Review Toki wo Kakeru Shoujo, Anime yang Mirip Kimi no Na wa

Mitha Melanie Putri, 14 April 2023

Review Toki wo Kakeru Shoujo, Anime yang Mirip Kimi no Na waAnime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, PARIAMAN – Jika menyadarinya, anime Toki wo Kakeru Shoujo yang dirilis oleh studio animasi Madhouse memiliki beberapa kemiripan dengan Kimi no Na wa karya Makoto Shinkai. Hal itu terletak pada takdir hidup MC yang sama-sama memiliki semacam kekuatan supranatural untuk menjelajah waktu.

Gambaran grafis animasi yang dipersembahkan juga memiliki nuansa yang sedikit mirip hingga mengingatkan penonton pada satu sama lainnya. Tidak heran, karena Kimi no Na wa juga dirili pada studio animasi yang sama dengan selisih waktu 10 tahun sehingga dikemas dengan gaya yang lebih modern.

Anime Toki wo Kakeru Shoujo bercerita tentang seorang siswi SMA di Tokyo, Makoto Konmo. Dia memperoleh kekuatan supranatural yang membuat dirinya melakukan perjalanan waktu setelah mengalami kecelakaan di perlintasan kereta api.

Bayangkan saja, jika diberi kekuatan seperti itu apa yang akan dilakukan orang-orang? Tentunya tak sedikit yang berharap bisa mengubah keadaan di masa depan dengan memperbaiki masa lalu.

Toki wo Kakeru Shoujo

Kendati begitu, Makoto Konmo yang ingin membuat nilai-nilai sekolahnya menjadi sempurna akhirnya sadar bahwa mengubah masa lalu ternyata tidak semudah itu.

Tidak hanya fokus pada cerita time travel yang dialami oleh MC ceroboh ini saja. Anime yang satu ini juga dihiasi dengan bumbu-bumbu romansa manis khas remaja SMA.

Ada dua cowok yang sama-sama naksir pada Makoto Konmo, mereka adalah sahabatnya sendiri. Bahkan satu di antaranya adalah pria tampan yang datang dari masa depan.

Anime Toki wo Kakeru Shoujo Mirip Kimi no Na wa?

Kimi no Na wa

Kedua anime ini sama-sama memiliki MC yang melakukan perjalanan waktu. Hal itu kemudian memengaruhi cara pandang mereka terhadap suatu hubungan, terutama masalah cinta.

Ada bumbu romansa anak remaja yang dihadirkan, kemudian ditambah dengan sedikit kesedihan namun tidak begitu intens. Akan tetapi, Toki wo Kakeru Shoujo dan Kimi no Na wa berhasil membuat penontonnya merasakan kerinduan senada terhadap keduanya.

Masih ada lagi kemiripan antara kedua anime buatan studio animasi Madhouse ini, yaitu aksi heroik yang dilakukan untuk menyelamatkan teman dan keluarga yang ada di masa lalu.

author avatar
Mitha Melanie Putri
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: