Penerus Naruto itu Bernama Jujutsu Kaisen, Bukan Boruto!

Zeinal Wujud, 4 Februari 2024

Penerus Naruto itu Bernama Jujutsu Kaisen, Bukan Boruto!Anime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Meskipun Boruto mungkin adalah sekuel langsung dari anime ikonik Naruto, Jujutsu Kaisen adalah penerus Naruto yang sejati.

Hal ini karena meskipun tidak melanjutkan kisah para karakter asli Naruto, Jujutsu Kaisen membangun banyak gagasan yang diperkenalkan oleh Naruto ke dalam genre aksi Shonen.

Boruto sayangnya gagal melakukan hal yang sama dengan kedalaman yang bermakna, meskipun memiliki beberapa paralel dengan pendahulunya.

Boruto adalah sekuel dari Naruto, mengikuti putra tituler ninja yang ikonik tersebut. Seri ini juga menampilkan banyak karakter utama dari seri asli seperti Naruto dan Sasuke.

Memungkinkan para penggemar untuk melihat lebih banyak petualangan mereka setelah menyelamatkan dunia dari Madara dan Kaguya.

Seri ini juga telah menunjukkan beberapa paralel menarik dengan seri asli.

Dengan Boruto menjadi wadah untuk Otsutsuki Momoshiki seperti halnya Naruto adalah wadah untuk Kurama.

Namun, seri ini juga membuat beberapa pilihan kontroversial seperti membunuh Kurama dengan cara yang membingungkan.

Baca juga:

Jujutsu Kaisen Memainkan Kiasan Naruto

Yuji sebagai wadah Sukuna

Jujutsu Kaisen karya Gege Akutami berlatar belakang di alam semesta yang sepenuhnya berbeda dari Naruto, tetapi memiliki banyak kesamaan.

Trio utama karakter mencerminkan Naruto, Sasuke, dan Sakura, dan protagonis Yuji adalah wadah dari kekuatan jahat yang menakutkan bernama Sukuna.

Namun, alih-alih berteman dengan iblis batin ini, Yuji dan Sukuna tetap menjadi musuh sepanjang seri.

Karena bagaimana Naruto menangani kiasan ini, ini sebenarnya adalah subversi utama yang menyiksa Yuji jauh lebih dari Naruto yang harus menderita.

Jujutsu Kaisen juga meningkatkan aspek kontroversial dari Naruto, seperti membuat Nobara jauh lebih keren daripada Sakura.

Dengan lebih mengeksplorasi kiasan utama Naruto dengan cara yang menarik dan unik, Jujutsu Kaisen terasa jauh lebih seperti penerus spiritual dari karya masterpiece Kishimoto daripada Boruto.

Ini juga memberikan kebebasan kepada seri ini untuk melakukan apa yang diinginkannya dengan karakter-karakternya tanpa mengganggu para penggemar Naruto, karena tidak ada kreasi Akutami berasal dari alam semesta tersebut.

Hal ini penting baik dalam memungkinkan seri ini untuk menciptakan momen-momen yang menggugah emosi maupun dalam membiarkan kekurangannya hanya tercermin pada Jujutsu Kaisen dan bukan manga sebelumnya yang disayangi. Boruto, sayangnya, tidak selalu memiliki kemewahan tersebut.

Boruto Terperangkap dalam Bayangan Penerus Naruto

Penerus Naruto

Jujutsu Kaisen tidak sempurna, tetapi banyak kekurangannya tentu tidak diperiksa seketat Boruto.

Hal ini memungkinkan seri ini menjadi lebih revolusioner sambil mengikuti menjadi penerus Naruto, bahkan saat Boruto terasa terkekang dalam bayangan orang tua.

Hal ini memungkinkan Jujutsu Kaisen untuk merebut kembali sebagian dari kegembiraan yang awalnya dihasilkan oleh Naruto dalam banyak penggemar yang diperkenalkannya pada genre aksi Shonen.

Baca juga:

Dengan cara ini, Jujutsu Kaisen adalah penerus spiritual yang lebih dekat dengan Naruto daripada yang bisa dicapai Boruto, bahkan jika seri terakhir itu lebih baik dari apa yang ada sekarang.

Ikuti akun resmi GAMEFINITY di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else, Zeinal
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: