Rurouni Kenshin Season 2 Diumumkan, Adaptasi Kyoto Arc

Dimas Galih Putrawan, 20 Desember 2023

Rurouni Kenshin Season 2 Diumumkan, Adaptasi Kyoto ArcAnime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Menyusul berakhirnya serial anime reboot Rurouni Kenshin, Aniplex memastikan akan ada season 2 pada event Jump Festa 2023! Season kedua itu sudah dipastikan mengadaptasi Kyoto Arc dan tayang tahun depan.

Season 2 Akan Adaptasi Kyoto Arc

Saat event Jump Festa 2024, Aniplex merilis teaser trailer dari season terbaru itu. Penggemar sudah memberi reaksi positif, terutama di media sosial. Pasalnya, season kedua akan mengadaptasi Kyoto Arc, arc yang disebut-sebut sebagai arc terbaik dan tersadis dalam seri manganya.

Komite produksi  sudah mengungkap dua karakter baru yang menjadi karakter kunci di Kyoto Arc, yakni Makoto Shishio dan Sojiro Seta. Arc tersebut berfokus pada kelanjutan petualangan Kenshin Himura yang kini harus menghancurkan ambisi Shishio terhadap pemerintahan Meiji untuk membentuk Jepang baru di mana kekuatan adalah segalanya.

Sementara jadwalnya belum diketahui secara pasti, Rurouni Kenshin season 2 sudah dipastikan tetap tayang di blok Noitamina di Fuji TV di Jepang.

Baca juga:

Serial Anime Rurouni Kenshin Remake Berhasil Memukau Penggemar

Rurouni Kenshin season 2

Serial anime garapan Liden Films ini sangat sukses mendapatkan tanggapan positif dari penggemar. Tidak hanya mengundang penggemar lama untuk bernostalgia, tetapi juga menarik penggemar baru berkat kemasan visual lebih segar. Tidak heran mereka ingin serial anime tersebut berlanjut. Tentu saja, mereka menganggapnya sebagai salah satu serial anime tahun ini berkat penceritaan dan karakter yang kuat.

Seperti yang sudah diketahui, Rurouni Kenshin pertama kali diadaptasi sebagai serial anime oleh Studio Gallop dan Studio Deen yang tayang pada 1996 hingga 1998. Belum sempat mencapai arc terakhir serial manga, penayangannya dihentikan. Sedangkan serial manganya sendiri berakhir pada 1999 sebelum mendapat sekuel bertajuk Hokkaido Arc yang dbeut di Jump Square pada September 2017.

Tidak selesainya serial anime untuk mengadaptasi keseluruhan serial manga menjadi faktor penggemar menginginkan sebuah reboot. Oleh karena itu, tampaknya Liden Films ingin menggarap serial anime ini sampai akhir dari manga.

Rurouni Kenshin season 2 akan tayang tahun depan. Kamu bisa catch-up season pertamanya di Amazon Prime Video.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: