Penjelasan Elemen Magnet Kekkei Genkai Naruto

Zeinal Wujud, 12 Februari 2024

Penjelasan Elemen Magnet Kekkei Genkai NarutoAnime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Elemen Magnet Kekkei Genkai, teknik keturunan langka dalam dunia Naruto, mampu memberikan penggunanya kekuatan luar biasa.

Salah satu Kekkei Genkai yang menarik untuk diulas adalah Elemen Magnet atau Jiton.

Sebuah teknik yang memberikan pengguna kemampuan untuk memanipulasi unsur-unsur melalui gaya elektromagnetik.

Baca juga:

Asal Usul Elemen Magnet Kekkei Genkai

Shukaku Rasa Elemen Magnet

Berbeda dari Kekkei Genkai kebanyakan, Elemen Magnet tidak secara eksklusif terikat pada satu klan tertentu, dan juga bukanlah hasil pewarisan keluarga.

Meskipun tidak secara langsung dijelaskan, dapat disimpulkan bahwa Elemen Magnet muncul dari penggabungan transformasi alam gaya angin dan gaya tanah.

Namun, memiliki kedua transformasi alam tersebut saja tidak cukup untuk membuka Kekkei Genkai ini; ada kecenderungan genetik tertentu yang diperlukan untuk mengaktifkan kekuatan ini.

Elemen Magnet memiliki akar dalam Binatang Ekor, dengan Kazekage Ketiga memperoleh kekuatan ini dengan meniru kemampuan Elemen Magnet alami Shukaku.

Rasa, Kazekage Keempat, kemudian memperoleh kekuatan ini di bawah bimbingan Kazekage Ketiga.

Versinya menciptakan variasi unik yang memberinya kendali atas Pasir Emas.

Gaara juga diketahui memiliki Elemen Magnet, namun belum jelas apakah kekuatan tersebut hasil dari menjadi Jinchuriki Shukaku atau warisan dari Rasa.

Cara Kerja Elemen Magnet

Saat hampir setiap teknik dalam seri Naruto memanipulasi chakra sebagai senjata ofensif atau defensif, Elemen Magnet menjadi pengecualian.

Kekkei Genkai ini menggunakan gaya elektromagnetik untuk memanipulasi berbagai elemen alam.

Berbeda dengan kebanyakan teknik yang menggunakan chakra sebagai alat ofensif, Elemen Magnet menggunakan elemen lingkungan sebagai alat dan senjata.

Kekuatan ini memberikan pengguna keuntungan yang mengesankan, memungkinkan mereka menciptakan medan kekuatan yang tak terkalahkan atau meniadakan sepenuhnya alat ninja.

Meskipun demikian, hanya Naruto yang terlihat menggunakan gaya elektromagnetik Elemen Magnet dalam tekniknya.

Hal ini menunjukkan bahwa aplikasi semacam itu memungkinkan, namun Kekkei Genkai ini tidak dieksplorasi dengan cukup mendalam dalam seri untuk mendapatkan versi semacam itu.

Beragam Bentuk Jiton

Pasir Emas

Naruto telah memperkenalkan beberapa variasi Elemen Magnet, baik dalam bentuk manipulasi elemen maupun penambahan gaya elektromagnetik pada teknik yang sudah ada.

Meskipun Elemen Magnet berasal dari penelitian Sunagakure tentang kekuatan Ekor Satu, penggunaan paling murni dari Kekkei Genkai ini dapat ditemukan di Kumogakure.

Toroi, seorang shinobi dari Desa Awan, menggunakan Elemen Magnet untuk membuat shuriken khususnya menjadi magnetik dan dapat dimanipulasi dengan kehendaknya.

Namun, pengguna terkuat Elemen Magnet dapat ditemukan di Sunagakure, dengan Kazekage Ketiga menjadi perintis kekuatan ini.

Versinya melibatkan magnetisasi besi dalam tanah untuk membentuk Iron Sand, meniru langsung teknik pasir magnetik Shukaku.

Rasa, Kazekage Keempat, mengikuti jejak Kazekage Ketiga dan mempelajari Elemen Magnet, namun versinya berkaitan dengan magnetisasi emas untuk membentuk Pasir Emas uniknya.

Gaara menambahkan keunikannya pada variasi Kekkei Genkai ini. Alih-alih magnetisasi elemen tertentu seperti besi atau emas, Gaara melakukan magnetisasi mineral dalam pasir untuk dikendalikan sesuai kehendaknya.

Baru kemudian diungkapkan bahwa kontrol pasir Gaara adalah hasil dari Elemen Magnet, namun sifat teknik pasirnya membuatnya menjadi kesimpulan yang logis.

Terakhir, Naruto menambahkan sentuhan pribadinya pada Kekkei Genkai yang beragam ini dengan menyatukan gaya elektromagnetik Elemen Magnet pada Rasengan-nya.

Ini memungkinkan Rasengan-nya untuk menarik musuh ke arah dalam, menjadikannya teknik yang lebih efektif.

Baca juga:

Ikuti akun resmi GAMEFINITY di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else, Zeinal
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: