One Piece, Mengenal Paramecia Tipe Buah Iblis Memanipulasi Zat

Madddpsy, 13 Juni 2023

One Piece, Mengenal Paramecia Tipe Buah Iblis Memanipulasi ZatAnime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Paramecia merupakan salah satu dari tiga tipe buah iblis dalam serial animanga Jepang universe One Piece. Buah yang juga sama-sama menjadi power system dalam universe One Piece sendiri, dengan Main Character yang juga menggunakan kekuatan ini.

Baca Juga:

Megenal Paramecia, Tipe Buah Iblis yang Memanipulasi Zat

Paramecia merupakan buah iblis yang memberikan para pemakan atau penggunanya kekuatan yang dapat mempengaruhi atau memanipulasi suatu zat, tubuh pengguna, ataupun lingkungan. Buah iblis yang paling umum dan banyak digunakan ataupun muncul dalam serialisasi One Piece. Datang sebagai bentuk yang dapat dibagi lagi menjadi beberapa sub-kategori.

Secara mendasar buah iblis Paramecia satu ini adalah buah iblis yang memberikan kekuatan kepada pemakan atau penggunanya selain daripada mengubahnya menjadi suatu elemental alami yang serupa dengan tipe Logia, atau mengubah dirinnya menjadi hewan seperti Zoan.

Pengguna buah iblis Paramecia meski tidak termasuk sebagai kekuatan yang memungkinkan penggunanya melakukan tranformasi unsur atau hewan, namun beberapanya mampu melakukan transformasi bentuk lain, dan menciptakan zat.

Kemampuan

Paramecia secara mendasar merupakan sebuah kekuatan yang hampir tidak berguna jika penggunanya tidak dapat memanfaatkannya. Sama hal dengan kasus serupa bagi pengguna yang ada di universe One Piece, salah satuya Luffy.

Tipe Buah Iblis One Piece yang Memanipulasi Zat

Dalam satu kasus dimana Luffy pertama kali memakan Gomu Gomu no Mi atau buah iblis yang memungkinkan dirinya memiliki sifat layaknya karet. Hal ini juga mendukung Luffy untuk memperkuat fisiknya demi memanfaatkan potensi dari Gomu Gomu no Mi.

Kelemahan

Setiap buah iblis memiliki counter mereka masing-masing, baik dari tipe Logia, Zoan, ataupun Paramecia sekalipun. Namun dari kebanyakan buah iblis, Logia dan Paramecia sendiri menjadi dua jenis buah iblis yang berlawanan.

One Piece Buah Iblis

Salah satu adegan atau episode membuktikan efektivitas counter dari buah iblis Logia dan Paramecia. Diperlihatkan dimana Luffy kebal akan kemampuan dari Kami Kami no Mi milik Enel, yang dibuktikan jika karet atau Gomu no Mi merupakan penghantar listrik yang buruk.

Buah Iblis Paramecia dan Penggunanya

Setidaknya sangatlah banyak tipe buah iblis Paramecia yang bahkan kebanyakan juga belum diketahui namanya. Beberapanya juga masuk dalam sub kategori buah elemen alami. Berikut beberapa contoh buah iblis Paramecia dan penggunanya.

Tipe Buah Iblis One Piece yang Memanipulasi Zat

Gomu Gomu no Mi atau Gum-Gum Fruit merupakan salah satu buah iblis Paramecia yang memungkinkan penggunanya memiliki tubuh dengan sifat layaknya sebuah karet, menjadi counter alami dari elemen listrik dan tahan terhadap serangan benda tumpul, seperti peluru.

Update informasi menarik lainnya seputar game dan anime hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Madddpsy
Just a person who is looking for who he is
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: