan pekerjaan kotor untuk Iwagakure.

Pengakuan ini mengejutkan negara-negara besar lainnya karena Akatsuki telah dikenal sebagai bahaya bagi dunia shinobi bahkan sebelum KTT Lima Kage. Sementara hubungan rahasia Tsuchikage dengan Akatsuki membuatnya menjadi mitra aliansi yang tidak dapat dipercaya. Situasinya sebenarnya jauh lebih berbelit-belit daripada yang terlihat, membuat keputusan yang tidak biasa dari Iwagakure menjadi lebih dapat dipercaya.

Baca juga:

Ikatan Tsuchikage Dengan Akatsuki di Serial Naruto

Kumogakure di Serial Naruto
Kumogakure di Serial Naruto Foto Gamerant

Hubungan rahasia Tsuchikage dengan Akatsuki sudah terjalin sejak beberapa tahun sebelum peristiwa Shippuden, ketika mereka membutuhkan sumber daya militer yang lebih murah. Karena membentuk pasukan shinobi akan menghabiskan pundi-pundi Iwagakure yang sudah sedikit, Onoki mengusulkan untuk mengontrak Akatsuki untuk misi kelas S. Akatsuki terkenal untuk melakukan tugas yang paling sulit dengan bayaran yang rendah.

Menyewa kelompok ini memungkinkan kota untuk menghemat sumber daya sekaligus menjauhkan Shinobi dari bahaya. Menugaskan kelompok lain untuk misi bukanlah gagasan baru, seperti yang terlihat dari pilihan Wind Daimyo untuk menyewa Konohagakure untuk operasinya. Hal ini mengakibatkan invasi oleh Pasir Tersembunyi. Namun, Akatsuki telah lama dikenal sebagai ninja pemberontak dan organisasi kriminal yang dicari. Tsuchikage memilih untuk bekerja sama dengan geng yang tercela secara moral.

Namun, menggunakan Akatsuki untuk pekerjaan kotor Iwagakure memiliki banyak keuntungan bagi Onoki. Karena Akatsuki adalah organisasi kriminal yang tidak memiliki kesetiaan pada satu negara pun, mempekerjakan mereka memastikan bahwa Iwagakure tetap tidak teridentifikasi. Tidak ada negara lain yang dapat melakukan penyerangan terhadap pelaku yang sebenarnya. Perlu diingat bahwa Tsuchikage hanya mempekerjakan Akatsuki pada masa-masa awal organisasi, sebelum memulai misi besar mereka untuk menangkap kesembilan Tailed Beast. Setelah Akatsuki membunuh Jinchuriki Iwagakure, hubungan rahasia Tsuchikage dengan organisasi kriminal tersebut kemungkinan besar terputus.

Alasan Dibalik Menyewa Akatsuki – Naruto

Akatsuki
Akatsuki Foto Gamerant

Iwagakure telah melakukan kekejaman dan kejahatan perang selama bertahun-tahun, tetapi bekerja sama dengan kelompok terkenal seperti Akatsuki tidak sesuai dengan karakter bangsa yang kuat. Mengambil tindakan keras seperti itu menyiratkan bahwa Tsuchikage dipaksa masuk ke dalam situasi ini, yang menjadi jelas setelah Onoki menjelaskan alasan yang mendasari pilihannya yang kontroversial. Selama KTT Lima Kage, Onoki mengungkapkan mengapa dia harus bekerja sama dengan Akatsuki, menyalahkan Desa Awan Tersembunyi sepenuhnya.

Terlepas dari kenyataan bahwa Lima Negara Besar sedang mengalami periode perdamaian dan stabilitas. Desa Awan Tersembunyi bersikeras untuk mengumpulkan jutsu tersembunyi dan memobilisasi pasukannya yang sudah tangguh. Karena Awan Tersembunyi yang bersenjata menimbulkan bahaya langsung terhadap ketenangan Iwagakure, Tsuchikage akan terdorong untuk merekrut pasukannya sendiri. Pasukan tersebut terdiri dari para shinobi yang dilengkapi dengan peralatan lengkap. Namun, Onoki memahami bahwa biaya yang dikeluarkan untuk melatih pasukan shinobi akan terlalu mahal. Mengharuskannya untuk mengandalkan organisasi tentara bayaran untuk melakukan operasi pembunuhan di tanah asing.

Iwagakure juga mendapat kritikan dari Penguasa Feodal Tanah Bumi, yang melihat tentara sebagai pemborosan sumber daya dalam periode pelucutan senjata dan perdamaian. Dengan sumber daya yang sedikit dan pasukan yang tidak berpengalaman, Tsuchikage terpaksa beralih ke Akatsuki sebagai pilihan murah. Hal ini untuk melindungi Iwagakure dari bahaya yang mendekat.

Baca juga:

Misi Apa yang Dilakukan Akatsuki untuk Batu Tersembunyi?

Meskipun Tsuchikage tidak pernah secara eksplisit menyatakan sifat dari misi yang dilakukan oleh Akatsuki, ada beberapa petunjuk tentang spionase dan pembunuhan. Karena para anggota Akatsuki sangat ingin melakukan misi atau tugas apa pun, Tsuchikage kemungkinan besar melibatkan mereka untuk tugas-tugas yang paling sulit. Ini mencakup misi tingkat-S seperti pengintaian di luar negeri, pembunuhan, dan spionase.

Mayoritas intelijen Iwagakure dikumpulkan untuk melawan Desa Awan Tersembunyi, karena keduanya memiliki sejarah yang tercemar yang penuh dengan kesedihan dan kekerasan. Onoki telah beberapa kali bertemu dengan Raikage, sehingga ia sangat mengenal kepribadiannya yang agresif dan haus akan kekuasaan. Akibatnya, Awan Tersembunyi menjadi satu-satunya penyebab perselisihan antara Tsuchikage dengan Akatsuki.

Demikian pembahasan Misi Apa yang Dilakukan Akatsuki untuk Batu Tersembunyi? Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram, dan TikTok. untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: