Nasib Kru SHP Jika Luffy tidak jadi Bajak Laut di One Piece

Madddpsy, 8 Agustus 2023

Nasib Kru SHP Jika Luffy tidak jadi Bajak Laut di One PieceAnime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – One Piece adalah salah satu animanga populer yang sudah ada sejak sebelum tahun 2000-an. Manga yang diilustrasikan oleh Eiichiro Oda ini telah mendulang banyak penghargaan hingga masuk dalam buku rekor dunia.

One Piece yang bercerita tentang harta karun bernama One Piece sepeninggal eksekusi kematian dari raja bajak laut, Gol D. Roger yang masih menyimpan banyak misteri pasca kematiannya. Membuat bajak laut seluruh dunia berlomba-lomba untuk mendapatkan One Piece.

Hal yang Terjadi jika Luffy tidak menjadi Bajak Laut

Bercerita tentang seorang anak di sebuah desa bagian East Blue, sebut saja Monkey D. Luffy. Seorang ana periang yang bercita-cita menjadi raja bajak laut hebat. Bermodalkan tekad dan kemampuan buah Gomu Gomu miliknya, dirinya mengarungi lautan bersama rekan yang dia temukan disegala penjuru lautan.

Nasib Straw Hats Pirates Jika Luffy tidak jadi Bajak Laut di One Piece

Ada hal menarik yang dapat dibahas mengenai masa depan para kru Topi Jerami dan dunia jika Luffy memutuskan untuk tidak menjadi bajak laut. Hal ini cukup menarik untuk dibahas mengingat banyak alasan jelas dan satu visi serta misi yang berkesinambungan antara Luffy dengan rekan lainnya.

Baca Juga:

Nasib Rekan Straw Hat Pirates dalam Pencarian One Piece

Luffy mencari kru atau teman petualangannya dengan cara menyelamatkan mereka. Kebanyakan Luffy memilih ikut campur dalam satu konflik internal calon rekan bajak lautnya, kemudian menyelesaikan masalah tersebut, serta saling berbagi tujuan yang sama.

Apa yang terjadi jika Luffy tidak jadi bajak laut? Berikut beberapa hal yang akan terjadi oleh para kru jika Luffy tidak jadi bajak laut atau merekrut mereka.

Roronoa Zoro

Pertama ada Zoro. Zoro menjadi kru pertama Straw Hat Pirates dan digadang-gadang merupakan seorang wakil kapten bajak laut Topi Jerami. Pertemuan Luffy dengan Zoro terjadi di sebuah pulau yang dimana dikuasai oleh Angkatan Laut bengis, Morgan.

Zoro pada awalnya tertangkap oleh Angkatan Laut dan mendapatkan hukuman diikat ditiang beberapa hari menjelang eksekusinya, di sinilah Luffy datang menyelamatkan Zoro dengan membawakan pedang milik Zoro.

Dalam hal ini, apabila Luffy tidak menjadi bajak laut atau memutuskan untuk tidak mampir, Zoro akan mati dengan cara di eksekusi oleh Morgan, dan cita-cita Zoro menjadi pendekat pedang terhebat tidak akan terwujud.

Nami

Nami bisa dibilang sebagai rekan kedua atau ketiga bahkan keempat dari awal perjalanan mereka menuju Grand Line. Diawal cerita Nami bertemu dengan Luffy tidak lama sejak pertemuan Luffy dengan Zoro di kota yang dikuasai oleh bajak laut Buggy, dari sini Nami ikut bersama Luffy dan Zoro.

Secara resmi Nami menjadi rekan ketiga, namun ada yang berpendapat jika Nami adalah rekan terakhir sebelum perjalanan ke Grand Line. Kemudian apa yang akan terjadi jika Nami tidak diselamatkan oleh Luffy? Nami akan mati dibunuh oleh Arlong atau menjadi pengkut Arlong selamanya.

God Ussop

Ketiga ada Ussop seorang penembak jitu kru Mugiwara. Luffy, Zoro, dan Nami tiba di pulau Syrup dimana dipulau ini tinggal seorang pembohong dan putri dari mansion desa ini, Kaya. Ussop adalah seorang pembohong.

Luffy, Zoro, dan Nami setiba di pulau Syrup tidak lama bertepatan dengan datangnya bajak laut Kapten Kuro yang ingin mengambil alih desa Syrup dan membunuh Kaya, gadis yang disukai Ussop, disinilah konflik mulai memanas.

Andaikata Luffy tidak mampir ke pulau Syrup atau menyelamatkan desa ini, Ussop akan mati oleh Kuro, dan kru Mugiwara tidak akan pernah memiliki Going Merry diawal pelayaran.

Bagaimana dengan yang Lain?

Nasib Straw Hats Pirates Jika Luffy tidak jadiBajak Laut

Sanji, Chopper, Robin, Brook, Franky dan Jinbe mereka memiliki konflik tersendiri. Baik Sanji yang alami konflik dengan anak buah Don Krieg bisa saja berakhir ditangan Don Krieg. Kemudian Chopper jika dirinya tidak ikut Luffy, mungkin saja dia terbunuh oleh Wapol atau tinggal bersama selamanya dengan Kureha.

Robin awalnya merupakan anak buah Crocodile, sampai di arc Enies Lobby yang membuat Robin terpaksa sedikit mengkhianati rekannya dengan maksud menghindari mereka dari masalah. Apabila Luffy dan kru lainnya tidak mengalahkan para CP9, Robin akan mati di Enies Lobby atau akan masuk ke gerbang Dunia Baru.

Franky juga turut terlibat dalam tragedi di arc Water Seven hingga Enies Lobby. Jika dirinya tidak direkrut Luffy, mungkin saja dirinya atau keberadaannya akan jadi incaran pemerintah dunia.

Brook dan Jinbe secara resmi bergabung dengan kru Mugiwara atas keinginan mereka sendiri. Brook yang di rekrut langsung Luffy dan Brook meng iyakan sampai harus mengembalikan bayangan Brook yang di curi Moria. Jika Luffy tidak mengalahkan Morio, Brook akan terus berlayar di sekitar laut Thriller Bark selamanya.

Untuk Jinbe sendiri, Luffy sempat mengajaknya saat di Fishman Island, namun Jinbe menolaknya dengan alasan dirinya akan segera bergabung setelah menyelesaikan masalahnya dengan Big Mom.

Itulah rute jika rekan lainnya tidak bertemu dengan Luffy dalam One Piece.

Update informasi menarik lainnya seputar game dan anime hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Madddpsy
Just a person who is looking for who he is
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: