One Piece Arc Wano, Saga Menuju Tamat, Kata Eiichiro Oda!

Zeinal Wujud, 11 Agustus 2023

One Piece Arc Wano, Saga Menuju Tamat, Kata Eiichiro Oda!Anime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – One Piece memiliki kisah petualangan epik yang telah menghipnotis jutaan penggemar selama lebih dari dua dekade, akhirnya telah mendekati titik akhirnya. Eiichiro Oda, sang maestro di balik dunia Topi Jerami dan bajak lautnya, berbicara tentang kapan One Piece berakhir. Tanggal yang dinantikan untuk menutup tirai pada petualangan luar biasa ini.

Baca juga:

One Piece Memasuki Saga Terakhir?

One Piece Movie
One Piece Movie

Sejak pertama kali mengudara pada tahun 1999, One Piece telah mengisi layar dan hati para penonton dengan keajaiban, tawa, dan emosi mendalam. Eiichiro Oda, sang arsitek di balik keberhasilan fenomenal ini, telah memimpin kita melalui samudra tak terbatas. Petualangan dalam pencarian tak kenal lelah akan harta paling besar, One Piece.

Setelah mengakhiri kisah menegangkan di Arc Wano, Oda mengungkapkan bahwa serial ini telah memasuki Saga terakhirnya. Tetapi pertanyaan yang selalu mengemuka adalah: Kapan perjalanan ini akan mencapai akhir yang dinantikan?

Dalam sebuah wawancara menggembirakan dengan rekan penulis terkenal, Aoyama Gosho dari seri Detective Conan, Eiichiro Oda membuka sedikit bocoran tentang masa depan Topi Jerami. Dalam obrolan santai ini, pertanyaan krusial pun diajukan: Kapan akhir petualangan Luffy akan tiba?

Baca juga:

One Piece Berakhir 4 Tahun Lagi

Shanks dan Luffy One Piece
Shanks dan Luffy (Foto: Fandom)

Dengan tegas dan penuh keyakinan, Oda sensei mengungkapkan bahwa dia berencana untuk menutup kisah epik ini dalam rentang empat tahun mendatang. Ini berarti, jika segala sesuatunya berjalan sesuai rencana, One Piece kemungkinan akan mencapai klimaksnya pada tahun 2027.

Namun, Oda juga dengan rendah hati mengungkapkan harapannya untuk menyelesaikan kisah ini dalam dua tahun. Meskipun dia menyadari bahwa tantangan ini mungkin lebih besar dari yang dia perkirakan. Dia tetap bertekad untuk memberikan penggemarnya akhir yang memuaskan.

Tentu saja, bagi penggemar yang mengikuti petualangan ini selama bertahun-tahun, pernyataan ini mungkin memicu campuran perasaan. Seiring dengan harapan yang tulus dari sang penulis, kita juga harus mengingat bahwa Oda pernah menyebutkan hal serupa di masa lalu. Baik pada tahun 2020 maupun beberapa dekade sebelumnya.

Baca juga:

Puncak Kekuatan dan Puncak Cerita

Gear 5 Luffy One Piece JoyBoy
Gear 5 Luffy One Piece JoyBoy

Di samping antisipasi untuk Saga terakhir, penggemar juga telah disajikan dengan pesta visual dan emosi dalam bentuk episode 1071. Episode yang menampilkan puncak kekuatan Luffy bernama Gear 5. Di tengah semangat yang mendalam dalam pembuatan episode ini, tim produksi telah mengungkapkan keterlibatan yang aktif dari Oda dalam setiap aspek produksinya.

Jadi, mari kita menghitung mundur hingga momen klimaks dalam petualangan kita bersama Luffy dan kru Bajak Laut. Kita rayakan kisah epik ini dan menunggu dengan hati berdebar untuk pengakhiran yang akan memenuhi segala harapan. Setiap bab di dunia One Piece adalah bagian tak tergantikan dari perjalanan yang akan dikenang selamanya.

Baca juga:

Demikian pembahasan One Piece Tamat? Begini Kata Eiichiro Oda! Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud SEO Content Writer
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: